Cara membuat Wallpaper HP Android berganti Otomatis sesuai waktu

Mengedit Wallpaper Android agar bisa berganti otomatis – mungkin bagi anda sebagai pengguna Smartphone Android bisa jadi bosan atau jenuh ketika melihat tampilan pada Layar smartphone yang hanya menampilkan walpaper yang sama setiap saat. Sebenarnya pada HP android memungkin anda untuk mengedit wallpaper menjadi lebih dinamis atau bisa berganti-ganti secara otomatis menyesuaikan waktu bahkan lokasi keren kan. Nah pada postingan kali ini kita akan menginformasikan cara mudah membuat wallpaper HP android berganti ganti secara otomatis. Jika anda penasaran bagaimana caranya silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini;

cara membuat wllpaper otomatis berubah detikgadget

Oke jika anda sudah siap dan tak sabar ingin segera membuatnya simak baik-baik hal pertama yang harus anda lakukan adalah

  • download aplikasi di Playstore yang bernama Smart Wallpaper yang bisa anda dapatkan secara gratis. Dengan aplikasi smart wallpaper anda bisa mensetting wallpaper pada HP android anda agar bisa berganti secara otomatis yang bisa disesuaikan dengan waktu, kondisi cuaca atau mensettingnya agar bisa berganti dalam rentang hari atau bulan, malah bisa berganti sesuai dengan jaringan wiFi yang diterima oleh HP.

cara merubah wallpaper berganti otolatis detikgadget

  • Setelah aplikasi terpasang pada HP android, klik aplikasinya dan masuk ke menu utama pada aplikasi smart wallpaper tersebut.

cara merubah wallpaper berganti otomatis detikgadget

  • Sebelumnya jika anda ingin mensetting wallpaper agar bisa berubah pada kondisi waktu tertentu disarankan anda harus sudah mempersiapkan beberapa gambar/photo yang akan anda jadian wallpaper atau background layar.

 

 

  • Mulai setting rentan waktunya, jika anda sudah mempersiapkan gambar-gambar yang akan dijadikan wallpaper maka pada tahap ini anda akan mensetting kapan wallpaper tersebut akan berganti dengan Tap pada icon select kemudian pilih kondisi weekdays, dengan begitu wallpaper akan berganti setiap hari dalam seminggu penuh, setelah mengklik icon weekdays kemudian anda klik proceed.. selesai

 

  • Jika sebelumnya anda sudah mensetting bahwa setiap harinya wallpaper akan berubah maka pada settingan kali ini anda akan diminta memasukan gambar yang berbebda untuk setiap harinya agar wallpaper anda akan berganti otomatis setiap harinya dan sesuai dengan gambar yang anda inginkan. Caranya klik icon click here to add dan setelah itu anda pilih beberapa gambar yang akan digunakan dan choose days. Setelah 7 gambar sudah dipilih anda klik tombol back dan klik Activate.

cara merubah wallpaper berganti otomatis detikgadget 3

  • Setelah tahap pemilihan gambar (7 gambar untuk seminggu) sudah tersetting. Silahkan anda kembali ke homescreen untuk mengecek tampilan wallpaper anda yang sudah berganti dan lihatlah pada hari esok nantinya wallpaper anda akan berubah secara otomatis sesuai dengan yang sudah anda setting sebelumnya. Gampang kan.

Tambahan sebaiknya pada saat mensetting jarak perubahan wallpaper setiap harinya harus diatur secara presisi agar perubahan wallpaper benar benar terlihat seperti yang kamu inginkan seperti misalnya jarak antar wallpaper 1 dan wallpaper 2 tidak terlalu lama contoh WP 1 23:59 – 12:00 dan WP 2 12: 00 – 18:00 begitu seterusnya atau anda menginginkan settingan setingan yang sesuai anda mau.

cara merubah wallpaper berganti otomatis detikgadget 4

Nah untuk settingan perubahan wallpaper dengan penyesuaian sinyal Wi-Fi maka settingannya dengan mengklik icon + dan klik Wi-Fi dan kemudian masukan wallpaper yang akan berubah sesuai dengan wifi yang sudah disetting tadi.

Keren bukan, ya semoga saja dengan tutorial sederhana merubah wallpaper HP android otomatis ini bisa membuat anda jadi tidak lagi cepat bosan dan jenuh. Semoga postingan kali ini bermanfaat dan tetap kreatif ya sob..terima kasih

 

Cara membuat Wallpaper HP Android berganti Otomatis sesuai waktu | alifajar | 4.5