ASUS Zenfone 3 Deluxe, Smartphone dengan RAM 6Gb usung chipset snapdragon 820

spesifikasi Asus-Zenfone-3 detikgadget

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 3 Deluxe- setelah ditunggu tunggu kemunculannya dari awal tahun 2016 setelah sebelumnya diperkenalkan di gelaran internasional akhirnya pihak ASUS resmi merilis Zenfone 3 Deluxe series kepasaran. Kabarnya akan ada 3 varian dari zenfone 3 deluxe ini yang tentu saja memiliki komposisi hardware yang beragam serta harga yang bervariasi menyesuaikan spesifikasinya. Untuk versi zenfone 3 Deluxe terdapat hardware dengan komposisi yang terbilang sangat canggih dengan mengandalkan kapasitas RAM 6GB serta jeroan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820 membuat performa smartphone ini sangat cepat dan mulus, dengan spesifikasi tinggi tersebut asus Zenfone akan sanggup meladeni performa para pesaing dari pabrikan besar lainnya. Untuk harganya sendiri diapstikan asus akan membandrol samrtphone terbarunya ini dengan harga yang terbilang tidak murah karena spesifikasi dan fitur yang dibawanya semakin canggih, untuk lebih detail spsifikasi apa saja yang disematkan pada smartphone asus zenfone 3 deluxe ini simak ulasannya berikut ini.

Dari segi desain asus zenfone 3 deluxe hadir dengan balutan material full metal pada seluruh bodynya menjadikannya smartphone kelas atas yang premium dan elegan. Desainnya ini bisa dikatakan lebih mewah diabnding pedahulunya Asus zenfone 2 yang mengandalkan material plastik pada bodinya. Bukan hanya itu saja dengan mendesain ulang posisi antenanya yang disematkan dibalik balutan casing alumuniumnya ini Asus zenfone 3 deluxe berhasil tampil mewah dengan sentuhan stylish.

Layar super AMOLED 5,7inchi full HD

Dengan harga yang cukup tinggi sudah pasti pabrikan Asus mendesain zenfone 3 dengan berbagai fitur canggih yang menjadi daya tarik smartphone ini seperti pada sektor layar yang mengandalkan layar seluas 5,7inchi berteknologi super AMOLED 6 juta warna beresolusi mencapai 1080 x 1920 piksels full HD layar ini menutupi hampir 79% dari keseluruhan bodinya. Serta memiliki teknologi NTSC 100% color gamut. Dengan resolusi tersebut tampilan layarnya akansangat jernih dan angle view yang lebih luas. Hanya saja memang layar asus zenfone 3 deluxe ini masih belum mengadopsi teknologi Quad HD, untuk perlindungannya asus zenfone 3 deluxe ini telah terpasang corning dari gorilla glass 4.

Dengan tepian bezel yang sangat tipis membuat tampilan smarpthone ini begitu indah sehingga cocok untuk anda yang tertarik dengan smartphone berdesain minimalis. Ditambah desain ketebalan bodynya yang sangat tipis dengan balutan full metal mengadopsi tipe unibody dengan casing belakang yang tidak bisa dibuka. Pada bagian depan bodynya terdapat tiga tombol capasitive utama yang berada dibawah layarnya.

harga Asus-Zenfone-3-Deluxe detikgadget

Dapurpacu superngebut dengan RAM 6GB

Beralih ke bagian hardware yang manjadi andalan smartphone Asus Zenfone 3 deluxe ini, dengan mengadopsi chipset dari Qualcomm Snapdragon 820 yang disokong oleh RAM berkapasitas besar 6GB yang membuat performa komputasi prosessor bertipe Quad-Core dual channel ( Dual-Core 2,15Ghz kyro + Dual-core 1,6Ghz) ini lebih ringan dan cepat. Spesifikasi hardware yang diusungnya setara dengan yang disematkan pada smartphone kelas atas seperti galaxy S7 atau LG G5 hanya saja kapasitas RAM dari Zenfone 3 deluxe jauh lebih besar membuatnya akan sangat nyaman untuk memainkan game pada layar jernihnya serta performa multitasking yang kian mulus.

Untuk urusan pengolahan grafis zenfone 3 deluxe ini disupport oleh GPU dari Andreno 530 yang dioperasikan dengan OS android terbaru marshmallow 6.0 serta interface dari zenUI yang membuat performanya kian optimal dan lebih atraktif karena menyediakan fitur pengaturan theme yang beragam. Kabarnya akan ada tiga varian Asus zenfone 3 yakni zenfone 3 deluxe, zenfone 3 versi reguleer dan zenfone 3 ultra dan spesifikasi paling tinggi yakni zenfone 3 deluxe.sedangkan untuk sektor internal memory telah disediakan ruang penyimpanan berkapasitas hingga 64Gb berteknologi UFS 2.0 dengan support slot eksternal yang bisa dimaksimalkan hingga 200Gb namun kabarnya pihak ASUS akan merilis versi internal 256Gb.

Terdapat fitur baru pada smartphone ASUS ini yakni fitur keamanan finegrprint sensor  yang disematkan pada belakang bodi Asus Zenfone 3 deluxe sehingga privasi dan keamanan data pada smartphone ini kian terjamin, pada sektor audio Asus mendapatkan sokongan teknologi teranyar yakni Hi-res Audio yang dikombinasikan dengan 5 buah speaker mini yang menghasilkan kualitas suara yang jernih dan menggelegar.

Kamera 23 megapiksel

Pada bagian kamera Asus Zenfone 3 ini mengandalkan lansa kamera yang terbilang bersolusi tinggi dengan resolusi mencapai 23 megapiksel dengan aperture mencapai F/2.0 bersensor dari Sony IMX318 serta teknologi 4 axis  OIS (optical image stabilization) dengan spesifikasi kamera utamanya ini Asus zenfone 3 deluxe mampu menghasilkan jepretan yang tajam dan jernih meskipun dalam kondisi lowlight serta kemampuan merekam videonya yang sanggup menghasilkan rekaman beresolusi UltraHD atau 4K yang dijamin anti noise dan blur karena teknologi OIS telah terpasang pada lensa kameranya dan teknologi dari ASUS triTech autofocus.

Pada Asus Zenfone 3 deluxe ini terdapat teknologi terbaru yakni Asus tritech autofocus yang merupakan hasil pengembangan dari teknologi laser autofocus dan phase detection autofocus serta contrast detection autofocus sehingga penggunanya akan mampu mendapatkan hasil jepretan yang super tajam dan kecepatan fokus yang begitu cepat mencapai 0.03 detik saja untuk mendapatkan objek fokus. Dengan teknologi terbarunya ini maka hasil jepretannya akan sangat berkualitas dan jernih sehingga wajar apabila harga yang ditawarkan smartphone Asus Zenfone 3 deluxe ini akan lumayan tinggi karena menyediakan spesifikasi terbaik.

spesifikasi dan harga ZenFone-3-Dluxe-detikgadget

Untuk kamera depannya asus Zenfone 3 deluxe ini mengandalkan lensa beresolusi 8 megapiksel autofocus sedangkan untuk fitur lainnya seperti konektifitas jaringan 4G LTE cat 9  dan koneksi Dual SIM serta konektifitas nirkabel dari bluetooth 4.1, Wi-Fi Dual band dan navigasi dari A-GPS dan Glonass serta port USB yang sudah mengaopsi USB tipe-C yang menjamin transfer data dengan perangkat PC atau lainnya akan sangat cepat.

Seperti yang dikutip dari GSMarena.com bahwa Asus Zenfone 3 deluxe akan hadir kepasaran dengan harga yang lumayan tinggi mencapai 6,8juta rupiah untuk versi internal 64Gb sedangkan untuk varian zenfone 3 lainnya msih belum bisa dikonfirmasi harganya. Dengan segudang kelebihan dan spesifikasi hardware terbaik  rasanya sanagt wajar apabila harga yang ditawarkan terbilang tinggi  karena dari chipset yang digunakan sudah mengadopsi snapdragon 820 dan Ram 6Gb yang belum dimiliki smartphone kelas atas lainnya. Dengan harga dibawah smartphone flagship pabrikan besar lainnya seperti samsung, sony dan LG rasanya Asus Zenfone 3 layak anda miliki jika anda tertarik merasakan performa smartphone kelas premium dengan harga yang masuk akal. Semoga ulasan kali ini bermanfaat kita tunggu zenfone 3 deluxe ini dipasaran tanah air.

ASUS Zenfone 3 Deluxe, Smartphone dengan RAM 6Gb usung chipset snapdragon 820 | alifajar | 4.5