Cara Agar Facebook anda tak diundang masuk ke group Aneh secara otomatis dengan mudah

Tips agar Tak diinvite oleh group tak dikenal di facebook- sekarang ini banyak pengguna Facebook yang mengaku merasa terganggu dengan aktifitas autoinvite join Group dimana setiap pengguna facebook secara otomatis menjadi anggota dan masuk kedalam sebuah group didalam facebook secara otomatis tanpa sepengatahuan pengguna maupun persetujuan si pengguna facebook, pasti anda pun pernah mengalaminya bukan. Bukan hanya menggangu tetapi terkadang isi atau konten yang dibagikan atau disebar didalam group FB tersebut cenderung sangat mengganggu seperti berisi konten Spam dan aneh bahkan tak jarang konten pornography pun banyak dishare didalam grup aneh tersebut.

facebook

Hal tersebut bisa jadi terjadi karena salah satu teman anda atau siapapun dalam friendlist di facebook anda terkena malware atau sebuah script yang disebar oleh sekelompok orang untuk tujuan tertentu sehingga anda yang menjadi salah satu friendlist dari pengguna facebook yang terkena malware tersebut akan menginvite secara otomatis dan memasukan secara otomatis semua friendlistnya kedalam sebuah group. Dan mungkin anda salahsatu yang terkena fitur auto invite group dari malware tadi. Nah menanggapi permasalahan tersebut kita akan coba sharing  cara agar anda tidak dapat gabung secara otomatis kedalam group aneh tak jelas.

BACA Juga:

 

Jika anda sudah tergabung secara otomatis kedalam group tak dikenal dan Aneh didalam Facebook maka cara ini berikut  tutorial singkatnya. Simak baik-baik ok:

  • Report Group dan segera Leave group, caranya:
  • Pertama-tama anda masuk dulu kedalam group tersebut dan klik Laporkan Group atau report group seperti pada gambar dibawah ini

facebook-grup-1

 

  • Kemudian muncul beberapa pilihan dan pilihlan “SPAM” kemudian klik “Continue” untuk mengkonfirmasi laporannya

facebook-grup-2

  • Setelah dilaporkan anda diharuskan memblokir siapa saja Admin dari Group FB tersebut dengan cara klik Tab “Member” klik “Admin”

cara agar tidak diinvite otomatis ke facebook-group-3

  • Nah sekarang kamu sudah sedikit lagi keluar dari Grup FB tersebut, agar terhindar lagi diundang ke group tadi jangan lupa centang pilihan “prevent Other members from adding you back to this group” sehingga kamu tak akan bisa diinvite lagi ke group tersebut secara permanen.

facebook-group-4

Nah untuk menghindari agar tidak terkena malware atau tidak terinvite secara otomatis pengguna facebook diharuskan untuk tidak menginstall atau mengklik link yang disebarkan dengan gambar absurd atau gambar vulgar sebagai postingannya atau mungkin anda menginstall sebuah aplikasi tententu yang disebar di facebook, jika iya maka cara berikut ini bisa jadi solusinya:

  • Masuk ke akun facebook anda, kemudian pilih menu Setting dan klik apps kemudian pilih tab dengan menu app,website and Plugin kemudian klik tombol Edit 

facebook-group-5

  • Setelah itu akan muncul pop up pilihan settingan dan anda klik pilihan “disable platform”

facebook-group-6

  • Kemudian muncul pilihan untuk mengkonfirmasi dan anda pilih tombol “disable platform” 

facebook-group-7

Pengguna Smartphone Android

Jika anda pengguna smartphone khususnya pengguna Android dan ingin melakukan tips diatas cara pun terbilang simple dan mudah, simak langkah-langkahnya

  • Pertama anda masuk ke akun facebook dengan Smartphone Android anda
  • Setelah log in silahkan anda masuk ke menu setting dan klik ‘App setting” kemudian klik “app” 

facebook-group-8

  • Setelah masuk anda pilih tombol “platform”  klik pada bagian On

facebook-group-9

  • Kemudian anda klik Edit dan masuk ke pilihan konfirmasi dan pilih “turn off platform” selesai…mudah bukan

facebook-group-10

BACA JUGA:

Nah tutorial diatas bisa anda gunakan untuk mencegah anda terinvite secara otomatis ke dalam grup tak dikenal ataupun keluar secara permanent dari grup Fb Tak dikenal tersebut ataupun mencegah anda terkena malware yang disebarkan via Facebook sehingga akun facebook anda akan tetap terjaga dan terhindar dari konten mengganggu.

Demikianlah tips yang bisa kami informasikan, semoga dengan informasi ini bisa menambah wawasan dan informasi anda semua..terima kasih sudah membaca

Cara Agar Facebook anda tak diundang masuk ke group Aneh secara otomatis dengan mudah | alifajar | 4.5