Antivirus Terbaik untuk Smartphone Anda

antivirus terbak untuk smartphone anda detikgadget 2

Antivirus untuk smartphone menjadi salah satu aplikasi yang wajib terinstall pada ponsel android. Keberadaanya sangat penting untuk melindungi perangkat dari serangan virus atau malware. Tidak hanya di komputer, virus juga bisa menghampiri HP android kita. Bahkan jika tidak diatasi dapat mengganggu sistem kerja android. Seperti kita ketahui bahwa android memiliki banyak aplikasi pendukung baik dari playstrore atau toko aplikasi lain. Pengguna dapat sesuka hati lepas pasang aplikasi android, karena banyak aplikasi tersedia gratis.

Hal itulah yang menjadikan beberapa orang tak bertanggung jawab menyisipkan virus. Selain melalui aplikasi, virus dapat masuk melalui web yang diakses. Untuk menghindari masuknya virus ada baiknya pengguna smartphone lebih berwaspada memilih aplikasi yang akan diinstall. Berikut beberapa rekomendasi antivirus yang dapat digunakan untuk melindungi android anda.

antivirus terbak untuk smartphone anda detikgadget

Antivirus Terbaik Untuk Android

Antivirus untuk smartphone pada jajaran pertama adalah Avast Mobile Security. Selain mampu melindungi perangkat dari serangan malware, Avast juga memiliki fitur lain seperti Apps Locking yang berfungsi mengunci aplikasi pribadi dengan menggunakan pin. Selain itu tersedia fitur Web Sheild untuk mengamankan saat browsing. Pilihan lain anda dapat memasang Kaspersky Mobile Security pada ponsel. Fitur yang diberikan cukup lengkap seperti call blockerg, anti spam, perlindungan dari malware, spyware dan lainnya. Baik Avast dan Kaspersky tersedia dalam bentuk berbayar dan gratis.

360 Mobile Security antivirus untuk smartphone buatan pengembang asal negeri bambu Qihu. 360 Mobile Security menjadi antivirus terbaik pada tahun 2013 dengan pencapaian skor 99.9%. Perolehan nilai tertinggi dari sekian banyak antivirus yang diujikan. Untuk ukuran antivirus gratis,  360 Mobile Security dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai pelindung sistem android. Dengan desain elegan nan ringan, antivirus ini mampu mendeteksi dan memusnahkan ancaman virus pada sistem. Lanjut pada Avira Antivirus Security yang mencatat nilai sempurna uji kelayakan deteksi virus. Avira melindungi android tanpa kesalahan secuil pun. Desain minimalis dan keren, serta performa handal menjadikan Avira patut dipercaya melawan ancaman program jahat.

Eset Mobile Security merupakan antivirus untuk smartphone premium namun juga tersedia dalam versi gratis. Untuk versi gratis pastilah fitur yang disediakan tidak selengkap versi premium. Meskipun begitu masih tetap bisa digunakan untuk mengamankan ponsel dari bahaya virus. Eset Mobile Security menyediakan fitur seperti lock, siren, sim guard, find locate, dan detection of potentially unwanted apps. Selanjutnya ada AVG Antivirus Free yang telah jutaan kali didownload untuk melindungi ponsel. AVG antivirus ini gratis tetapi mempunyai fitur layaknya premium, seperti anti-theft, perlindungan dari virus, perlindungan privasi, dan banyak fitur lain. Itulah antivirus terbaik untuk melindungi smartphone dari virus. Semoga bermanfaat.

Description: Antivirus untuk smartphone berpengaruh penting untuk melawan virus. Beberapa aplikasi tersedia secara gratis atau berbayar, anda dapat memilih sesuai kebutuhan anda.

Antivirus Terbaik untuk Smartphone Anda | alifajar | 4.5