Cara Membuka akun iCloud iPhone yang terkunci atau Lupa password

Cara praktis Membuka Akun iCloud iPhone yang Terkunci- Sebagai salah satu pioneer dalam produk gadget canggih serta perangkat wearble gadget diseluruh dunia tentu saja setiap produk apple memiliki Kualitas dan kehandalan yang luar biasa, terlebih perusahaan yang iconik ini memang terbilang sering merilis produk berkelas dengan harga tinggi tapi peminatnya tetap saja banyak bahkan hingga mengantri untuk mendapatkan produk rilisan terbaru dari Apple.

Salah satu hal yang membuat produk dari apple ini diminati dan banyak pengguna setianya adalah karena ekslusivitas dan juga iconic dari produk apple itu sendiri seperti pada jajaran Produk Iphone yang dibandrol mahal namun penjualannya tetap tinggi, selain karena kualitas pengguna juga seolah olah mendapatkan produk yang inovatif alhasil meskipun dibandrol tinggi produk apple tetap saja laris dipasaran.

Berbicara mengenai produk Apple yang berkualitas tentu saja vendor Apple juga menyediakan layanan yang juga berkualitas untuk para pengguna setianya seperti iCloud, yap layanan Cloud Storage atau komputasi awan ini memang sengaja dibuat khusus untuk pengguna produk Apple layaknya Google Drive atau Micloud pada Xiaomi tentu saja iCloud juga menyediakan storage untuk penyimpanan data untuk  berbagai jenis file seperti file photo, musik, Video dll selain itu para pengguna produk apple bisa mengakses kapan pun file mereka yang tersimpan dan bisa mendownloadnya kapanpun mereka mau hal ini juga cukup beralasan jika pada setiap produk Apple iphone tidak terdapat slot kartu memori eksternal, alhasil pengguna bisa memanfaatkan layanan icloud untuk menyimpan file jika dirasa internal storage dari ponsel Apple sudah cukup penuh. Selain itu tentu saja layanan iCloud ini juga bisa difungsikan selayaknya back up storage tanpa harus membackup file melalui microSD.

Salah satu kelebihan iCLoud selain ekslusifitasnya yang dikhususkan untuk pengguna produk Apple ternyata juga kadang cukup membuat repot jika kadang pengguna iPhone yang kesulitan mengakses akun iCloudnya dikarenakan lupa password atau ketika ingin log in guna menghapus isi akun iCloud ketika ponsel akan dijual, maka tak heran jika banyak bermunculan jasa unlock akun iCloud untuk bisa mengembalikan akun iClod yang terkunci.

Biasanya penyebab dari gagal log in ke akun iCloud itu bisa beragam mulai dari kesalahan input password ataupun terdeteksi salah input pasword untuk akun yang lain yang terhubung dengan akun icloud iphone anda maka secara otomatis sistem keamanan icloud menolak untuk diakses untuk menghindari pencurian data penting dari pengguna akun icloud tersebut. Maka tak heran anda jadi kesulitan untuk log in ke akun icloud dan membutuhkan ID Apple untuk verifikasi ulang agar bisa dikoneksikan untuk bisa log in ke akun icloud,tapi tenang saja karena pada postingan ini kami akan memberikan tips mudah bagaimana caranya untuk bisa membuka akun iCloud ynag terkunci, simak penjelasannya dibawah ini:

Penting untuk anda ketahui jika anda kemudian salah menginput pssword untuk ID Apple maka akun ID apple akan secara otomatis terkunci dan tentu saja untuk mengembalikan akun iCloud dan yang terhubung dengan ID apple membutuhkan akses ID Apple, alhasil anda harus melakukan verifikasi identitas diri sesuai dengan yang pertama kali didaftarkan untuk membuka akun ID apple, oke untuk membuka iCloud anda bisa lakukan cara dibawah ini

Cara Membuka iCloud iPhone yang terkunci

  • Pertama pastikan koneksi internet tersedia dan sambungan data pada iphone anda juga bagus, bisa melalui Wifi ataupun kouta data
  • Silahkan masuk ke website resmi Apple  disini melalui aplikasi browser yang tersedia pada iphone anda ataupun bisa juga mengaksesnya via PC/laptop
  • Setelah anda sudah berada dihalaman website resmi apple, maka coba anda log in ke akun ID apple dengan data log in yang anda miliki baik dengan E-mail ataupun username yang sama ketika digunakan untuk Log in ke akun icloud.

  • Nah setelah terinput maka anda biasanya akan disuguhkan dua pilihan oleh iCloud yakni “Email authentication” dan “security Question”
  • nah jika anda menggunakan email dan E-mail tersebut masih aktif maka pilihlah opsi “e-mail authentication” tapi jika anda lupa alamat email beserta password E-mail tersbut maka silahkan pilih opsi ‘Security Question”
  • oke selesai maka password akan dikirimkan ke alamat E-mail yang digunakan

Sementara permasalahan untuk lupa kata sandi iPhone dapat anda atasi dengan langkah seperti berikut ini:

  1. Sambungkan perangkat iOS yang anda miliki dengan komputer lalu bukalah iTunes.
  2. Setelah iOS singkron dengan komputernya, anda dapat melakukan tindakan mulai ulang paksa seperti:
  3. Menekan tombol utama dengan tombol on/off secara bersamaan dan menahannya beberapa saat. Trik ini berlaku untuk iPhone 6s versi lama, iPod touch dan iPad.
  4. Menekan tombol on/off secara bersamaan dan menahannya beberapa saat. Trik ini berlaku untuk iPhone 7 dan 7 plus.
  5. Tekan terus tombol hingga muncul mode pemulihan pada layar.
  6. Selanjutnya akan muncul dua pilihan yang diberikan oleh sistem berupa “Perbarui” dan “Pulihkan”. Langsung saja pilih opsi Pulihkan dan tunggu hingga sistem memprosesnya sampai rampung.
  7. Perangkat dapat kembali anda pergunakan secara leluasa.

 

Nah diatas sudah kami sampaikan mengenai cara membuka akun iCloud yang terkunci dengan mudah tanpa jailbreak. Semoga saja dengan Artikel diatas bisa memberikan manfaat untuk anda dan juga anda sebagai pengguna iphone bisa segera mengakses akun iCloud yang terkunci tersebut. Smoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Cara Membuka akun iCloud iPhone yang terkunci atau Lupa password | alifajar | 4.5