Cara Mengaktifkan settingan 4G di HP Xiaomi Redmi Note 2

tips mudah setting 4G Only di HP Xiaomi Redmi- akses internet yang cepat sudah merupakan kebutuhan untuk para pengguna smartphone terlebih baru baru ini terdapat akses kecepatan yang luar biasa cepat yang ditawarkan para provider untuk penggunanya yakni kecepatan akses data 4G LTE (Long term Evolution) dengan begitu kecepatan untuk browsing atau streaming video begitu cepat apalagi untuk mengunduh file lagu atau aplikasi yang ada di internet.

Dengan kecepatan 4G LTE  tentu saja akses informasi dan telekmonukasi jadi lebih mudah dan nyaman karena kecepatan dan stabiitas jaringan yang disuguhkan. Dengan akses 4G LTE kecepatan internet bisa menembus  hingga kecepatan download 100mbps meskipun anda sedang didalam kondisi bergerak seperti didalam mobil atau di kereta api.

Nah baru-baru ini para produsen smartphone telah memperbaharui jajaran lini ponsel produksinya dengan kemampuan akses jaringan 4G Lte guna menarik konsumen lebih banyak seperti pada pabrikan Samsung ataupun yang getol memproduksi jajaran smartphone murah dengan kualitas jempolan seperti dari vendor tiongkok Xiaomi, ZTE, huawei dll.

Nah khusus untuk pengguna Xiaomi tentu saja menginginkan ponselnya bisa mengakses jaringan 4G LTE seperti pada ponsel Xiaomi redmi note 3, namun beberapa pengguna masih bingung cara mengaktifkan sinyal 4G only di Hp Redmi note ini tenang saja pada artikel kali ini kami sudah siapkan tips bagiamana mengaktifkan konfigurasi 4G di Hp redmi note 3 dan tips ini bisa juga diterapkan disemua ponsel Xiaomi yang memang support 4G Lte. Oke simak caranya dibawah ini ya:

Pertama jika anda ingin mengaktifkan sinyal 4G only pada ponsel android Xiaomi anda maka anda harus mengunduh aplikasi yang bernama 4G Swicther di google playstore secara gratis, silahkan download dan install di Hp xiaomi anda.

Kedua jika aplikasi sudah terpasang klik aplikasi tersebut dan  masuk ke menu setting kemudian rubahlah jaringannya dari GSM/WCDMA menjadi LTE only nah dengan begitu maka akses internet hanya akan menggunakan jaringan 4G Lte saja.

BACA JUGA:

Jika sinyal 4G didaerah anda cenderung naik turun atau kadang hilang bahkan malah hilang sama sekali nah untuk mengembalikannya cobalah cara berikut yakni dengan merubah settingan aksesnya. Perhatikan caranya :

Pertama anda klik aplikasi 4G swicther dan klik setting lalu cari dan klik menu additional setting  dan rubah settingan dari locale ke malaysia. Mungkin ketika pertama kali mengklik lokale anda akan disuguhkan oleh berbagai pilihan negara namun kali ini pilihlah malaysia.

Kedua setelah settingan dirubah dari locale ke malaysia maka coba cari menu “Sim card & internet networks” kemudian anda cari dan pilihlah salah satu operator yang sesuai dengan yang anda gunakan kemudian pilih ‘prefered network type” maka sinyal 4G akan aktif kembali.

Nah demikianlah cara mudah untuk mensetting konfigurasi 4G LTE di Hp Xiaomi redmi note 3 dan semua tipe xiaomi, semoga saja dengan tips ini bisa membantu anda mensetting jaringan dengan mudah.

Terima kasih semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Mengaktifkan settingan 4G di HP Xiaomi Redmi Note 2 | alifajar | 4.5