15 Fitur terbaru dan canggih pada OS Android Nougat

Fitur canggih pada sistem operasi Android Nougat – setelah diperkenalkan pada ajang tahunan bergengsi yang diadakan di california AS kini google akan bersiap meluncurkan OS Android terbaru mereka yakni Android N atau singkatan dari Noughat yang sudah semakin matang persiapannya karena didalamnya google menyisipkan beberapa fitur terbaru yang belum pernah disematkan pada OS android seri sebelumnya, kira kira apa saja yang akan diusung google pada OS terbarunya ini kita sudah siapkan informasi lengkapnya yang sudah kita himpun dari PhoneArena.com jika anda penasaran silahkan cek informasinya dibawah ini.

android-7-0-nougat detikgadget

  1. terdapat Emoji Baru dan Unicode 9 terbaru

fitur sederhana yang mengalami penambahan adalah pada sektor emoji yang disisipkan oleh google yakni akan ada beberapa penambahan emoji sebagai fitur default dari OS android N sehingga aktifitas messengger akan semakin asyik dan lebih terasa nyata dengan dukungan emoji terbaru serta dukungan Unicode 9

  1. tersedianya google Assistant

pada android N anda akan mendapatkan fitur teranyar seperti Google Asisstant, fitur yang bisa dibilang mirip dengan google Now. Hanya saja pada google Assistant pihak Google fitur tersebut diklaim lebih canggih dan lebih pintar  karena google menyisipkan fitur chat room yang dibuat khusus untuk bertanya sehingga anda bisa mendapatkan jawaban secara detail dan personal.

  1. Tersedianya fitur Clear all tab di multitasking

Fitur ini sebenarnya bukan barang baru karena pada merk smartphone tertentu biasanya anda bisa dengan mudah menyapu bersih semua aplikasi yang sedang berjalan dan membersihkan tab aplikasi yang sedang berjalan dibelakang layar, hanya saja mungkin pada Android N ini fitur tersebut akan terlihat lebih simple dan default. So kita lihat saja akan seperti apa

  1. Fitur Instan Apps

Dengan tersedianya fitur Instan App maka anda dengan mudah menginstall aplikasi yang diinginkan tanpa diarahkan terlebih dahulu ke beberapa aplikasi aplikasi sejenis yang ingin anda download di playstore. Langkah seperti ini bertujuan untuk lebih mendekatkan developer dengan pengguna smartphone android

  1. Update Seamless

Jika pada seri sebelumnya pengguna android pasti disibukkan dengan aktifitas update firmaware OS android yang lumayan memakan waktu terlebih cukup repot dengan harus mereboot HP android anda setelahnya, nah pada Android N hal tersebut tidak akan terjadi lagi karena sudah diisi fitur seamelessly sehingga update firmware akan berjalan otomatis dibelakang layar sehingga pengguna tak perlu direpotkan dengan langkah-langkah manual yang cukup menyita waktu.

  1. Interface untuk VR dengan tampilan baru

Pada Android N anda sebagai pengguna Android tentu tak asing dengan teknologi Virtual reality terlebih banyak game dan konten multimedia yang support dengan teknologi yang satu ini, nah pada Android N anda akan disuguhkan fitur yang begitu memanjakan ketika menggunakan fitur VR pada smartphone android N anda yang memungkinkan anda untuk menikmati konten multimedia dengan fitur daydream dengan visualisasi yang begitu real.

  1. Fitur Multi Windows

Fitur multitasking yang disematkan pada samrtphone akan lebih atraktif jika anda menggunakanya pada perangkat Smartphone berOS Android N karena pada OS ini anda akan disuguhka fitur multi windows yang begitu canggih dan pengoperasiannya yang begitu mudah yang memudahkan anda menyalin satu file dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain dengan begitu mudah hanya dengan menekan beberapa detik  icon Aplikasi dan kemudian geser ke arah samping layar maka aplikasi tersebut akan bisa digunakan dalam mode setengah layar sambil anda tetap bisa mengoperasikan aplikasi lainnya tanpa terganggu, karena aplikasi lainyang berjalanpn bisa anda liat karena jendela pada smartphone akan seperti photo collage, keren bukan.

  1. Notifikasi yang menyatu

Pada Android N anda akan mendapatkan tampilan notifikasi yang cukup simple dan lengkap karena setiap notifikasi yang muncul akan hadir akan bisa anda preview dengan mudah tanpa mengganggu aplikasi yang lain dengan swipe dua jari dan notifikasi tersebut akan muncul.

  1. Direct Reply dari notifikasi yang muncul

Nah selain notifikasi yang tampil akan lebih sederhana dan sangat mudah dioperasikan, pada Android N ini setiap notifikasi yang muncul akan bisa langsung anda balas tanpa berpindah ke aplikasi tersebut hanya dengan menekan icon notification yang muncul dan kemudian membalas chat/messagge yang masuk dengan tombol Quick reply, fitur ini mirip dengan fitur Whatsapp yang terbaru.

  1. Overview multitasking

Hanya dengan menekan tombol Overview dua kali maka anda sudah bisa berpindah ke aplikasi yang lain tanpa harus menutup aplikasi yang sedang berjalan dan bisa melakukan overview pada aplikasi lain dengan mudah, fitur terbaru pada Android N ini terkesan simple tapi diyakini bakal sangat bermanfaat.

  1. Night mode

Untuk mengefisiensikan penyerapan daya, seperti yang kita ketahui smartphone lebih sering digunakan sama halnya dengan jam aktifitas penggunanya, oleh karna itu fitur Night mode pada sebuah perangkat bisa menjadi sangat penting, nah pada Android N modus malam akan aktif secara otomatis dan tampilan layar pun akan lebih redup sehingga daya yang diserap dan radiasi layar terhadap mata pun bisa diminimalisir.

  1. Fitur Data Saver

Fitur data saver pada Android N kian diperbaharui dengan kemampuan membatasi penggunaan data yang tidak perlu sehingga penggunaannya akan kian efisien fitur data saver pada Android N bekerja dengan membatasi atau bahkan memblok penggunaan data yang dilakukan beberap aplikasi yang sedang berjalan dibelakang layar.  Atau bahkan fitur data saver pada Android N ini mampu mereduksi ukuran bit  streaming video atau mengurangi kualitas gambar yang diunduh atau tampil dihalaman browser sehingga penggunaan data akan kian efisien. Bahkan anda bisa mensetting aplikasi mana saja yang diperbolehkan untuk tidak tersentuh oleh fitur data saver.

  1. Fitur File manager yang lebih terorganisir

Pada seri teranyarnya ini Google menghadirkan peningkatan fitur yang cukup signifikan seperti pada aplikasi file manager yang menawarkan kemudahan pengaturan berbagai file dan data sehingga aktifitas berbagi file atau pengorganisasian folder lebih tertata rapih. Fitur file manager bisa diakses dengan mudah pada menu storage klik Ekxplorer .

  1. efisiensi daya

jika pada seri Android Marshmallow fitur penghematan daya berfungsi dengan menonaktifkan layar atau layar dalam kondisi stand by nah pada Android N tentu saja hal tersebut lebih ditingkatkan dengan mengoptimalkan fitur doze mode pada tiap aplikasi yang berjalan dilatar belakang layar sehingga fitur penghematan daya tetap berjalan tanpa mengganggu kinerja tiap aplikasi yang berjalan.

  1. Fitur ScreenZoom

Anda akan disuguhkan fitur mnarik oleh google pada OS terbarunya ini karena dengan Fitur Screen Zoom memungkinkan anda untuk memperbesar gambar atau objek pada titik tertentu di bagian layar seperti halnya ketika anda gunakan untuk zooming view  photo pada sebuah photo digallery nah kali ini Zooming bisa dilakukan pada tampilan layar dimanapun, fitur ini bertujuan agar pengguna dengan kebutuhan penglihatan khusus masih tetap mampu mengoperasikan smartphone Android dengan mudah.

Nah itu tadi 15 fitur canggih dari OS Android Noughat yang akan disematkan pada OS terbaru google, tentu saja masih banyak fitur terbaru yang akan ditawarkan pihak google pada OS terbarunya ini. tentu saja kita sudah tidak sabar menunggun peluncuran Android N sehingga bisa segera mencicipi kecanggihan fitur teranyarnya. Informasi diatas dihimpun dari jalantikus.com dan semoga memberikan wawasan dan informasi untuk anda. terima kasih

 

15 Fitur terbaru dan canggih pada OS Android Nougat | alifajar | 4.5