Cara membuat photo editan melayang/ Levitasi dengan HP Android tanpa Photoshop

Tutorial mudah Mengedit foto Levitasi dengan aplikasi Android-  urusan mengedit photo atau menghasilkan photo dengan hasil jepretan yang menakjubkan memang kamera Dslr professional jagoannya terlebih dengan bantuan software editing terbaik seperti Adobe Photoshop atau Lightroom dll sudah pasti hasil photonya akan lebih menakjubkan, namun bukan berarti dengan berbekal kamera dari Smartphone anda tak bisa membuat hasil karya photography yang menakjubkan, justru dengan fitur yang disediakan oleh beberapa Aplikasi Android anda bisa membuat karya photography yang unik dan menakjubkan seperti photo Levitasi atau photo dengan objek melayang diudara yang bisa anda buat dengan aplikasi di HP android anda dengan mudah.

cara membuat photo editan melayaang dengan aplikasi android

Mungkin untuk anda yang gemar mengedit photo dengan aplikasi Android sudah pasti tak asing dengan editing berupa efek melayang pada objek yang ada di photo atau lebih dikenal dengan Levitasi beberapa tahun kebelakang trend ini sempat ramai ketika itu hanya saja aplikasi yang digunakan untuk mengeditnya masih menggunakan software editing Photoshop. Sebenarnya cara membuat photo levitasi ini didasarkan kepada kecepatan kamera dalam menangkap objek yang bergerak dalam hal ini melompat sehingga objek yang terjepret akan berada pada posisi melayang, hmm cukup repot ya.. tenang saja karena sebenarnya dengan aplikasi editing photo Android pun sudah bisa membuat photo dengan efek melayang khas photo Levitasi. nah untuk anda yang ingin mengetahui cara membuat photo melayang/ levitasi dengan aplikasi Android di HP anda tenang saja kita akan bagikan caranya. Simak langkah-langkah simplenya dibawah ini.

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall aplikasi Clone Camera yang bisa anda download secara Gratis di google Playstore, karena dengan aplikasi Clone Camera selain bisa menduplikasi Objek menjadi kembar, tentu saja anda bisa memanfaatkan fiturnya untuk membuat objek photo melayang diudara.

aplikasi clone camera

  • Mulai ambil gambar, sebenarnya tidak ada ukuran baku bagaimana harus mengambil jepretan karena dalam photography apalagi untuk menghasilkan editing phot yang unik tentu saja kreatifitas anda jadi modal utama, kami menyarankan ketika mengambil gambar/ usahakan gunakan tripod agar jepretan yang diambil tidak goyang/blur sehingga gambar akan fokus dan jernih.
  • Berikutnya proses pengambilan gambar sebelum kita lakukan proses editing via aplikasi Android Clone camera yang sudah diinstall di Smartphone anda, klik aplikasi Clone Camera dan klik Star kemudian mulai ambil 2 jepretan photo yakni untuk background dan foto yang berisi objek yang akan dibuat melayang, pastikan ketika mengambil jepretan posisi camera tetap stabil.

Cara buat foto melayang di android 1

  • Pada jepretan pertama yakni untuk background anda bisa memotret bagian gambar yang akan dijadikan latar belakang nah kemudian untuk foto kedua yakni objek yang akan dibuat melayang semisal anda atau benda lain, usahakan diambil dalam posisi seolah olah melayang dalam hal ini anda bisa menggunakan bantuan alat lain untuk menopang objek seperti kursi atau meja atau benda apapun yang bisa menopang objek photo, jika anda yang menjadi objeknya usahakn ekspresi wajah anda rileks dan berfikir seolah-lah anda memang sedang melayang agar hasil editing akan terlihat natural.

Cara buat foto melayang di android 2

  • kemudian pengambilan gambar objek utama yang diambil dengan tempat dan background yang tidak berubah sehingga pengeditan akan berjalan lebih mudah,Setelah jepretan foto yang kedua berhasil diambil, klik ceklis pada aplikasi clone camera dan kemudian proses editing bisa dimulai.

cara edit photo melayang dengan apliaksi android

  • Untuk proses editingnya anda tinggal mengedit photo kedua yang berisi objek melayang dan anda bisa memilah atau menghapus seperti cursor penghapus untuk bagian yang ingin kamu tampilkan pada layer photo seperti untuk menandai objeknya dan usahakan dalam proses ini anda lakukan sehalus mungkin sehingga hasil editan akan begitu rapih, jka sudah selesai tinggal klik ceklis.
  • Klik Tombol preview untuk melihat hasil editing dan dalam menu ini anda bisa juga menambahkan beberapa filter untuk membuat hasil jepretan anda makin bagus dan lebih natural. Jika sudah dirasa sempurna anda bisa klik save untuk menyimpan gambarnya dan bisa juga hasil editing photo tadi anda share ke sosial media seperti Instagram atau Facebook maupun google+.

cara membuat editan photo melayang denga aplikasi android detikgadget

Nah itulah cara mudah membuat editang photo melayang atau Levitasi dengan aplikasi Android tanpa Photoshop, cukup mudah bukan, anda bisa mengkreasikan berbagai jepretan yang ingin anda buat seolah olah melayang tinggal kreatifitas anda yang anda mainkan, nah jika anda kekurangan ide untuk membuat photo dengan efek melayang khas photo levitasi anda tinggal search di social media Instagram dengan hastag #photolevitasi atau #Clonecamera dan akan muncul berbagai photo editan dengan Efek melayang yang bisa anda jadikan inspirasi.

Semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan dan kreatifitas anda terima kasih.

 

Cara membuat photo editan melayang/ Levitasi dengan HP Android tanpa Photoshop | alifajar | 4.5