Cara ampuh mengembalikan akun instagram yang disable akun,banned

Trik jitu mengembalikan akun intagram yang kena banned- anda pengguna Instagram? Atau menggunakan media sosial sharing photo yang satu ini untuk berjualan? Yap sosial media yang berbasis sharing konten foto dan video ini memang sedang populer diseluruh dunia karena penggunanya hampir menyamai pengguna facebook terlebih sekarang sedang tren para netizen yang sharing foto foto bahkan live video via sosial media yang satu ini. namun kali ini kita tak akan membahas fitut fitur yang ada diinstagram.

Sebagai pengguna instagram terlebih anda gunakan untuk berjualan tentu saja tak ingin bukan jika akun instagram yang sudah anda bangun dari followernya 0 hingga mencapai ratusan ribu follower murni yang menyukai produk yang anda jual ternyata malah di banned oleh pihak instagram atau kena disabble account. Tentu sangat menjengkelkan karena bisa jadi omset anda turun drastis karena akun Instagram yang anda kelola dihapus sepihak oleh Instagram meskipun kemungkinannya masih 50-50 akun antara akun instagram anda dihapus permanent atau diaktifkan kembali setelah memenuhi syarat yang dimintai oleh pihak instagram.

BACA Juga:

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan akun instagram anda kena banned dan disabble akun atau bahkan di hapus secara permanent oleh Instagram. Bisa jadi anda melanggar TOS ( terms Of service) yang ditetapkan oleh mereka. Namun sebelum kita membahas bagiamana caranya mengembalikan akun instagram yang kena banned mari kita lihat dulu apa saja penyebabnya.

Beberapa faktor yang menyebabkan akun instagram kena banned atau disabble account

  • Akun instagram anda terdeteksi menggunakan perangkat lunak tambahan atau bot otomatis yang membuat semua aktifitas akun terlalu berlebih seperti memposting foto secara massive dalam rentan waktu singkat, ada baiknya kasih jeda minimal 30menit untuk posting foto dengan akun instagram anda.
  • Aktifitas terlarang yang kurang lebih sama seperti diatas dengan melakukan Like dan komen secara massif dalam rentan waktu singkat menggunakan bot otomatis istilahnya Spamming.
  • Akun Instagram anda dihack karena terdeteksi melakukan log in diluar perangkat yang sudah terdeteksi oleh instagram.
  • Akun Instagram anda memposting postingan yang mencantumkan merk dagang atau hak cipta dari sebuah merk tanpa seijin yang memiliki merk, seperti brand brand besar semisal Adidas, NIKE dll namun hal ini jarang terjadi.
  • Memposting foto atau video berisi konten porno sehingga melanggar aturan Instagram.

Dari beberapa penyebab diatas biasanya poin pertama dan kedua yang paling banyak dilakukan oleh pengguna Instagram sehingga algoritma system instagram melacak akun anda adalah akun robot dan bukan real human sehingga langsung kena banned dan terancam dihapus, lalu bagaimana jika akun yang disabble bisa dikembalikan lagi? Simak step step nya dibawah ini:

Tips mengembalikan akun instagram yang disabble dan dihapus instagram

Langkah Pertama

Biasanya tanda akun anda kena banned atau disabble akun ialah pihak instagram menghapus username instagram anda dan coba saja anda cek dengan mensearch akun instagram yang terkena banned tersebut maka anda tak akan menemukannya alias dihapus sementara oleh instagram, meskipun sudah mencoba mereset password tetapi biasanya keterangannya e-mail/username not  found  , tetap biasanya akan muncul pesan error nah untuk mengembalikannya anda bisa mengajukan klaim banding pada instagram dengan mengklik kolom pop up  yang muncul tersebut dan klik learn More.

Setelah learn more diklik maka anda akan dihadapkan pada pilihan report atau banding dengan masuk ke tampilan instagram seperti dibawah ini.

Langkah kedua

Pada kolom pertanyaan apakah akun Instagram anda digunakan untuk keperluan bisnis atau personal, kami sarankan anda centang pilihan no karena jika anda memilih yes atau menkonfirmasi bahwa akun Instagram anda jenis akun bisnis maka proses verifikasi akan sedikit rumit dengan menyertakan surat-surat legalitas usaha. Untuk itu pilih saja NO.

Nah untuk kolom kolom yang kosong tersebut anda tinggal isi dengan data yang benar seperti

  • Nama Lengkap (full name)

Jawab : Isi dengan nama lengkap kamu sesuai di KTP

  • Username Instagram (instagram.com/namaakun)

Jawab : Isi dengan username instagram kamu

  • Alamat Email yang digunakan untuk mendaftar akun instagram

Jawab : Isi dengan alamat email yang digunakan untuk verifikasi akun Instagram

  • negara asal /Country

Jawab : Isi Negara dimana kamu tinggal misal indonesia

Setelah semua kolom terisi anda tinggal klik tombol send/kirim untuk mengirimkan komplain dan ajukan banding ke instagram help center.

Langkah ke tiga

Jika proses diatas sudah dilalui maka anda tinggal cek inbok E-mail yang tadi dimasukan kedalam kolom tadi biasanya email masuk sekitar 1x24jam setelah banding diajukan. Dan jika sudah terdapat respon dari Tim instagram biasanya berisi tentang step atau cara untuk memverifikasi bahwa itu adalah benar akun yang anda miliki dan anda gunakan. Seperti ini kira2 emailnya.

Langkah ke empat

Jika prosedur verifikasi kedua yang dikirimkan via email sudah anda lakukan seperti syarat yang ditentukan pihak instagram dengan meminta anda mengirimkan email balasan berisi foto anda sedang memegang kertas bertuliskan Username Instagram, nama lengkap anda dan juga nomor kode unik yang dikirimkan pada email pertama. Maka anda tinggal tunggu maksimal x24jam setelah email dikirimkan. Dan jika sudah berhasil biasanya anda akan mendapatkan email balasan yang berisi akun instagram anda sudah kembali diaktifkan dan pihak Instagram meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kesalahan sistem algoritma mereka. Emailnya seperti ini kira-kira:

 

Nah sekarang anda bisa kembali lagi mengakses akun instagram yang terkena banned dan terancam akan dihapus permanent oleh instagram. Jika sudah kembali lagi maka disarankan untuk tidak melanggar TOS yang ditetapkan pihak Instagram agar banned atau disable ini tidak terulang lagi.

BACA Juga:

Catatan: tidak semua akun instagram yang terkena banned bisa dikembalikan atau deactive, bisa jadi akun instagram anda telah dihack oleh pengguna lain dan tidak bisa diambil alih lagi atau bahkan akun instagram anda telah dihapus secara permanen oleh instagram.

Demikianlah tutorial  simple mengembalikan akun Instagram yang kena banned atau disable account dan dijamin works. Semoga dengan tips sederhana ini bisa bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya….terima kasih.

Cara ampuh mengembalikan akun instagram yang disable akun,banned | alifajar | 4.5