7 Aplikasi Android Terbaik untuk menambah kecepatan internet HP Android

Cara untuk menambah kecepatan Internet HP android dengan Aplikasi – kebutuhan akan akses internet untuk tetap terhubung ke jaringan internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern baru-baru ini terlebih dengan banyaknya layanan dan jangkauan provider seluler yang semakin merata dan kian cepat aksesnya. Tak heran jika kita begitu asyik menikmati layanan atau konten mulitimedia yang tersedia di dunia maya.

Akses internet memang sudah menjadi hal pokok, mulai dari hanya menggunakan akses internet untuk terhubung ke social media seperti facebook,Instagram atau berkomunikasi via messengger seperti LINE, WA atau BBM. Bahkan tak jarang akses internet bisa dijadikan sumber ilmu untuk anda yang senang browsing dan mencari ilmu atau hal baru di dunia maya. Atau bahkan untuk anda yang senang menonton film atau video streaming saat ini koneksi internet semakin lancar.

cara-menigkatkan-kecepatan-akses-internet-dengan-aplikasi-android

Hanya saja tidak sadar seringkali aktifitas untuk berselancar atau menikmati streaming video menghabiskan banyak kuota dan membutuhkan koneksi internet yang stabil,yang kadang koneksi internet seringkali lemot meskipun sudah terdapat jaringan 3G dan 4G di daerah tertentu. Menjengkelkan bukan, jika sedang urgent  atau sedang asyik menikmati streaming video tiba –tiba buffering atau bahkan koneksi hilang sama sekali.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan menginformasikan Aplikasi  Android yang dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet pada smartphone anda, simak ulasannya dibawah ini:

  1. Internet Booster & Optimizer

cara-meningkatkan-kecepatan-internet-pada-hp-android-internetbooster-optimizer

Aplikasi yang dikhususkan untuk mengoptimalkan koneksi data dan kinerja aplikasi lain yang terhubung dengan jaringan internet.  Cara kerjanya lebih ke mengoptimalkan aplikasi yang sedang running atau sedang anda gunakan, misal anda sedang menggunakan browser maka aplikasi ini akan menghibernate aplikasi lain yang terhubng dengan internet untuk mengoptimalkan kecepatan pada browser yang anda gunakan. Aplikasi Internet booster & Optimizer secara otomatis mampu membersihkan cache pada harware dan optimasi RAM. Sehingga fungsi akses internet hanya dikhususkan untuk browser atau aplikasi yang sedang anda gunakan tersebut otomastis kecepatannya akan lebih optimal.

  1. Faster Internet 2X

cara-meningkatkan-kecepatan-internet-pada-hp-android-fater-internet

Aplikasi Faster Internet yang didesain  secara khusus untuk menambah kecepatan akses internet pada smartphone anda ini diklaim mampu menambah kecepatan hingga 2 kali lipat dari biasanya karena fitur didalamnya mampu mengoptimalkan koneksi jaringan data 4G atau 3G. Aplikasi ini mampu berjalan di smartphone yang rooted maupun yang belum di root.anda bisa mendownloadnya di play store dan cara penggunaannya pun terbilang cukup simple. Silahkan mencoba.

  1. Internet speed Booster

cara-meningkatkan-kecepatan-internet-pada-hp-android-internet-speed-booster

Satu lagi aplikasi yang cukup familiar bagi pengguna flatform window PC karena aplikasi yang satu ini sudah lebih dulu terjun di flatform window atau Mac OS. Internet speed booster dibekali dengan fitur dan software khusus didalamnya sehingga kecepatan internet pada HP android kamu akan semakin cepat dan optimal. cara penggunaaannya pun terbilang cukup mudah hanya dengan mengklik tombol dan aplikasi mulai bekerja.

  1. Free Internet speed booster

cara-meningkatkan-kecepatan-internet-pada-hp-android-free-internet-speed-booster

Aplikasi ini sekilas mirip namanya dengan aplikasi diatas, namun jangan salah aplikasi ini ternyata berbeda dari developer maupun fitur yang ditawarkannya. Perancangnya mengklaim bahwa aplikasi ini mampu menambah kecepatan akses internet perangkat Android hingga 40 – 80 % dari kecepatan normal. Cara kerja pada aplikasi ini yakni dengan menonaktifkan terlebih dahulu aplikasi yang running di latar belakang dan secara tidak langsung terhubung dengan internet sehingga ketika aplikasi tersebut dinonaktifkan maka akses internet hanya dioptimalkan untuk aplikasi yang sedang berjalan dan digunakan oleh penggunanya saja. Cukup keren kan.

  1. Internet Speed Booster (3G/ 4G)

cara-meningkatkan-kecepatan-internet-pada-hp-android-internet-speed-booster-3g-4g

 

Aplikasi yang satu ini juga layak dicoba untuk anda yang menginginkan tambahan kecepatan akses internet pada smartphone anda, terlebih jika anda berada didaerah yang tercover jaringan 4G atau anda yang kesulitan menemukan jaringan 3G didaerah tempat tinggal anda. aplikasi internet speed booster (3G / 4G) ini diklaim mampu meningkatkan kecepatan hingga 40persen lebih dari kecepatan normal. Anda bisa mendowloadnya di google playstore secara gratis.

  1. Internet Speed master

cara-meningkatkan-kecepatan-internet-pada-hp-android-inet-speed-master

aplikasi internet speed master yang juga mampu menampah kecepatan berselancar anda didunia maya ini ternyata cukup populer dengan banyaknya pengguna dari aplikasi ini hingga mencapai lebih dari 1 juta pengguna. Mungkin karena fiturnya cukup bagus untuk meningkatkan kinerja kecepatan internet di HP android penggunanya.

cara kerja pada aplikasi ini yakni dengan menyesuaikan file sistem dan settingan TCP dan IP secara otomatis oleh aplikasi sehingga kecepatan akses internet bisa meningkat drastis. Jika anda bernit menggunakan aplikasi ini ada baiknya anda membackup dahulu data dan konten pada smartphone karena pada prosesnya aplikasi ini akan membersihkan sistem cache dan RAM yang digunakan. Aplikasi ini juga mampu berjalan dengan baik di semua jenis HP android serta berbagai versi OS nya.

  1. 3G Speed Booster

Terakhir ada aplikasi 3G speed booster, aplikasi yang dirancang khusus untuk menaikan kecepatan internet pada perangkat android anda yang mulai lemot atau sering buffering. Seperti yang kita tahu jaringan 3G hampir sudah merata di tanah air jadi dengan aplikasi ini dijamin kecepatan internet anda akan meningkat signifikan.

cara-meningkatkan-kecepatan-internet-pada-hp-android-3g-spees-master

Cara kerja pada aplikasi ini yakni dengan menonaktifkan aplikasi yang running di latar belakang dan membutuhkan koneksi internet sehingga koneksi internet benar benar digunakan hanya untuk aplikasi yang sedang anda gunakan maka jangan heran jika kecepatan akses internet anda jadi lebih optimal dan lebih lencar.

Nah diatas sudah kita berikan rangkuman ulasan mengenai Aplikai terbaik untuk meningkatkan kecepatan internet pada HP android anda yang mulai lemot. Dengan menginstall salah satunya semoga bisa menambah dan meningkatkan akses internet pada perangkat yang anda gunakan.

Satu hal yang penting bahwa aplikasi-aplikasi diatas tidak 100% menjamin kecepatan internet secara dratis, masih banyak faktor lain seperti area tempat tinggal yang masih belum tercover jaringan 3G atau koneksi internet dan hal lainnya. Namun tak ada salahnya anda mengoptimalkan koneksi yang ada dengan menginstall salah satu aplikasi diatas. Nah semoga dengan artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda dan juga jangan lupa untuk membaca postingan kita yang lainnya. Terima kasih.

 

7 Aplikasi Android Terbaik untuk menambah kecepatan internet HP Android | alifajar | 4.5