Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati

Cara Lacak HP yang Hilang dalam keadaan mati- pasti anda pernah mengalami bagaimana kehilangan HP atau Smartphone kesayangan. Entah itu terjatuh disuatu tempat atau tertinggal karena kelupaan bahkan bisa jadi HP Anda hilang karena Dicuri pencopet. Sebetulnya karena sistem keamanan pada smartphone yang beredar sekarang ini cukup baik alhasil anda bisa juga langsung melacak keberadaan HP yang hilang dengan beberapa cara yang simple entah itu dengan bantuan aplikasi khusus atau hanya mengandalkan aplikasi bawaan seperti android manager, sehingga HP yang hilang bisa dilacak keberadaannya dengan sangat simple.

HP yang hlang bisa dilacak dengan mudah karena Dalam hal ini smartphone anda dalam keadaan aktif sehingga bisa dideteksi dengan mudah via aplikasi bawaan HP,lalu bagiamana jika HP yang hilang tersebut sudah non-aktif atau sengaja dimatikan oleh sipencuri agar tak bisa dilacak. Sebetulnya kehilangan Sebuah HP atau smartphone bukan hanya soal harga HP yang hilang tapi nilai dari data atau file yang tersimpan pada Hp tersebut yang bisa jadi jauh lebih bernilai dari harga HP tersebut seperti berisi data dan file pribadi atau file rahasia perusahaan dll yang bocor atau sengaja disebarkan oleh si pencuri tersebut.

Tapi tenang saja karena masih ada alternatif cara lain untuk mendeteksi keberadaan HP yang hilang dalam keadaan mati tersebut asalkan beberapa kondisi atau syarat sudah anda penuhi sebelumnya seperti anda masih ingat detail log in  akun Google  (Gmail) baik username dan password yang anda daftarkan untuk akun Android ketika pertama kali menggunakan HP android tersebut, yap anda harus ingat password akun G-mail yang anda daftarkan untuk akun google playstore android pada smartphone anda. dengan begitu kemungkinan HP anda yang hilang bisa dideteksi dengan mudah dengan trik ini.

Tips mudah mengetahui lokasi HP yang hilang dalam keadaan mati ini bisa anda ikuti dengan langkah-langkah dibawah ini:

cara melacak hp Android yang hilang dalam kedaan mati

Dengan Android Device Manager

Salah satu fitur yang terdapat pada Smartphone Android adalah “Android Device Manager” yang memungkinkan anda untuk melacak keberadaan HP anda yang hilang meskipun dalam keadaan mati sekalipun, satu catatan ketika menggunakan fitur ini anda harus ingat no HP dari SIM yang terpasang pada HP yang hilang tersebut atau anda bisa juga menggunakan Kode no IMEI dari HP yang hilang tersebut untuk bisa dengan mudah ditemukan. Fitur Android Device Manager yang memiliki kemampuan melacak lokasi HP ini juga dilengkapi dengan notifikasi via Wriping atau dering dan bisa tetap berfungsi meskipun akun Gmail telah dihapus atau diganti oleh sipencuri, berikut cara memanfaatkannya:

  • Pertama anda bisa mengakses Android Device Manager Via PC melalui Websitenya atau anda bisa juga mengaksesnya via aplikasi Android, tinggal pilih saja salah satunya, kami menyarankan anda mengaksesnya via Website
  • Setelah pada menu utama, silahkan anda masukan Password dan Username dari akun Google (G-mail) yang anda gunakan pada HP yang hilang tadi atau jika memang anda lupa anda bisa menggunakan No HP yag terpasang pada HP yang hilang itu.
  • Nah jika detail log in atau no HP sudah dimasukan maka software akan melakukan proses pemindaian lokasi dan akan menunjukan letak keberadaan HP tersebut dengan menunjukannya via jarum Pin.
  • Selain lokasi yang bisa ditujukan oleh software ini anda juga bisa melihat kapan terakhir kali HP tersebut berada dilokasi tersebut beserta detail waktunya serta informasi lainnya.

Dengan Aplikasi Remote Find my Android

Cara lain untuk melacak HP android yang hilang tapi dalam keadaan mati adalah dengan menggunakan Aplikasi Remote atau aplikasi yang bisa anda download di Google playstore yakni “Find My Mobile” dengan aplikasi ini anda bisa melacak keberadaan HP dari lokasi dimanapun serta mampu memberikan akses pada HP yang hilang tersebut dengan menghubungkannya via internet secara otomatis (diam-diam) dengan begitu setelah  HP Android yang hilang tersebut terkoneksi ke internet maka anda bisa mengendalikannya dari Jarak jauh baik untuk mengirim SMS, Melacak lokasi, Mengaktifkan GPS atau mengetahui data lainnya alhasil dengan begitu anda bisa dengan mudah mengetahui lokasi HP hilang tersebut dan langsung bisa anda ambil alih.

nah itualh 2 cara mudah mengetahui lokasi atau melacak keberadaan ponsel  hilang yang dalam keadaan mati, dengan begitu meskipun ponsel non-aktif anda tetap bisa melacaknya dan mudah-mudahan bisa langsung ditemukan atau setidaknya data dan file penting pada ponsel tersebut bisa anda selamatkan dan masih aman dari tindakan membocorkan rahasia pribadi atau rahasia perusahaan.

demikianlah postingan Tips dan trik kali ini semoga bisa membantu anda menemukan ponsel yang hilang tersebut, jangan lupa share postingan ini agar banyak yang terbantu. semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati | alifajar | 4.5