5 Aplikasi Android jadwal Shalat dan Imsak di Bulan Ramadhan

5 Pilihan Aplikasi Android Jadwal Shalat dan Imsakdi bulan Ramadhan – dipertengahan tahun ini umat muslim diseluruh dunia memasuki bulan yang penuh berkah dan ampunan yakni bulan Suci ramadhan dimana semua umat islam akan melaksanakan ibadah puasa dan juga ibadah sunah lainnya, tak terkecuali di tanah air kita sebagai negara berpenduduk muslim terbesar didunia sudah tentu bulan ramadhan di indonesia begitu semarak dan juga sangat khusu.

aplikasi android spesial bulan ramadhan

Selain berpuasa dibulan ramadhan juga orang-orang lebih banyak melakukan aktifitas ibadah lain seperti Tadarus Al-Quran,dzikir, Ithikaf di masjid bahkan sampai hal-hal diluar ibadah yang sudah menjadi kebiasaan pun cukp ramai dilaksanakan di indonesia seperti sahur on the road, Bukber dll nah dengan banyaknya aktifitas ibadah di bulan ramadhan ada baiknya jika anda bisa lebih mengorganisir jadwal atau kegiatan ibadah anda dalam hal ini bertujuan agar ibadah di bulan ramadhan bisa tetap dilaksanakan dengan teratur.

Anad sebagai pengguna smartphone android tentu saja mengetahui banyak sekali aplikasi pendukung ibadah bulan ramadhan yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan ibadah kita selain ibadah wajib tentu saja, hanya saja di google playstore aplikasi pendukung ibadah dibulan ramadhan ini jumlahnya sangat banyak dan tentu saja kita tak bisa menginstall semuanya, dari pada anda bingung aplikasi apa saja yang harus diinstall untuk keperluan ibadah anda pada artikel kali ini kami sudah siapkan semuanya yakni 5 pilihan apikasi android yang bisa anda install untuk mendukung kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan.

Berikut daftar Aplikasi Android Pendukung Ibadah di bulan ramadhan

  1. Muslim Pro- Ramadhan 2017

Aplikasi pendukung umat muslim dalam beribadah puasa maupun ibadah lainnya yakni Muslim Pro, aplikasi yang berisi banya fitur lengkap dan juga gratis yang bisa anda install langsung di Smartphone Android anda,beberapa fitur yang ada di Muslim Pro ini yakni

Jadwal Waktu shalat yang bisa berkumandang sesuai dengan jadwal, jadwal Imsak selama bulan puasa, Tasbih digital, arah kompas, kalender islam, asmaul husna beserta artinya, Tajwid Qur’an, kartu ucapan idul fitri, daftar lokasi masjid dan resto halal, kumpulan doa-doa.

Aplikasi muslimpro ini terbilang sangat populer dengan pengguna yang cukup banyak yakni sekitar 10juta pengguna lebih dan juga memiliki rating yang cukup tinggi di playstore, jadi anda tak perlu tunggu lama lagi tinggal download aplikasi muslim pro di smartphone android.

  1. Aplikasi Muslim-Ramadhan 2017

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah lengkap dan berguna untuk anda yang ingin mendapatkan keberkahan di bulan suci ramadhan karena didalamnya banyak sekali fitur yang membuat anda akan terus beribadah, Muslim Ramadhan 2017. Aplikasi yang juga populer di google playstore ini sangat banyak dari segi pengguna sekitar 6 juta pengguna samrtphone android sudah menginstallnya selain itu rating dan review dari pengguna juga sangat bagus.

Aplikasi muslim Ramadhan 2017 ini memiliki banyak fitur diantaranya: jadwal waktu Imsak, tasbih Digital yang bisa anda setting dan simpan, Daftar Asmaul husna, ayat suci Al-Qur’an serta murattal audio ayat suci, alarm waktu shalat, penunjuk kiblat, GPS yang bisa menyesuaikan dengan jadwal shalat dan imsak dimana anda berada dll.

Cukup lengkap bukan aplikasi yang satu ini jadi buruan download dan jadikan salah satu aplikasi yang bisa membantu anda terus beribadah wajib dan sunnah.

  1. Aplikasi Waktu Adzan pro

Aplikasi yang satu ini juga sangat berguna dan juga populer digunakan oleh para pemilik smartphone Android, Aplikasi “Waktu Adzan Pro” yang bisa anda download secara gratis di google playstore selain itu aplikasi ini memiliki rating yang cukup bagus dari 10 juta lebih penggunanya. beberapa fitur dari Waktu Adzan pro diantanya:

Alarm waktu adzan, Pengingat sebelum shalat, Alarm waktu sahur dan imsak, pengingat untuk puasa sunah senin dan kamis, pengingat doa dihari Jumat, daftar doa doa pilihan, Al-Quran dan Full Audio, kompas untuk arah kiblat, daftar lokasi masjid sesuai dengan lokasi anda berada, kartu Ucapan Idul Fitri dan masih banyak lagi.

  1. Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Sesuai namanya aplikasi ini memiliki fitur jadwal shalat dan Imsak sesuai dengan lokasi dimana anda berada aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah ini memiliki fitur yang cukup banyak dan juga akurat jika ingin anda jadikan patokan untuk jadwal shalat maupun imsyak, beberpa fitur didalamnya yakni:

Fitur jadwal waktu shalat yang akurat, selisih waktu dari shalat ke shalat berikutnya, arah kiblat, waktu imsyak dan waktu sebelum imsyak, dan masih banyak fitur lainnya. Aplikasi ini juga cukup ringan alhasil banyak pengguna smartphone yang menginstallnya.

  1. Aplikasi Jadwal Sholat-kiblat adzan, doa

Aplikasi android pendukung ibadah dibulan ramadhan ini juga cukup bagus untuk anda install dan jadikan assisten digital karena dengan aplikasi jadwal Sholat kiblat Adzan, doa ini bisa memberikan anda penunjuk waktu yang sangat akurat untuk jadwal shalat dan imsyak. Selain itu beberapa fitur lain seperti :

Kalender islam dan masehi, lantunan Adzan, jadwal shalat dibeberap daerah lain,GPS untuk menemukan lokasi masjid terdekat disekitar anda,tasbih digital, asmaul husna,nama nama rosul dan malaikatnya, Tarikh Hijriah dan masih banyak lagi. Anda bisa menginstall aplikasi ini dengan mengunduhnya di google playstore secara gratis.

Dari kelima aplikasi diatas manakah yang menurut anda paling cocok untuk anda silahkan anda install di Smartphone android yang anda gunakan dan semoga saja bisa menjadi pengingat untuk terus beribadah kepada Allah Subhanaahu wataallaa.

Demikianlah artikel mengenai aplikasi pilihan untuk bulan ramadhan untuk HP Android, semoga postingan ini bermanfaat dan terima kasih.

5 Aplikasi Android jadwal Shalat dan Imsak di Bulan Ramadhan | alifajar | 4.5