Cara mengganti Email dan no HP Log in akun Tokopedia

Cara mengganti E-mail dan No HP log in Tokopedia-  salah satu marketplace dengan jumlah visitor dan jumlah toko online terbanyak ditanah air  setiap harinya yakni Tokopedia memang terkenal dan menjadi marketplace no 1 di indonesia dengan jutaan transaksi terjadi setiap harinya dari penjual maupun pembeli yang bertansaksi online.marketplace dengan logo burung hantu dan warna dominan hijau ini memang terkenal dengan sistem verifikasi keamanan yang cukup bagus dan aman untuk menjaga data maupun keamanan bertransaksi online sehingga pembeli ataupun pihak penjual bisa terhindar dari resiko kejahatan online seperti penipuan,Phising,hack Dll.

Salah satu fitur dalam bertransaksi online di tokopedia adalah dengan adanya kode OTP yang dikirimkan ke no HP atau Email yang didaftarkan oleh user baik sebagai penjual ataupun pembeli untuk melakukan Log in ke akun Tokopedia. selain itu verifikasi 2 langkah ini hanya  bisa menggunakan 1 no HP saja untuk satu akun Tokopedia jadi keamanan akses login bisa sangat terjaga.

Jadi ketika kita akan log-in di device/PC yang berbeda terkadang tokopedia meminta anda memasukan kode OTP yang dikirim via SMS ke no HP dan kode tersebut harus anda input untuk bisa log in ke akun tokopedia milik anda. lalu bagiamana jika dalam hal ini No HP yang anda gunakan untuk mendaftar akun di Tokopedia tersebut sudah tidak digunakan atau bahkan hilang bersama dengan ponsel anda? padahal bisa jadi akun Tokopedia tersebut berisi data transaksi ataupun masih berisi saldo yang belum anda cairkan.

Jika kasusnya anda kehilangan no HP tersebut atau no HP yang anda gunakan tersebut sudah tidak aktif maka solusinya adalah dengan mengganti no HP verifikasi Log in Tokopedia tersebut dengan no HP yang baru dan tentu saja prosesnya tidak bisa langsung diganti begitu saja harus ada step-step untuk memastikan anda pemilik akun Tokopedia tersebut atau setidaknya prosedur keamanan masih bisa dilalui, caranya simak step-step untuk mengganti no HP akun tokopedia anda berikut ini:

Cara ganti Nomor handphone pada akun tokopedia

  • Pertama anda masuk ke website Tokopedia dan mulai klik Log in akun kemudian anda klik Link berikut ini untuk bisa merequest permohonan ganti No Handphone akun tokped anda.
  • Link tadi adalah halaman berisi form yang harus anda isi untuk merubah no HP yang anda gunakan dulu dengan no handphone baru.

  • isilah kolom-kolom tersebut dengan lengkap mulai dari no HP lama dan no HP baru yang akan dimasukan selain itu masukan juga alasan kenapa anda mengganti no HP tersebut, selain itu ada beberapa file yang harus anda upload yakni KTP atau SIM serta buku tabungan Rekening yang anda gunakan pada akun tokopedia tersebut.
  • Nah pada kolom terakhir anda tinggal masukan password log in yang anda gunakan untuk akun Tokopedia ini dan klik Submit/kirim
  • Selanjutnya jika sudah terkirim, anda tinggal tunggu proses manual review dari Tim Costumer service tokopedia
  • Proses ini membutuhkan waktu maksimal 2x24jam kerja dan jika sudah maka tim tokopedia yang akan mengirimi anda E-mail berisi detail dan step selanjutnya.
  • Jika Email sudah diterima atau proses permohonan sudah diproses maka tinggallakukan verifikasi no HP yang baru di website Tokopedia seperti pada gambar dibawah ini:

  • Pada halaman verifikasi di website tokopedia anda tinggal klik Verifikasi Sekarang dan klik tombol Kirim kode Verifikasi dan klik Submit maka kode OTP akan dikirimkan ke no HP yang baru anda daftarkan tersebut.
  • Sekarang tinggal masukan kode verifikasi tersebut dan klik Submit dan proses pergantian no handphone dan verifikasi keamanan sudah berhasil.

Nah itulah tips belanja online atau cara mudah mengganti no HP akun Tokopedia yang anda gunakan untuk menerima kode OTP, semoga saj dengan tips diatas bisa memberikan anda pencerahan dan solusi untuk proses Log in tokopedia anda yang bermasalah karena no HP yang terdahulu malah hilang.

Jika proses pengajuan pergantian No HP diatas anda ditolak ketika prose review ada kemungkinan anda masih belum memenuhi syarat dan kebijakan dari tokopedia ada baiknya anda cek ulang data profil atau rekening yang anda gunakan apakah sudah sesuai dengan detail akun yang anda miliki.

Demikianlah tips untuk mengganti detail log in akun tokopedia anda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cara mengganti Email dan no HP Log in akun Tokopedia | alifajar | 4.5