Cara mengaktifkan fingerprint di hp xiaomi redmi note 2, 3

Tips mensetting sensor sidik jari pada HP Xiaomi semua tipe – salah satu fitur keamanan terbaru dari sebuah ponsel pintar terkini adalah sensor sidik jari atau fingerprint sensor yang kali ini banyak ditemukan pada ponsel menengah keatas.namun siapa bilang fitur canggih ini hanya bisa dinikmati smartphone kelas atas dengan bandrol 3 jutaan ke atas? Tengok saja smartphone rilisan asal tiongkok seperti ZTE atau Xiaomi yang menyisipkan sensor sidik jari pada ponselnya yang dibandrol dikisaran harga 2 jutaan saja bahkan dibawah itu.

Sensor sidik jari dinilai lebih aman dari pada menggunakan pola atau password untuk bisa mengakses smartphone meskipun masih dibawah iris sensor namun fingerprint sensor sudah cukup aman untuk menjaga ponsel ada dari akses tangan jahil. Namun beberapa pengguna HP Xiaomi baru mengaku kesulitan mensetting untuk pertama kalinya atau mengaktifkan fitur fingerprint ini  padahal caranya cukup sederhana.

Untuk itu pada artikel kali ini kami akan mengshare bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint dengan mudah terutama pada HP XIAOMI Redmi Note 3 atau seri Xiaomi lainnya karena caranya hampir mirip pada semua seri jadi tips ini bisa diterapkan pada semua seri HP Xiaomi. Mari kita simak tipsnya dibawah ini:

Cara mudah mensetting fingerprint HP Xiaomi all tipe

Kami merekomendasikan jika anda berniat untuk mengaktifkan fitur sidik jari ini ada baiknya anda menggunakan jari telunjuk untuk dijadikan kunci masuk karena jari telunjuk lebih mudah dibanding  jari lainnya sehingga bisa digunakan sambil menggenggam ponsel dengan satu tangan karena letak sensornya yang berada dibelakang body.

  • Pertama anda aktifkan HP Xiaomi dan masuk ke menu setting/pengaturan untuk kemudian anda cari pilihan menu “lock screen & password” dan klik menu tersebut.
  • Jika menu lock screen & password sudah di klik maka anda akan terdapat 2 pilihan lagi seperti “Password & Fingerprint” dan klik menu tersebut.
  • Setelah itu akan ada pilihan menu “add security password” klik dan akan muncul 3 opsi pilihan keamanan yang ingin anda setting “PIN, Pola &Password” dan coba pilih salah satunya.
  • Setelah pilih salah satunya misal anda memilih Pola, maka coba setting polanya terlebih dahulu sesuai keinginan anda.
  • Setelah selesai mensetting pola keamanan maka anda akan disuguhkan tampilan untuk mensetting sidik jari untuk mengaktifkan fitur fingerprint sensor.
  • Nah jika sudah muncul pilihan setting sidik jari ini maka anda letakan jari telunjuk anda pada sensor dibelakang body Hp hingga tampilan sidik jari pada layar sudah mulai terpenuhi.

 

  • Tempelkan jari anda berulang ulang hingga tanda sidik jari di tampilan layar sudah mulai penuh dengan tehnik tempel angkat berulang kali hingga selesai.

  • Jika pada layar sudah terisi penuh sidik jarinya maka akan muncul tulisan done atau selesai untuk kemudian anda klik OK.
  • Selesaiii dan silahkan mengetesnya

 

Nah sekarang HP Xiaomi anda sudah aktif fitur sidik jarinya maka untuk mencobanya silahkan anda lock layar dan kemudian tempelkan jari yang tadi anda gunakan untuk mensetting fitur sidik jari ini semisal jari telunjuk. Sudah bisa bukan?

Mulai sekarang ponsel Xiaomi anda sudah terproteksi dari akses tangan-tangan jahil dan jika anda ingin mendaftarkan jari anda yang lain untuk digunakan sebagai kunci akses maka silahkan anda ulangi step diatas,biasanya setiap ponsel hanya bisa memiliki dua atau tiga jari untuk didaftarkan.

Nah itulah cara mudah mensetting fingerprint sensor pada HP Xiaomi Redmi note 3 dan cara diatas bisa diterapkan untuk semua seri Xiaomi. Oke semoga tips kali ini bermanfaat dan jangan lupa untuk mengecek postingan kita yang lainnya. Terima kasih

 

 

Cara mengaktifkan fingerprint di hp xiaomi redmi note 2, 3 | alifajar | 4.5