Cara Mengaktifkan jaringan 4G Only di HP Samsung J5

Tips mengaktifkan 4G di hp samsung J5 – akses internet sudah kebutuhan sehari hari masyarkat modern karena hampir semua pengguna ponsel sudah menggunakan akses internet untuk kebutuhan informasi dan bertelekomunikasinya mulai dari penggunaan aplikasi messengger seperti WA, BBM LINE dll atau penggunaan social media, browsing artikel, streaming youtube dll seiring kebutuhan dan perkembangan kebutuhan informasi, pengguna internet juga menginginkan akses internet yang stabil untuk itu provider menyediakan akses jaringan 4G LTE untuk smartphone terbaru yang sudah memiliki akses 4G didalamnya.

cara mengaktifkan 4G only

Akses 4G LTE (long term Evolution) memungkinkan pengguna mengakses internet dengan kecepatan tinggi dan juga stabil dibanding teknologi jaringan sebelumnya seperti 3G HSPA,EDGE dengan akses kecepatan 4G LTE tentu saja aktifitas berselancar jadi semakin cepat serta streaming youtube yang kian lancar tanpa buffering bahkan lebih mantap ketika digunakan videocall karena sinyal gambar dan suara yang diterima lebih jelas.

Dengan akses 4G LTE kecepatan download bisa mencapai kecepatan hingga 100mbps ( megabyte per seconds) sehingga untuk anda yang sering mendownload video atau file diinternet sudah tentu hal tersbut bisa dilakukan dengan sangat singkat. Nah jika anda memiliki Smartphone yang sudah support 4G LTE namun kesulitan mengaktifkan fitur 4G pada ponsel anda maka kami sudah merangkum caranya pada artikel kali ini.

Beberapa pengguna samrtphone samsung J5 mengalami kendala seperti kesusahan untuk mengakses sinyal 4G karena kesulitan mensetting secara benar karena sinyal 4G yang didapat bisa tiba tiba menghilang karena kebetulan ketersediaan sinyal 4G pada tempat yang kita singgahi kebetulan sedang kurang stabil padahal kita hanya memiliki kuota data khusus sinyal 4G alhasil smartphone tidak bisa mengakses internet dengan baik, oke baiklah simak caranya mengaktifkan 4G only pada smartphone samsung J5 berikut ini.

Cara mengaktifkan 4G only pada Samsung j5 dengan mudah

Pertama anda download dulu aplikasi tambahan bernama 4G Switcher yang bisa anda dapatkan di Google playstore secara free dan gratis.

Setelah aplikasi terdownload dan terinstall di HP samsung J5 anda, silahkan anda masuk ke menu setting/pengaturan pada smartphone dan pilih menu About/tentang pengembang kemudian klik menu Tentang perangkat/About device.

Setelah anda memasuki menu About device silahkan cari pilihan nomor seri/serial number dan tap dengan cepat kemudian pilih menu ‘otoritas tampilan nirkabel.

Setelah step diatas terpenuhi coba anda masuk ke aplikasi 4G Switcher dan setting jaringannya hanya  4G LTE saja dengan begitu smartphone anda sudah tersetting untuk terkoneksi hanya dengan jaringan 4g LTE saja.

BACA JUGA:

nah demikianlah cara mudah mensetting jaringan 4G only untuk HP samsung J5 anda, dengan bantuan aplikasi tambahan yang ukurannya tidak terlalu besar ponsel samsung J5 anda sudah bisa menikmati akses jaringan 4G dengan kecepatan lancar dan tentu saja dengan bantuan aplikasi ini alhasil sinyal yang tertangkap oleh HP hanya khusus jaringan 4G saja.

Selamat mencoba dan terima kasih.

Cara Mengaktifkan jaringan 4G Only di HP Samsung J5 | alifajar | 4.5