Cara mengatasi Aplikasi Prisma yang lambat di HP android

Aplikasi Edit photo terbaru Prisma untuk android – aplikasi yang satu ini memang sedang hits dan populer dikalangan pengguna smartphone terlebih jika pengguna smartphone tersebut terbilang aktif di jejaring sosial media seperti Instagram maupun Facebook dll. Aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengedit photo menjadi sebuah karya seni yang cukup unik ini terbilang menarik sehingga penggunanya semakin hari semakin banyak, hanya saja trend kebanjiran pengguna ini mengakibatkan server aplikasi Prisma ini menjadi super sibuk atau over capacity karena terlalu banyak orang yang menggunakan dan mengakses aplikasi ini secara bersamaan.

cara mengatasi aplikasi prisma yang lambat

Seperti yang kita tahu aplikasi ini yang terlebih dulu beredar untuk pengguna iOS ini menggunakan cara kerja yang tidak bekerja langsung pada smartphone si pengguna tetapi menggunakan koneksi internet yang terhubung ke server Prisma yang secara tidak langsung prosedurnya melibatkan proses upload foto dan kemudian server mengolah foto tersebut sesuai dengan pilihan filter yang dipilih dan kemudian penggunanya bisa mengunduh foto hasil editan tersebut sebelum. Karena proses inilah yang mengakibatkan aplikasi prisma ini cenderung lambat terlebih di jam-jam banyak pengguna menggunakannya atau ketika koneksi internet kurang stabil.

Untuk menyiasatinya kita  sudah memiliki beberapa tips cara mengatasi aplikasi prisma yang lambat seperti yang sudah di lansir oleh androidcentral.com berikut ini cara cara sederhananya yang bisa anda gunakan untuk mengoptimalkan aplikasi prisma di Hp android anda, simak dibawah ini.

Tips pertama dengan memastikan koneksi internet anda stabil

Aplikasi edit photo prisma yang cara kerjanya mengharuskan penggunanya terkoneksi jaringan internet untuk menghubungkan dari smartphone ke server prisma ataupun sebaliknya, sehingga untuk mengoptimalkan kinerjanya pastikan kondisi sinyal ditempat anda sedang stabil atau full bar terlebih jika anda sudah menggunakan teknologi akses internet 4G LTE yang bisa diandalkan stabilitasnya, jika anda menggunakan koneksi Wi-Fi pastikan koneksinya bagus jika masih kurang lebih baik tunda dulu proses editing via aplikasi prisma ini.

Tips kedua dengan tidak melakukan multitasking ketika proses editing

Ketika proses editing sedang dilakukan akan muncul pesan creating artwork dan logo segitiga yang semakin terisi penuh,  itu tanda jika proses editing sedang bekerja. Nah ketika itu sedang berproses anda diharuskan tidak bermultitasking dan berpindah pindah aplikasi atau menekan tombol home sehingga aplikasi yang sedang bekerja akan mentok dan anda terpaksa menunggu lama atau anda diharuskan mengulang proses tersebut. Hal ini dikarenakan aplikasi prisma tidak support multi window sehingga ketika onprocess aplikasi ini tidak bisa berjalan bersamaan dengan aplikasi lain meskipun dibeberapa merk HP multiwindow merupakan salah satu fiturnya. Memang beberapa tipe HP besutan merk tertentu memilki fitur pop up sehingga anda tetap bisa menjalankan aplikasi prisma sambil membuka aplikasi lain dan membiarkan prisma bekerja dibelakang layar. Hanya saja utuk lebih maksimal sebaiknya hal terebut tidak dilakukan Sehingga anda harus bersabar ketika proses editing photo untuk melakukan aktifitas lain di smartphone android anda.

Tips ketiga dengan menghindari mengedit photo ketika jam sibuk

Aplikasi prisma berbasis sharing photo yang berflatform servercloud sehingga penggunanya akan mengakses server database prisma via jaringan internet, nah pada waktu tertentu meskipun jaringan internet anda sedang bagus tetapi jika yang mengakses dan menggunakan aplikasi editphoto prisma ini terlalu banyak makan tetap saja server overload tidak bisa dihindari sehingga muncul pesan “over capacity”  karena terlalu banyak yang mengakses pada waktu yang bersamaan, untuk itu anda diharuskan menggunakannya ketika jam aktifitas orang sedang kurang aktif sehingga proses editing akan berjalan optimal disamping itu pastikan juga koneksi internet anda cukup bagus.

Nah demikian cara sederhana untuk mengatasi aplikasi prisma yang lambat pada HP android anda, untuk menggunakan aplikasi ini terbilang cukup membutuhkan koneksi internet yang bagus dan timing yang tepat, namun semoga saja dengan bertambah penggunanya diseluruh dunia pihak prisma labs akan segera mengupgrade kapasitas server dan fitur lainnya sehingga proses editing akan berjalan cepat dan optimal, informasi ini juga bersumber dari kompastekno.com dan semoga bermanfaat dan selamat berkreatifitas dengan prisma.

 

Cara mengatasi Aplikasi Prisma yang lambat di HP android | alifajar | 4.5