Cara Cek kuota indosat  (Mentari, iM3) di HP Android dengan mudah

Tips mudah cek sisa kuota indosat oredoo di HP Android- anda pengguna kartu dari provider indosat baik iM3 ataupun Indosat oredoo dan ingin mengetahui sisa kuota dari paket data yang anda gunakan serta bisa mengetahui masa aktif kuota internet ataupun sisa pulsa dan informasi lainnya yang berhubungan dengan no indosat yang anda gunakan.

cara cek kuota data indosat

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahui sisa kuota internet dari kartu indosat yang anda gunakan ini mulai dari via SMS ataupun telepon serta melalui aplikasi  android yang ada di playstore namun memang tak banyak pengguna indosat yang tau cara untuk mengeceknya ini, mungkin juga anda tak mengetahuinya.

Nah jika anda berniat untuk mengetahui cara mengecek sisa kuota dari kartu indosat  yang anda gunakan maka simak penjelasannya satu persatu baik dengan cara SMS ataupun Telepon aserta menggunakan aplikasinya, cara dibawah ini bisa digunakan untuk pengguna iM3 ataupun Indosat oredoo, berikut penjelasannya

Cara Cek Kuota Internet Indosat Lewat SMS

Jika anda ingin mengecek kuota internet indosat menggunakan jalur SMS maka anda bisa ikuti panduannya berikut ini.

  • Pertama anda buka menu sms pada ponsel anda dan mulai tulis pesan berisi USAGE
  • Setelah itu kirim ke no 363 dan tunggu balasannya berisi info mengenai no indosat anda beserta kuota internet yang tersisa

Cara cek kuota indosat dengan panggilan Telepon

Nah jika anda ingin mengecek sisa kuota indosat dengan panggilan telepon ikuti panduannya berikut ini:

  • Pertama buka menu dial dan mulai ketikan no *363# kemudian tekan panggil/Call
  • Setelah itu akan muncul opsi pada layar anda piilih saja atau balas dengan tekan no 2 (internet,nelp,SMS)
  • Kemudian berlanjut kemenu berikutnya nah anda tekan no 5 (status & Info)
  • Setelah itu pilih menu cek kuota dengan menekan no 1
  • Dan pilih kuota internet dengan menekan no 1
  • Nah setelah itu tunggu beberapa saat maka anda akan dikirimkan sms berisi informasi mengenai Sisa kuota yang masih tersedia dan bisa dipakai.

Selanjutnya jika anda tak mau repot menekan tombol ini dan itu ada baiknya anda menginstall apliaksi resmi dari Indosat yakni Indosat  Assistant yang bisa anda gunakan untuk mengecek sisa kuota internet, informasi kartu, masa aktif ataupun paket lainnya yang bisa anda pilih didalam aplikasi indosat assistan ini.

Cara Cek Kuota Indosat Lewat Aplikasi indosat  di hp Android dan iOS.

  • Pertama anda download aplikasinya di google playstore atau di Appstore untuk pengguna iOS dan install aplikasi tersebut.
  • Setelah terinstall maka secara otomatis pada menu utama akan menampilkan berbagai informasi mengenai kartu anda, tinggal pilih apa saja yang ingin anda cek mulai cek pulsa maupun cek kuota internet.
  • Pada aplikasi ini juga terdapat menu untuk mengecek lainnya seperti (Kuota,bonus, daftar paket, paket yang aktif, Isi Pulsa, Promo, kontak Costumer service dll)

Itulah beberapa cara untuk mengecek sisa kuota internet indosat oresoo yang bisa anda gunakan via SMS, panggilan telepon ataupun aplikasi untuk mengetahui sisa paket data yang anda miliki ataupun mengecek sedang aktif di paket yang mana.

Demikianlah informasi mengenai cara cek kuota indosat di HP Android atau iOS semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa cek juga postingan kita yang lainnya untuk memaksimalkan penggunaan smartphone anda mulai dari tips dan trik serta informasi mengenai update berita seputar gadget. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cara Cek kuota indosat  (Mentari, iM3) di HP Android dengan mudah | alifajar | 4.5