5 Cara Mengatasi Error “sayangnya BBM telah Berhenti” Di HP android

Tips mudah mengatasi BBM Error crash dan tiba tiba keluar- aplikasi messenger BBM memang aplikasi chating paling banyak yang digunakan di indonesia, karena kemudahan dan paling simple digunakan serta lebih private karena menggunakan Pin khusus yang tidak bisa sembarang orang bisa tiba tiba chating dengan kita, jika dibandingkan dengan menggunakan no HP pada aplikasi messenger lainnya. Ketika pengguna smartphone banyak beralih ke platform android pengguna BBM pun semakin meningkat.hanya saja semakin banyaknya user aplikasi messengger ini mengakibatkan banyaknya bug atau error crash pada aplikasi ini, dan yang paling sering muncul permasalahannya biasanya seperti BBM yang tiba tiba keluar, aplikasi yang tidak bisa dibuka atau lebih sering force closed dan muncul pesan”unfortunatelly BBM Has  been Stopped” atau dalam bahasi kita “ sayangnya BBM telah berhenti.

5 cara mengatasi error sayangnya bbm telah berhenti

Beberapa masalah pada aplikasi Messenger ini timbul karena beberapa sebab seperti disebabkan banyaknya junk file yang belum dihapuskan, RAM yang penuh atau data File BBM ada yang terhapus. Meskipun begitu tentu saja permasalahan BBM error ini bisa diatasi. Dengan mengiuti tips tips sederhana dibawah ini semoga permasalahan aplikasi BBM pada HP android anda segera tuntas

Cara 1 bersihkan junk File pada smrtphone anda

File file yang menumpuk pada RAM ataupun internal memori di HP android kita bisa menyebabkan HP android kita semakin berat, biasanya junk file atau cache yang menumpuk disebabkan banyaknya aplikasi yang running dan cache aplikasi tersebut memenuhi RAM dan menyebabkan error pada aplikasi tertentu dalam hal ini BBM yang sedang anda gunakan, nah untuk mengatasi penumpukan cache ini tidaklah sulit hanya dengan membersihkannya secara manual saja di settingan HP android anda. seperti pada cara-cara berikut ini

Masuk ke menu setting/pengaturan tap aplikasi tap unduhan tap aplikasi yang berjalan Tap aplikasi BBM dan hapus cache

Cara 2 dengan menghapus data pada aplikasi BBM di HP anda

Cara ini dilakukan dengan catatan anda tidak lupa dengan password pada Blacberry ID anda karena dengan menghapus data pada aplikasi BBM ini  anda akan diminta untuk memasukan username dan password ketika kembali membuka aplikasi BBM sesaat setelah penghapusan data dilakukan, dengan menghapus data pada aplikasi BBM maka ketika anda membukanya lagi semua akan terasa seperti pertama kali menginstallnya.  Untuk menghapus data pada aplikasi BBM ini ikuti cara sederhanya dibawah ini.

Masuk ke menu setting/pengaturan Tap aplikasi Tap download/unduhan Tap aplikasi BBM dan tap Force closed/paksa berhenti dan clear data/hapus data selesai

Cara ke 3 dengan menguprgrade BBM ke versi baru

Yap cara ini juga terbilang ampuh dengan mengupdate BBM ke versi yang lebih tinggi maka kerusakan dan bugs pada aplikasi BBM di versi sebelumnya akan hilang dan masalah pada aplikasi BBM yang error pun akan ikut hilang karena aplikasi BBM anda telah diupgrade ke versi lebih baru, anda bisa mengupgrade BBM terbaru di google playstore secara gratis.

Cara ke 4 dengan Downgrade versi BBM ke versi Lama

Jika dengan mengupgrade masalah pada BBM masih saja terjadi maka coba anda lakukan Downgrade ke versi sebelumnya misalkan anda telah menginstall BBM versi 8.0 maka anda bisa mendowngradenya ke versi 7.0 dengan catatan aplikasi BBM pada HP anda telah diuninstall terlebih dahulu dan silahkan anda pasang aplikasi BBM versi lama tersebut

Cara ke 5 matikan HP android anda dan Copot semua ( baterai, SIMcard, memori eksternal)

Cara terakhir ini bisa anda gunakan jika Tips diatas sudah anda lakukan tetapi masih saja belum berhasil mengatasinya. Yakni dengan menonaktifkan HP android anda dan mencopot semua perangkat yang terpasang pada slot di HP android anda seperti baterai dan MicroSD maupun SIMcard, anda bisa mematikan terlebih dahulu HP anda dan mencabut semuanya kemudian tunggulah beberapa saat sebelum  dipasangkan kembali dan anda bisa membersihkan semua slot penghubung pada HP anda ataupun membersihkan soket microSD dan SIMcard sehingga ketika dipasangkan kembali semua debudan kotoran bisa ikut teratasi.

Nah diatas sudah dijabarkan beberapa tips sederhana yang bisa anda gunakan untuk mengatasi Error pada aplikasi BBM di HP android anda. untuk berjaga jaga agar tidak terjadi lagi permasalhan pada aplikasi BBM anda, ada baiknya anda memasang aplikasi pembersih seperti Ccleaner, Clean master maupun aplikasi pembersih lainnya yang bisa anda dapatkan di google playstore.

Semoga cara cara diatas bisa memperbaiki Error BBM “ sayangnya BBM telah berhenti” pada HP kesayangan anda. untuk tips tips lainnya bisa anda lihat di artikel lain pada website ini. semoga bermanfaat terimakasih.

 

5 Cara Mengatasi Error “sayangnya BBM telah Berhenti” Di HP android | alifajar | 4.5