5 Aplikasi Kompas pilihan Terbaik Untuk HP android.

Rekomendasi aplikasi kompas untuk HP Android Terbaik- Mungkin anda sering sekali bertualang atau sekedar bepergian jauh untuk sekedar melepas penat atau memang anda memiliki Hobby naik gunung atau adventure ke tempat tempat baru setiap akhir pekan sudah pasti fungsi kompas atau penunjuk arah menjadi sangat penting untuk aktifitas adventure anda. meskipun sekarang sudah berkembang teknologi GPS sebagai penunjuk arah dan lokasi secara global dan digital namun sering kali ketika kita berada ditempat yang tidak terdapat sinyal maka GPS pun tidak berfungsi, dan solusinya tentu saja menggunakan fitur aplikasi kompas yang tidak membutuhkan koneksi internet.

kompas android terbaik

Fitur kompas pada smartphone memang jarang digunakan karena sudah semakin berkembangnya teknologi GPS dan digital maps hanya saja menggunakan fitur kompass tentu saja sangat berguna ketika anda tersesat dan tidak ada sinyal yang memadai. Karena dengan kompas anda bisa mengetahui berbagai arah untuk kemudian anda ikuti sebagai panduan menuju tempat yang dituju.

Untuk Postingan kali ini Tim Detikgadget sudah merangkum beberapa aplikasi kompass offline yang tentu saja bisa anda install untuk keperluan menunjuk arah. Semua aplikasi yang diulas dibawah ini bersifat gratis dan bisa didwonload di google playstore. Okee simak kelebihan dan ulasan aplikasinya dibawah ini:

  1. KOMPAS 360 Pro

Aplikasi besutan developer luar yakni david januzai ini terbilang cukup populer dan bagus karena memiliki review positif yang cukup banyak dari para penggunanya. aplikasi kompas 360 ini sangat berguna dan akurat dalam menunjukan arah angin. Sama seperti kompas konvensional dengan menggunakan aplikasi ini tentu saja anda dapat memanfaatkannya sebagai penunjuk arah ketika tersesat dan tentu saja tanpa membutuhkan koneksi internet untuk menggunakannya, anda bisa mendownloadnya via google playstore secara Cuma-Cuma.

Kelebihan

  • Sangat simple layaknya menggunakan kompas asli
  • Tampilan mudah dibaca dan terlihat elegan
  • Tanpa harus menggunakan internet
  • Sangat tepat untuk menunjukan arah utara sebagai patokan
  • Memiliki beberapa pangaturan multi bahasa
  • Bersifat gratis.
  1. Aplikasi LED Compass

Ada lagi aplikasi pilihan yang bisa anda jadikan andalan untuk menunjukan arah yakni LED Compass besutan developer ABC Apps ini menghadirkan aplikasi yang cukup akurat dalam menunjukan arah mata angin. Aplikasi LED Compass ini bisa jadi pilihan ketika anda menggunakannya untuk bepergian jauh seperti naik gunung, camping atau sekedar hiking. Dan terdapat fitur kalibrasi pada LED compass yang bertujuan untuk memberikan notifikasi melalui notif bar pada smartphone android anda. selain itu aplikasi ini diklaim hemat baterai sehingga anda tak perlu khawatir kehabisan baterai ketika digunakan pada perjalan jauh. Anda bisa mendapatkannya secara free di google playstore

Fitur fitur yang terdapat pada LED Compass

  • Notifikasi kalibrasi.
  • Tersinkronisasi dengan google maps
  • Tampilan yang bagus terdapat ukuran kekuatan magnet
  • Bisa menampilkan secara horizontal
  • Tidak boros baterai.
  • Bersifat gratis.
  1. Aplikasi 3D Compass

Aplikasi yang satu ini juga layak anda pertimbangkan jika anda memiliki hoby yang cukup menantang seperti menjelajahi tempat-tempat baru atau berpetualang. 3D Compass adalah aplikasi besutan vendor gamijo ini cukup simple dan terdapat dua versi dari aplikasi ini yakni versi berbayar ataupun versi yang gratis. Dan tentu saja jika anda mengupgrade ke versi yang pro (berbayar) sudah pasti terdapat banyak tambahan fitur canggih lainnya. Download aplikasi ini di google playstore sekarang juga.

  1. Kompas

Aplikasi ini juga dibuat khusus untuk anda yang senang beradventure dan berjalan-jalan ketempat asing, aplikasi yang sesuai namanya ini yakni Kompas karya dari developer Melon ini bisa jadikan pilihan untuk anda karena selain ringan aplikasi ini juga bisa terkoneksi dengan google maps sehingga anda bisa melihat dimana posisi anda berada. Selain itu aplikasi ini tidak boros baterai. Silahkan untuk anda yang tertarik bisa mendownloadnya di Google playstore secara gratis.

  1. Smart Compass

Aplikasi berikutnya adalah Smart Compass hasil besutan vendor Smart Tools.co aplikasi ini terbilang cukup atraktif dari segi tampilan dan juga cukup ringan anda bisa merubah tampilannya menjadi landscape atau potrait sesuai yang anda inginkan. Beberapa fitur canggih lainnya juga terdapat pada aplikasi ini yakni bisa terhubung ke GPS, magnet sensor, kamera yang bisa dijadikan view finder dll. Dan jika anda mengupgrade ke versi yang berbayar maka  tampilannya akan lebih lengkap serta tanpa terganggu iklan yang berseliweran dan juga bisa digunakan secara offline.

Fitur pada Smart Compass versi Pro

  • Terkoneksi dengan GPS dengan mengirim informasi melalui SMS
  • Dapat mendeteksi Logam
  • Bisa menunjukan arah kiblat
  • Accelerometer
  • Tanpa Iklan dan bisa offline

Nah diatas sudah kita rangkum beberapa aplikasi pilihan untuk anda jadikan partner bertualang anda.  dengan menginstall salah satunya dijamin pengalaman bertualang anda akan semakin seru dan menyenangkan.

Semoga dengan postingan mengenai kumpulan aplikasi kompas Android (offline) ini bisa anda jadikan referensi untuk memilih mana saja yang cocok untuk diinstal pada HP android anda. semoga bermanfaat selamat mencoba dan terima kasih.

 

5 Aplikasi Kompas pilihan Terbaik Untuk HP android. | alifajar | 4.5