Cara Download Video di Line Lewat Hp Android

Cara mudah Download Video di LINE Lewat hp Android- Salah satu aplikasi Chatting atau instan messengger yang cukup terkenal di tanah dan memiliki basis pengguna yang cukup banyak selain BBM dan WA tentu saja ada aplikasi LINE. Aplikasi chatting yang populer dengan icon cony n brown bear ini memang memiliki banyak pengguna setia selain karena simple dan kecepatan berkirim pesannya juga cukup cepat dan aplikasi yang ringan sehingga tak begitu menguras kinerja RAM.

cara mendownload video di beranda LINE

Selain fitur instan messengger pada aplikasi LINE ini juga terdapat banyak fitur lain seperti Timeline atau beranda yang diisi oleh LINE News, ataupun Official LINE yang anda ikuti selain itu pada timeline LINE ini kadang terdapat juga kiriman Video entah dari official Account yang anda folloe atau kiriman dari teman kontak LINE anda. video yang dishare di beranda LINE ini bisa bermacam-macam dan tentu saja jika isinya menarik tentu kita ingin mengunduhnya tapi bagiamana caranya mendownload Video di LINE langsung di smartphone Android kita??

BACA Juga:

Jika anda penasaran bagaimana caranya mendownload video di LINE langsung di HP android yang anda gunakan, maka simak terus postingan ini karena tim detikgadget.com sudah siapkan tips simple dan praktis cara mudah mendownload postingan Video di timeline LINE pada tutorialnya berikut ini:

CARA Download Video LINE di HP Android

  • Untuk mengunsuh video yang ada diberanda LINE anda, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall aplikasi tambahan bernama “X-plore File Manager” download di google playstore secara gratis dan langsung install di HP anda.
  • Setelah aplikasi terinstall maka coba anda buka aplikasi LINE dan mulai cari video yang menurut anda menarik dan ingin diunduh, jika sudah ketemu silahkan klik play dan mainkan hingga selesai video tersebut.
  • Jika video sudah diputar secara keseluruhan, usahakan jangan sentuh layar pada bagian video tersebut dan anda langsung buka aplikasi yang tadi didownload yakni Xplore file manager, setelah dibuka masuk ke manu directory atau cari folder SD card/Android/data
  • Cari folder JP.naver.line.android/cache/mm dan buka, folder ini sifatnya sementara dan bisa jadi hanya cache aplikasi LINE jadi ketika tidak dibutuhkan maka sistem akan menghapusnya.
  • Setelah itu anda cari file terbaru yang ada di folder tadi, cek tanggal dari folder yang ada dan temukan folder yang paling baru, jika sudah ketemu anda rename file tersebut dan gan ti extensinya menjadi .MP4
  • Nah file sudah dirubah menjadi file video maka dengan begitu file video bisa anda putar kapanpun anda mau, untuk mudah menemnukannya ada baiknya anda pindahkan file tersebut ke folder lain.
  • Selesaaiii selamat mencoba

Mudah bukan untuk mendownload Video LINE di HP Android hanya membutuhkan aplikasi tambahan yang berguna untuk mengeksplore File manager di HP anda dan kemudian setelah ditemukan anda tinggal merubah ekstension filenya menjadi Video Mp4.

BACA Juga:

Demikianlah tutorial mengenai cara mendownload video yang ada di LINE langsung dari HP Android anda. semoga dengan artikel ini bisa memberikan anda solusi atau manfaat. Jangan lupa cek juga artikel kami yang lain mengenai tips dan trik android. Terima kasih.

Cara Download Video di Line Lewat Hp Android | alifajar | 4.5