Cara Ampuh Mengubah Kamera HP Android Jadi Sensor Sidik Jari canggih

Rahasia menjadikan kamera HP android sebagai sensor sidik jari – fitur keamanan didalam smartphone sekarang ini sudah semakin beragam dan semakin canggih pada smartphone yang berguna untuk menjaga keamanan data dan file serta privasi si pengguna smartphone tersebut. Fitur keamanan ini semakin berkembang dan canggih dari mulai teknologi input kode angka, pola tertentu atau fingerprint sensor serta yang tercanggih yakni Iris sensor yang menggunakan sensor retina untuk membuka HP  yang terdapat pada HP kelas premium keluaran terbaru.

trik-merubah-kamera-menjadi-sensor-sidik-jari

Nah khusus untuk sensor sidik jari yang biasa kita termukan pada smartphone kelas menengah keatas yang diproduksi tahun 2016 ini sebenarnya bisa juga kita nikmati meskipun smartphone yang kita gunakan tidak terdapat sensor sidik jarinya, hanya dengan memanfaatkan kamera serta menginstall  aplikasi tambahan yang tidak terlalu besar HP android anda sudah bisa menikmati fitur sidik jari sebagai akses lock in maupun untuk mengunci layar.

Penasaran dengan cara menambahkan fitur fingerprint sensor ini ke HP anda, simak langkah langkah sederhananya dibawah ini yang harus anda siapkan hanya mendowload aplikasi “Fingerprint Applock” yang hanya berukuran sekitar 14MB saja.

  • Pertama tentu saja anda harus mendowload aplikasi Fingerprint Applock di google playstore, tenang saja aplikasi ini gratis koq hehe

trik canggih merubah kamera menjadi fingerprint sensor

 

  • Oke setelah terinstall sekarang anda buka aplikasi tersebut dan Tap bagian Finger Enroll untuk memulai pemindaian dan anda akan disuguhkan tampilan dimana anda diminta memilih salahsatu jari tangan anda untuk dijadika akses masuk ke handphone anda nantinya, saran kita anda masukan jari bagian telunjuk saja supya lebih mudah.

gambar tutorial HP android

 

  • Pada proses pemindaian terebut pada layar smartphone akan tampak kamera HP otomatis aktif dan anda harus menempelkan jari telunjuk pada kamera belakang HP anda. ketika proses pemindaian berlangsung biasanya jika sudah berhasil terbaca atau terinput data dari jari anda maka gambar jari pada layar smartphone akan berwarna hijau, nah ulangi proses pemindaian tersebut sekitar 7 kali untuk memastikan benar-benar tersave oleh sistem.

pic scan sidik jari dengan kamera HP android

 

  • Jika proses pemindaian sidik jari tersebut berhasil maka akan muncul pesan dan anda tinggal mengklik bagian “use this fingerprint” pada bagian bawah layar untuk mengkonfirmasi bahwa sidik jari tersebut akan dijadikan akses untuk membuka smartphone anda nantinya.

gambar tips membuat fitur fingerprint pada smartphone

 

  • Setelah itu anda tinggal kembali ke menu utama pada aplikasi ini, dan klik lock Apps untuk mengatur aplikasi mana saja yang mendapat akses security untuk dilock dengan sistem sidik jari ini. tetapi sebelumnya anda akan digiring kemenu settingan accessibility untuk mengaktifkan pengaturan fingerprint aplock dan anda tinggal klik On.

tutorial canggih Android terbaru

 

  • Jika sudah tersetting accessibilitynya biasanya anda akan kembali kehalaman utama aplikasi ini untuk kemudian anda setting aplikasi mana saja yang ingin di Lock dengan fitur sidik jari. Anda tinggal klik fingerprint lock dan klik lock..

trik keren merubah kamera jadi sensor sidik jari

  • Sekarang jika anda akan membuka aplikasi yang sudah disetting tadi maka anda akan diminta menempelkan sidik jari anda ke kamera utama..aman dan simple bukan.

cara membuat sensor sidik jari

Nah sekarang smartphone anda sudah aman dari tangan tangan jahil yang mencoba untuk mengakses smartphone anda atau sekedar memainkan aplikasi-aplikasi yang terpasang pada smartphone android.

Bagaimana? Sangat berguna bukan..meskipun HP anda tak memiliki sensor sidik jari tetapi dengan install aplikasi fingerprint applock ini anda tetap bisa menikmati fitur canggih tersebut dan keamanan data dan privasi anda tetap terjaga. Nah semoga dengan tutorial cara merubah kamera menjadi sensor sidik jari ini bisa bermanfaat untuk anda.

 

Cara Ampuh Mengubah Kamera HP Android Jadi Sensor Sidik Jari canggih | alifajar | 4.5