Cara mendownload Video Live Instagram Stories dengan mudah

Cara Menyimpan Foto dan Video dari live Instagram Stories- salah satu fitur yang terbaru yang diadopsi Instagram yakni Live Instagram Stories yang pertama kali hadir di sosial media Snapchat ini dan kini populer dan menjadi fitur yang sering digunakan oleh user Instagram, terutama para celebgrame (sebutan untuk user yang memiliki follower ratusan ribu di instagram). Fitur Instagram Stories ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto maupun video yang ditayangkan secara real time pada saat itu juga sehingga pengguna instagram stories ini bisa secara langsung berinteraksi lewat foto maupun video yang mereka bagikan.

Lebih menarik mengenai fitur Instagram Stories ini, konten yang sudah dishare atau disiarkan secara langsung ini akan hilang secara otomatis dalam kurun waktu 24Jam sejak pertama kali dibagikan. Disinilah keunikannya sehingga para user lain sebagai follower seorang celebgrame ingin menyimpan video live stories tadi. Namun kendalanya adalah tidak adanya fitur download untuk video live stories instagram ini. lalu bagaimana jika kita ingin menyimpan atau mengunduh video tersebut.

LIHAT Juga:

Oke pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana caranya menyimpan video Instagram Stories dengan mudah langsung dari ponsel pintar anda. sebenarnya baru baru ini para developer aplikasi sudah mengembangkan aplikasi tambahan yang bisa digunakan pengguna Instagram untuk mendownload video live instagram stories secara langsung dari hp tanpa ribet lebih baiknya lagi aplikasi ini bersifat free dan ukurannya tidak terlalu besar dan bisa langsung anda cari dan install di Google playstor.oke tanpa berlama lama kami sudah siapkan 2 cara yang paling simple untuk mengunduh video atau foto dari instagram stories. Simak selengkapnya dibawah ini:

Cara pertama mendownload video instagram Stories dengan aplikasi StorySave

Aplikasi yang berikut ini yakni StorySave bisa anda gunakan untuk menyimpan foto atau Video di Instagram Stories secara langsung dan aplikasi ini bisa anda dapatkan secara free di google playstore. Ukurannya pun tidak terlalu besar jadi kami sarankan anda langsung saja mengundnya:

  • Pertama anda download aplikasi StorySave di Google playstore untuk kemudian diinstall langsung di smartphone android yang anda gunakan.

 

  • Jika aplikasi sudah terinstall pada smartphone maka untuk mulai menggunakannya anda hanya perlu klik icon aplikasi StorySave dan mulai masuk ke akun instagram anda via aplikasi tersebut dengan memasukan username dan Password akun instagram yang anda gunakan.jika sudah diinput maka anda akan langsung masuk ke menu utama aplikasi storysave tersebut dan akan terlihat semua feed dari akun yang anda follow.

 

  • Nah jika sudah masuk ke timeline Instagram via StorySave ini maka semua akun yang anda follow akan tampil dan tinggal klik saja salah satu akun yang ingin anda simpan video instagram storiesnya, maka video atau foto dari akun tersebut akan muncul dan tinggal anda klik icon “download/unduh” pada bagian bawah kanan layar.

  • Tunggulah prosesnya beberapa saat maka video instagram stories tersebut akan tersimpan di gallery smartphone anda. selesai.

Cara kedua mendownload Video Instagram Stories dengan Insta Story Saver & Repost

Untuk cara yang kedua atau aplikasi yang juga bisa anda gunakan untuk menyimpan video atau foto Instagram Stories langsung ke smartphone yang anda gunakan. Aplikasi yang satu ini juga tersedia secara gratis di google playstore, untuk penggunaan dan tutorial lengkapnya anda bisa simak ulasannya dibawah ini:

  • Pertama anda download aplikasi Insta Story Saver & Repost di Google play store kemudian langsung anda install di Ponsel pintar yang anda gunakan.

  • Jika aplikasi sudah berhasil terinstall maka anda tinggal buka aplikasi tersebut dan masuk dengan username dan password instagram yang anda miliki. Untuk kemudian masuk ke menu utama dari aplikasi Insta Story Saver & Repost.
  • Nah jika sudah masuk ke halaman utama dari aplikasi ini maka anda tinggal pilih saja akun instagram yang anda follow yang ingin anda simpan video dan Foto Instagram Storiesnya. Setelah akun terpilih maka akan muncul video atau foto stories terbaru yang baru dishare dalam 24jam terakhir dan anda tinggal pilih yang ingin disimpan dengan mengklik icon “Download/unduh” pada bagian atas aplikasi tersebut seperti pada foto dibawah ini:

 

 

  • Setelah diklik anda tinggal tunggu beberapa saat untuk proses download dan file video atau foto akan tersimpan di gallery smartphone secara otomatis…dan selesai.

Nah bagiamana tips kali ini mudah sekali bukan, hanya dengan menginstall aplikasi tambahan bersifat gratis dan cukup ringan. Cara download video dan foto instagram stories diatas bersifat legal dan aman selain itu anda tak perlu meroot samrtphone android anda. sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang bisa anda gunakan untuk menyimpan video live stories instagram hanya saja yang kami bahas diatas merupakan aplikasi yang paling simple digunakan.

BACA Juga:

Demikianlah tips dan trik kali ini mengenai bagaimana cara menyimpan video dari Instagram stories dengan mudah dan simple. Okee semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cara mendownload Video Live Instagram Stories dengan mudah | alifajar | 4.5