Cara Download Video YouTube langsung di HP Android tanpa Ribet

Tips Mudah Download Video dari Youtube di HP Android- sebagai pengguna smartphone anda tentuSudah tak asing dengan website tempat sharing video terbesar didunia Youtube, yap selain jumlah Video yang disediakan mencapai ratusan juta video dan pengguna Aktif yang sudah menguploadnya mencapai 13 juta menurut data pada tahun 2010 bayangkan hingga tahun 2017 ini alhasil jumlah video yang ada di situs Youtube ini bisa mencapai milayaran konten, Wow.

Hampir semua konten video baik video klip musik, Trailer film terbaru ataupun video lainnya yang berasal dari para Youtuber seperti Video Tutorial, ataupun video cuplikan acara TV dan berita dan Voideo lucu yang viral dsb semua tersedia di Youtube alhasil pengguna internet begitu betah menonton Video Di youtube karena konten yang ada didalamnya begitu lengkap jika dibandingkan dengan tayangan yang tampil di layarkaca televisi yang hanya menampilkan acara yang itu itu saja. Terlebih akses internet sekarang sudah lebih menyebar dan lebih stabil alhasil menonton video streaming Youtube bisa sangat cepat tanpa buffering dan lelet.

Tapi ada kalanya ketika ingin menonton sebuah video favorit di youtube namun kebetulan waktu luang malah mepet alhasil video yang tadinya akan ditonton keseluruhan malah hanya sepotong-sepotong saja, mensiasati hal tersebut anda diharuskan menyimpan atau mendownlod video tersebut untuk ditonton nanti ketika waktu luang tersedia,namun untuk mendownload langsung Video Youtube ke HP Android ini rasanya memang sedikit susah atau bahkan membingungkan karena di aplikasi Youtube yang ada di smartphone hanya tersedia tombol Simpan Offline yang berarti tidak memungkinkan pengguna Untuk menyimpan Video Unduhan langsung ke gallery HP android untuk ditonton atau dibagikan ke pengguna lainnya.

Hampir semua smartphone berbasis Android terdapat aplikasi bawaan google didalamnya dan Youtube termasuk didalamnya namun tentu saja aplikasi bawaan dari google ini tidak menyediakan tombol download video youtube untuk disimpan langsung ke gallery HP, terlebih ketika kebetulan koneksi internet sedang kurang bagus alhasil streaming video jadi lebih lambat untuk itu solusinya adalah dengan mendownloadnya langsung ke HP untuk ditonton nanti, nah pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tips mudah bagiamana cara  mendownload video youtube di HP Android tanpa ribet dan langsung tersimpan di gallery smarpthone yang bisa anda tonton dilain waktu. Oke tanpa basa basi lagi, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini:

 

Cara Download Video dari YouTube ke HP Android Dengan Cepat

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendownload aplikasi tambahan yang berukuran kecil dan ringan di google playstore secara gratis yakni aplikasi ‘ Dentex youtube Downloader” karena dengan aplikasi ini proses download video youtube sangat cepat dan mudah.

  • Oke pada tahap ini kami anggap sudah mendownload aplikasi Dentex Youtube Downloader dan sudah terinstall di smartphone android yang anda gunakan.
  • Sekarang coba kita gunakan, buka aplikasi Youtube dan silahkan cari video kesukaan anda yang ingin didowload>> setelah video terpilih coba anda klik Tombol Share yang ada di bawah video yang sedang berjalan tersebut.

  • Nah jika tombol share sudah diklik maka akan muncul jendela baru berisi banyak aplikasi social media,nah anda pilih saja Youtube downloader seperti pada foto dibawah ini.

 

  • Kemudian jika sudah diklik akan muncul pilihan kualitas video yang ingin anda simpan, biasanya semakin bagus kualitas yang diinginkan maka ukuran filenya semakin besar.

  • Tunggu beberapa saat maka video akan terdownload secara otomatis dan tersimpan digalleri ponsel android anda. cek ke jendela tab yang sedang berjalan maka akan terlihat proses unduhan video daru youtube sedang berjalan.

  • ..silahkan cek folder galery dan lihat apakah video tersimpan.

Nah demikianlah cara atau tips mudah menyimpan video youtube langsung ke Galleri HP android anda tanpa ribet dan tentu saja dengan cara ini anda bisa menonton video favorit kapanpun tanpa perlu terkoneksi ke internet dan juga video hasil unduhan tersebut bisa anda simpan atau bagikan ke teman-teman anda.

Semoga dengan tips menyimpan video youtube diatas bisa menambah wawasan anda dan bisa memberikan manfaat. Terima kasih.

 

 

Cara Download Video YouTube langsung di HP Android tanpa Ribet | alifajar | 4.5