Cara menggunakan facebook stories pada Smartphone

Tips membuat postingan stories pada Facebook- facebook sebagai rajanya sosial media baru baru ini menghadirkan fitur yang sebetulnya tidak begitu asing untuk para pengguna sosial media yakni fitur Stories, fitur ini sebetul sudah ada pada sosial media foto sharing Instagram kemudian juga di adopsi ke aplikasi messengger Whatsapp dan sekarang pengguna Facebook sudah bisa menikmatinya. Memang sosial media yang satu ini tak ada habisnya menghadirkan fitur terbaru untuk memanjakan penggunanya, hampir semua fitur unggulan dari berbagai platform sosial media tersedia pada facebook baik dari aplikasi yang sama-sama dimiliki mark Zulkenberg ini.

Nah pada maret 2017 ini fitur stories hadir untuk para pengguna Facebook hanya saja  untuk menikmati fitur ini anda hanya bisa menggunakannya via facebook aplikasi atau smartphone baik Android maupun iOS. Jika ponsel anda belum menginstall aplikasi facebook silahkan anda download via google playstore atau applestore, namun jika anda sudah menginstall aplikasi facebook tapi belum bisa menikmati fitur ini ataup tidak ada feed mengenai stories dari teman-teman anda besar kemungkinan aplikasi facebook yang terinstall pada HP anda belum di update untuk itu segera lakukan update aplikasi facebook dengan cara berikut ini;

Cara update aplikasi facebook di Hp android

masuk ke playstore kemudian klik 3 baru yang ada di pojok kiri atas untuk membuka pilihan dan kemudian pilih “my apps & games/aplikasi dan permainan” guna memunculkan aplikasi-aplikasi yang terinstall pada smartphone android anda, kemudian cari icon facebook dan klik update lalu tunggu proses update selesai.

BACA JUGA:

Nah sekarang facebook sudah diupdate dan bisa anda gunakan untuk menikmati fitur terbaru facebook yakni facebook stories, satu hal yang menarik pada facebook stories ini yakni banyaknya pilihan filter yang bisa anda gunakan seperti pada snapchat sehingga anda bisa menambahkan filter lucu yang membuat live stories facebook makin keren dan unik seperti jenis emot dan topeng ataupun bisa juga menambahkan filter lainnya secara interaktive dan real time sehingga orang yang melihat facebook stories anda jadi bisa lebih terhibur.

Tema filter yang bisa anda gunakan sangat beragam mulai dari tema despicable me,The smurf, power Ranger dan banyak tema filter lucu yang bisa anda gunakan. Oke jika anda ingin menggunakan facebook stories simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Oke pertama pastikan aplikasi facebook anda menggunakan versi baru kemudian silahkan log in ke akun pribadi FB anda.
  • Nah pada bagian atas layar smartphone terdapat menu baru yang bisa anda gunakan untuk membuat dan membagian Stories facebook pada teman-teman di facebok anda.

 

  • Klik menu tersebut dan swipe layar seperti anda menggunakan Instagram Stories, maka secara otomatis kamera depan akan menyala.
  • Jika hanya ingin membuat konten foto maka tinggal klik atau jika ingin membuat rekaman video maka tinggal menekannya saja beberapa detik, silahkan mulai rekam video stories dengan filter dan template yang tersedia.
  • buatlah rekamana facebook stories yang lucu dan unik sehingga mengundang banyak like dan komen.
  • Jika sudah terekam maka tinggal klik icon panah yang ada di tengah-tengah layar dan pilih “your story” untuk membagikan, disitu juga terdapat pilihan untuk membagikannya secara luas atau hanya teman spesial saja
  • Video atau foto Facebook Stories ini hanya bisa bertahan hingga 24jam saja layaknya live stories Instagram.
  • Done, silahkan mencoba berkreasi

SIMAK JUGA:

Demikianlah postingan mengenai cara membuat facebook stories pada akun FB anda yang bisa anda buat sesuka hati dengan aplikasi facebook for smartphone baik di Android ataupun iOS. Oke semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Cara menggunakan facebook stories pada Smartphone | alifajar | 4.5