Cara menggunakan fitur Videocall pada Whatsapp di Android

Tips bervideo call via aplikasi Whatsapp dengan mudah-  selain penggunanya yang cukup banyak karena otentifikasi dari aplikasi messengger ini cukup mudah yakni hanya dengan no HP saja maka tak heran jika user Whatsapp begitu banyak dan penggunanya cukup aktif seperti pada aplikasi BBM. Dengan berbagai fitur yang cukup lengkap untuk berbagi pesan teks, gambar serta bertelepon bahkan berkirim video belum lagi fitur lain seperti Whatsapp grup dan berkirim file apk atau Documents.

videocall via whatsapp

Tetapi dengan fitur sebanyakk itu pengguna tetap saja ingin dimanjakan dengan fitur tambahan lain dan nampaknya ini dijawab oleh pihak Whatsapp dengan memasukan fitur video Call pada aplikasinya ini sebetulnya fitur ini sudah ada beberapa waktu lalu hanya saja masih sebatas beta dan belum stabil namun kali ini berkat pengembangan yang lebih lanjut fitur ini bisa berjalan dengan sangat lancar dan tentu saja tergantung dari kualitas signal pada daerah anda.

BACA Juga:

Penasaran seperti apa cara mudah untuk menggunakan fitur Videocall pada aplikasi whatsapp ini hanya saja untuk memanfaatkan fitur ini anda harus menginstall aplikasi tambahan, tetapi tenang saja aplikasi ini cukup kecil sehingga ringan untuk ponsel anda dan juga bersifat gratis, penasaran bagaimana caranya, simak step by stepnya dibawah ini:

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menginstall aplikasi tambahan yaitu ‘Booyah’anda bisa mencarinya di google playstore dan menginstallnya pada smartphone yang anda gunakan, setelah terinstall coba anda klik aplikasi tersebut dan klik start Now.
  • Setelah diklik start now tadi maka anda akan diminta memilih kontak mana yang akan anda ajak untuk bervideo call namun jika teman yang anda ajak belum menginstall aplikasi Booya maka ajakan tersebut akan berisi link untuk menginstall aplikasi booyah.
  • Jika teman di kontak anda sudah menginstall aplikasi boyaah ini maka anda sudah langsung bisa menggunakan fitur videocall dengan kontak di whatsapp anda.
  • Lebih kerennya lagi anda bukan hanya dapat bervideo call secara individu atau face to face tetapi juga bisa melakukan video call secara group atau jbisa disebut juga video confrence dengan maksimal 12 kontak sekaligus… keren bukaan.

SIMAK Juga:

Nah bagiamana dengan tips diatas, dari yang sudah kami coba menggunakan aplikasi ini lumayan lancar dan yang terpenting adalah pastikan koneksi yang ada disekitar anda bisa diandalkan atau lebih baiknya lagi jika sudah menggunakan akses 4G Lte sebagia konektifitas utamanya.

Oke demikianlah tutorial cara menggunakan fitur video call dengan aplikasi Whatsapp pada Hp Android yang bisa anda gunakan sekarang juga, selamat mencoba dan terima kasih.

 

Cara menggunakan fitur Videocall pada Whatsapp di Android | alifajar | 4.5