Cara Membuat Akun Xiaomi MI mudah dan simple

Tips tata cara membuat akun Xiaomi MI- para pengguna Smartphone kaluaran Vendor China Xiaomi tentu saja wajib hukumnya untuk memiliki  akun Mi pada smartphone Xiaomi yang digunakan. Tentu saja akun Mi ini manfaatnya cukup banyak selain bisa masuk ke MiUI forum yang tentu saja banyak terdapat aplikasi dan berita terbaru seputar produk Xiaomi serta update terbaru Interface MiUI serta masih banyak fitur yang disediakan jika anda memiliki akun Mi pada HP Xiaomi yang anda miliki.

Selain fitur dan forum pengguna Xiaomi pada akun Mi juga terdapat Mi Cloud atau storage virtual yang bisa menyimpang berbagai file yang anda miliki dengan aman hanya dengan mengupload file tersebut dan anda bisa mengakses dan mengunduhnya kapanpun ketika dibutuhkan.selain itu Akun Mi juga memudahkan anda menyimpan settingan ponsel pintar Xiaomi anda dan memudahkan ketika anda berganti perangkat Xiaomi anda hanya perlu log in ke akun Mi dan semua settingan sudah bisa terpasang pada Smartphone Xiaomi yang baru saja anda gunakan. Akun mi hampir mirip fungsi dan manfaatnya seperti iCloud pada produk apple.

Cara masuk ke Mi account sebetulnya cukup gampang hanya dengan masuk dengan username dan password yang sebelumnya sudah anda buat di ponsel Xiaomi, namun bagaiamana jika anda belum memiliki akun Mi dan membuat akun Mi agar bisa log in ke Mi account agar bisa merasakan manfaat dari fitur yang tersedia, caranya anda tinggal membuat akun Mi via smartphone Xiaomi yang anda gunakan atau bisa juga anda membuatnya via PC/Laptop dan tentu saja jika anda sekarang ini kebingungan bagaimana caranya membuat akun Mi untuk keperluan smartphone Xiaomi anda maka artikel ini kami siapkan untuk itu.

Pada postingan kali ini kami akan memberikan pada anda panduan lengkap cara membuat akun Xiaomi mi yang langsung bisa anda praktekan. Yang terpenting adalah anda pastikan dahulu memiliki akun Email aktif serta no HP untuk keperluan verifikasi akun selain itu anda juga  harus mendownload aplikasi Mi cloud, oke baiklah simak tutorialnya dibawah ini:

  • Pertama anda kunjungi website resmi Xiaomi untuk membuat akun mi yakni dengan mengetikan https://account.xiaomi.com pada browser di HP atau laptop anda
  • Setelah website sudah terbuka coba anda scroll ke bawah untuk menemukan pilihan tombol “Create mi akun” dan tinggal klik saja
  • Setelah pilihan tadi diklik anda akan diberikan 2 pilihan verifikasi untuk membuat akun Mi yakni dengan menggunakan E-Mail atau verifikasi via No HP, nah untuk kesempatan kali ini saya coba menggunakan no HP.
  • Oke jika anda mencoba menggunakan no Hp, silahkan pilih ‘create using phone number” dan masukan no ponsel yang anda gunakan pada kolom yang tersedia, ingat nomor yang anda gunakan pastikan aktif.
  • Setelah no ponsel terinput maka dari pihak Xiaomi akan mengirimkan kode berupa 4 digit no melalui SMS ke nomor HP tadi.
  • Oke jika kode 4 digit tadi sudah didapatkan, sekarang anda masukan kedalam kolom verifikasi setelah itu anda tinggal buat password untuk akun Mi anda, pastikan anda membuat password yang cukup sulit diketahui orang lain berupa kombinasi huruf dan angka.
  • Jika semua kolom sudah terisi dengan benar, terakhir anda tinggal klik “Submit” untuk mendaftarkan dan mulai memiliki akun Xiaomi Mi anda.
  • ..sekarang anda sudah memiliki akun Mi, silahkan coba log in ke akun mi dengan menggunakan password yang sudah tadi anda buat.

Nah sekarang anda sudah bisa log in ke akun Xiaomi Mi serta bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasi seru yang disediakan Xioami  seperti MIUI Forum, Mi talk,Mi Cloud dll.  dan jika sudah berhasil log in anda masih diharuskan menambah rincian profil akun Mi anda dengan melakukan settingan profil di website https://account.xiaomi.com/ dan tinggal ikuti saja langkah-langkahnya.

Jika proses pembuatan akun Mi sudah berhasil anda tinggal aktifkan akun Mi cloud anda untuk menikmati layanan penyimpanan data dan file secara gratis yang disediakan Xiaomi dengan cara sebagai berikut:

  • Ketikan alamat website berikut https://i.mi.com/ pada browser di smartphone anda ataupun pada laptop.
  • Setelah berada di halaman websitenya anda tinggal input username dan password sesuai dengan username dan password yang sudah anda buat untuk akun Mi tadi.
  • Setelah diinput maka anda harus melakukan verifikasi akun dengan memasukan kode 6 digit nomor yang akan dikirimkan oleh pihak Xiaomi pada nomor HP yang anda gunakan.
  • Okee jika kode verifikasi sudah terkirim via SMS, anda tinggal masukan saja 6 digit kode verifikasi tadi dan klik Submit.
  • Dengan memasukan kode verifikasi tadi maka anda sudah memiliki akun Mi cloud yang bisa anda gunakan untuk menyimpan file dan data penting,,
  • Selesai selamat menikmati layanan dari Xiaomi

Demikianlah tips dan trik mudah cara untuk membuat akun Mi yang bisa langsung anda praktekan, semoga dengan panduan ini anda sudah bisa memiliki akun Mi dan tentu saja anda sebagai pengguna smartphone Xiaomi menginginkan penggunaan fitur smartphone Xiaomi ini secara maksimal.

Oke semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

 

 Cara Membuat Akun Xiaomi MI mudah dan simple | alifajar | 4.5