Cara membuka password HP android yang lupa tanpa factory reset

Cara mudah buka password HP android – di era yang serba digital ini hampir semua kebutuhan kita sudah bisa dilakukan secara mobile atau serba online serta arus informasi yang begitu cepat menjadikan perangkat Smartphone menjadi partner paling dekat bagi tiap orang hal ini menjadikan smartphone sebagai kehidupan kedua tiap orang setelah kehidupan nyata, semua hal terkait pribadi maupun urusan bisnis tersimpan rapi di file dan data dalam smartphonenya, apa jadinya jika Smartphone tersebut terkunci dan lupa kata sandinya atau bahkan hilang lebih buruknya lagi Perangkat Smartphone anda jatuh ketangan orang lain yang tidak bertanggung jawab dan coba membuka semua file dan data pribadi maupun bisnis yang tersimpan di HP anda, tentu saja hal tersebut sangat tidak diinginkan, untuk itu pabrikan smartphone merancang fitur keamanan tambahan seperti Fingerprint sensor atau lebih canggih lagi retina sensor.

password lupa

Tapi terkadang ada sebagian pengguna smartphone yang lupa atau lalai pada password untuk membuka samrtphonenya, bahkan terburu buru untuk menggunakan fitur factory reset untuk membuka smartphonenya padahal dengan factory reset semua data yang tersimpan akan hilang seketika secara permanent tentu saja ini lebih buruk bukan.. tenang saja jika anda kesulitan membuka password di HP anda tak perlu buru buru untuk hard reset/factory reset, karena kita akan share informasi dan tips jitu untuk membuka password HP yang lupa tanpa harus factory reset. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. menggunakan fitur Android Device manager

Tentu saja untuk anda pengguna android, sistem OS Android yang terhubung ke pusat data google memungkinkan anda untuk mengakses smartphone anda dari kejauhan hanya dengan memanfaatkan akun google yang terpasang pada smartphone anda, caranya cukup mudah yakni tinggal masuk ke website google.com/android/devicemanager kemudian coba log in dengan akun google yang sama seperti yang anda gunakan pada smartphone android anda. setelah masuk pilih menu “kunci” untuk mereset password pada smartphone android anda dengan memasukan password baru sebagai pengganti password lama anda yang lupa. masukan password baru 2 kali untuk dikonfirmasikan kemudian tunggu beberapa menit dan anda bisa mencoba membuka smartphone anda dengan password yang baru anda buat tadi. Simple bukan dibandingkan anda harus memfactory reset HP anda dan kehilangan semua data.

SIMAK JUGA:

  1. Dengan memanfaatkan fitur Forgot pattern

Jika cara pertama diatas masih belum berhasil, ada baiknya anda mencoba cara berikut ini untuk dapat membuka smartphone android anda,fitur Forgot pattern biasanya terdapat pada OS android Kitkat atau versi dibawahnya, fitur forgot pattern akan aktif setelah anda melakukan 5 kali wrong pattern/salah password. Untuk memanfaatkan fitur ini cukup mudah dengan hanya memasukan pertanyaan kunci yang anda setting jika lupa passowrd dan memasukan akun google/gmail untuk kemudian pihak google mengirimkan E-mail untuk mereset password akses smartphone anda untuk kemudian anda setting ulang. simple bukan.

BACA Juga:

Demikianlah cara mudah untuk membuka password HP android yang lupa tanpa harus factory reset. Hal penting yang perlu diingat oleh pengguna android ialah tetap ingat akun google/gmail anda beserta passwordnya serta jangan lupa mensetting android device manager sehingga perangkat smartphone anda tersinkronisasi langsung dengan data base google sehingga ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kehilangan Hp atau lupa password anda bisa dengan mudah mengontrol perangkat Android anda dari PC atau perangkat lain.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk anda dan terima kasih, jangan lupa share dan bagikan tips ini ke sosial media anda agar banyak yang terbantu dan semoga memberikan solusi.

Cara membuka password HP android yang lupa tanpa factory reset | azka | 4.5