BLUE Dash X2, Smartphone Android Marsmallow seharga 1 jutaan dengan body metal

BLU-Dash-X2 detikgadget

Spesifkasi Smartphone BLU Dash X2– pasar gadget tanah air kembali kedatangan produk baru dari  produsen smartphone international yang mungkin namanya terdengar asing untuk anda kali ini menelurkan seri teranyarnya yang dinamai BLU Dash X2 yang menyasar kelas entry level dengan smartphone berdesain serba metal dan spesifikasi yang bisa dibilang lumayan untuk bersaing dengan smartphone dikelasnya.

Dengan harga yang relatif murah berkisar Rp.1.100.000 untuk pasaran tanah air, berbekal harga yang kompetitif dan desain yang terlihat premium pihak produsen yakin akan mendapatkan sambutan yang baik dari pecinta gadget indonesia, sebelum anda berniat menebusnya ada baiknya anda simak dahulu review dari Tim kami mengenai spesifikasi apa saja yang diusung oleh Smartphone BLU Dash X2 ini, berikut ulasannya.

Pada sektor layar terdapat layar berukuran 5inchi berteknologi LCD IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi layar 1280 x 720 piksel HD serta kerapatan antar piksel mencapai 294Ppi, yang bisa dibilang kualitas layarnya lumayan mantap dengan mengadopsi teknologi IPS menjadikan kualitas gambar yang disajikan akan terlihat natural dan tajam,hanya saja masih belum diketahui jenis perlindungan untuk layar pada smartphone ini, apakah akan menggunakan Gorila Glass 4 atau Dragontail dikabarkan BLU Dash X2 akan beroperasi dengan OS android terbaru yaitu Marsmallow 6.0.

spesifikasi smartphone bluedash

Beralih ke sektor dapur pacunya guna menunjang performa yang mumpuni dalam mengeksekusi aplikasi terkini yang semakin menguras kinerja hardware, Smartphone BLU Dash X2 ini hadir dengan dukungan chipset dari MediaTek MT6580 berprosessor Quad-Core yang sanggup digeber hingga kecepatan  1,3Ghz ARM Cortex A7 serta dukungan memori RAM berkekuatan 1GB sebagai jalur pengolahan data sehingga komputasi semakin mulus dan cepat. Sedangkan pada sektor pengolahan grafis terdapat GPU dari Mali 400MP2 yang mampu memaksimalkan penyajian grafis pada smartphone ini, secara spesifikasi samrtphone BLU Dash X2 ini terbilang cukup kompetitif dikelasnya dengan mengusung prosessor berjenis Quadcore.

Pada sisi kamera yang digunakan pada smartphone ini terdapat lensa kamera utama berkekuatan 8megapiksel plus LED flashlight serta fitur autofocus, sedangkan untuk kamera bagian depan terdapat lensa berkekuatan 2 megapiksel untuk keperluan selfie dan videocall bisa dibilang untuk sektor kamera smartphoe BLU Dash X2 ini setara dengan pesaing dikelas entry level dan tidak ada yang terlalu istimewa pada sektor kameranya.

blu-dash-x2-detikgadget

Guna mengokomodir pengoperasiannya smartphone berlapis metal ini mengandalkan pasokan daya dari baterai berkapasitas 2200Mah guna mencukupi suplai daya selama seharian penuh pemakaian normal. Sedangkan untuk sektor konetifitas terdapat fitur konektiftias yang lumayan lengkap dengan koneks 3G HSPA serta EDGE sebagai alternatif agar tetap terhubung dengan koneksi jaringan,sayangnya smartphone ini masih belum mendukung akses supercepat 4G LTE. Untuk fitur lainnya terdapat Wi-fi dan Bluetooth 4.1 sertaGPS dari A-GPS. Guna menyimpan semua data dan file smartphone ini dibekali dengan kapasitas memori internal sebesar 8GB dan bisa dimaksimalkan dengan bantuan slot eksternal MicroSD hingga kapasitas 32GB.

Kesimpulannya melihat spesifikasi ini smartphone BLU Dash X2 bisa dibilang desain bermaterialkan metalnya bisa sedikit menarik perhatian pecinta gadget hanya saja minus akses 4G Lte bisa jadi pertimbangan lagi bagi calon konsumen,selebihnya untuk sektor hardware smartphone ini terbilang cukup lumayan mumpuni dan bisa dibilang sebanding dengan harga yang ditawarkan yang berkisar 1 jutaan, tapi sekali lagi pilihan ada ditanga anda, bagaimana….SEMOGA BERMANFAAT.

BLUE Dash X2, Smartphone Android Marsmallow seharga 1 jutaan dengan body metal | alifajar | 4.5