Cara Mengendalikan komputer dengan HP Android dari jarak jauh (remote)

Trik kendalikan Komputer/laptop lewat HP Android dari jarak jauh- sebagian pengguna Smartphone terutama HP dengan OS Android pasti belum tentu mengetahui trik ini, yakni dengan hanya menggunakan ponsel android anda sudah bisa mengendalikan laptop/PC dari jarak jauh lewat ponsel pintar anda dan yang lebih asyiknya lagi cara ini cukup simple digunakan tanpa perlu otak atik atau Root ponsel android.

Sekarang ini seiring perkembangan para developer aplikasi, banyak sekali aplikasi atau software yang memang diciptakan untuk memaksimalkan fungsi dari sebuah perangkat HP atau komputer guna menunjang kebutuhan produktifitas dan kemudahan penggunanya, nah pada postingan kali ini tim kami sudah menyiapkan trik terbaru yang bisa membuat anda mengendalikan laptop/komputer dari jarak jauh hanya bermodal ponsel pintar saja, keren kan.

Untuk melakukan trik remote komputer ini anda hanya perlu menggunakan software tambahan yang  tersedia secara gratis, selain itu aplikasi ini ini tinggal didownload dan langsung install di Laptop/PC anda, lebih menariknya software ini kompatible dengan berbagai OS, jadi anda sebagai pengguna smartphone Android, Windows phone ataupun IOS juga bisa melakukan remote ke PC/Laptop anda dengan mudah. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasannya dibawah ini:

Aplikasi besutan Developer Philip dan Jacob yang bernama unified Remote ini sebenarnya dirangcang dan diciptakan untuk memudahkan penggunanya guna bisa melakukan remote atau pengendalian jarak jauh perangkat komputer/laptop dengan hanya menggunakan Smartphone yang digunakan,selain bisa digunakan di komputer Windows aplikasi ini juga bisa berjalan dengan baik di komputer berOS Mac ataupun linux. Fungsi fungsi dariaplikasi ini cukup banyak seperti misal anda bisa melakukan shut down pada komputer hanya dengan satu tap pada layar smartphone.

Cara Menggunakan Unified Remote untuk mengendalikan komputer via Smartphone

  • hal pertama yang harus anda lakukan untuk mulai menerapkan trik ini adalah download dan install Unified Remote Server pada komputer/laptop yang anda gunakan, pilih sesuai dengan OS pada komputer anda ya.

o             Unified Remote Untuk Server Windows

o             Unified RemoteUntuk  Server Mac OS

o             Unified Remote Untuk Server Linux

o             Unified Remote Untuk Server Other

  • Oke pada tahap ini jika sudah terunduh dan terinstall maka sekarang giliran smartphone anda juga yang harus mengunduh dan menginstall aplikasi ini, berikut link downloadnya sesuaikan dengan OS ponsel yang anda gunakan ya.

o             Unified Remote Android

o             Unified Remote iPhone & iPad

o             Unified Remote Windows Phone

  • Nah sekarang aplikasi sudah terinstall pada kedua perangkat sekarang waktunya mengsinkronisasi kedua perangkat tersebut..
  • Pertama buka aplikasi Unified remote dan log in dengan akun Google yang anda gunakan pada ponsel android anda.
  • Nah jika sudah diarahkan ke menu instalasi selanjutnya, anda bisa pilih I’ve Installed The Server karena sebelumnya sudah anda install server di kedua perangkat tersebut.
  • Nah jika anda menggunakan jaringan wifi yang sama maka biasanya server bisa ditemukan dengan mudah.
  • Oke sekarang server sudah terkoneksi antara kedua perangkat maka coba anda masuk ke menu Remote untuk melihat berbagai opsi perintah yang tersedia. Seperti Basic Input untuk mengendalikan cursor mouse dan keywboar lewat smartphone. File manager yang berguna untuk mengakses file pada Laptop lewat smartphone. Menu Media yang berfungsi mensetting suara,dan media player. Menu Power untuk mengendalikan komputer seperti melakukan Shut-down, Restart atapun Sleep dll.

  • Sebetulnya masih banyak opsi menu yang disediakan oleh aplikasi Unified Remote ini terlebih jika anda menggunakan versi Premium (berbayar) yang tentu saja pilihan perintahnya lebih banyak.
  • Okee instalasi selesai dan selamat mencoba

Nah diatas sudah kami jelaskan bagaimana caranya mengendalikan komputer lewat ponsel dengan mudah tanpa root ponsel. Dan cara ini bisa digunakan oleh smartphone berbasis Android, Windows maupun iOS. Caranya cukup mudah bukaan

Oke semoga dengan artikel diatas bisa memberikan anda wawasan tambahan, jangan lupa untuk kunjungi blog detikgadget.com untuk mendapatkan update seputar tips dan trik untuk memaksimalkan smartphone anda..terima kasih

Cara Mengendalikan komputer dengan HP Android dari jarak jauh (remote) | alifajar | 4.5