Cara Menghapus Akun Mi Cloud di hp Xiaomi dengan mudah

Trik mudah menghapus akun Mi Cloud jika lupa password- sebagai pengguna smrtphone Xioami mungkin ada kalanya anda ingin menjual ponsel yang anda gunakan untuk membeli seri ponsel Xiaomi seri terbaru, nah anda sebagai pengguna pertama  diharuskan untuk mengembalikannya ke settingan awal agar data dan file ataupun file yang bersifat pribadi sudah bersih dan terhapus dari ponsel xiaomi yang anda gunakan. Untuk itu sebelum menjualnya pastikan dulu data sudah dibackup ataupun sudah dipindahkan ke microSD atau lebih praktis jika anda menyimpan file berharga yang ada di ponsel Xiaomi ke cluod storage yang disediakan Xiaomi yakni Mi Cloud. Yap layanan yang diberikan Xiaomi untuk para pengguna ponselnya.

Tentu saja sebagai pengguna samrtphone merk Xiaomi anda pasti tau atau menggunakan layanan penyimpanan yang bisa diakses kapanpun hanya dengan log in menggunakan akun Mi cloud yang anda miliki, namun bagaimana jika akun Mi yang anda miliki tidak bisa di hapus untuk sementara atau bahkan anda tidak bisa log in karena lupa password padahal ponsel yang anda gunakan tersebut akan berpindah tangan ke pemilik baru, tentu saja anda tak ingin orang lain bisa mengakses akun Mi cloud anda secara sembarangan. Untuk itu lebih anda hapus dulu akun Mi cloud anda untuk nanti diakses kembali pada ponsel Xiaomi baru yang akan anda beli. Terus bagaiama cara menghapus akun Mi jika kita lupa paswordnya?

BACA JUGA

Sebagian orang memang masih kebingungan untuk menghapus akun Mi cloudnya, tapi tenang saja Tim detikgadget sudah siapkan ulasan lengkapnya yang bisa langsung anda ikuti untuk dipraktekan langsung pada ponsel xiaomi yang digunakan. Oke simak selengkapnya dibawah ini.

Secara resmi sebenarnya pihak Xiaomi memberikan penjelasan jika kita ingin mengkases akun Mi cloud melalui situs resmi Xiaomi dan masuk dengan password dan username yang digunakan namun tentu saja hal jika anda masih ingat password yang anda gunakan, dalam hal ini kita sedang membahas bagaimana caranya menghapus atau mereset akun Mi cloud jika kita lupa passwordnya.

  • Step pertama yang harus anda lakukan adalah dengan klik aplikasi mi cloud yang ada di Smartphone Xiaomi anda.

  • Setelah aplikasi terbuka maka anda harus log in, namun dikarenakan password yang anda gunakan lupa maka silahkan klik opsi forgot password/lupa sandi, dengan mengkliknya maka anda akan secara otomatis diarahkan ke menu baru.
  • Jika anda sudah berada di tampilan menu baru maka tinggal anda masukan saja no HP atau E-Mail yang anda gunakan pertama kali untuk verifikasi ketika mendaftar akun Mi dan Mi cloud. Setelah no HP/E-mail dimasukan silahkan klik opsi menu berikutnya/next.
  • Setelah anda input tadi pastikan no Hp/E-mail yang dimasukan masih aktif dan setelah itu klik kirim.
  • Setelah mengkonfirmasi dengan klik kirim maka anda akan dikirimkan kode verifikasi via SMS atau E-mail, silahkan cek incok SMS atau email anda, jika kode verifikasi belum muncul juga maka coba klik “kirim ulang”
  • Oke sekarang kode verifikasi sudah anda dapatkan nah sekarang masukan kode no tersebut ke kolom kode verifikasi dan klik Kirim maka setelah itu anda akan diarahkan pada tampilan menu untuk mereset password akun Mi cluod yang ada di menu setel ulang sandi atau reset password.
  • Oke sekarang anda sudah berada di tampilan menu untuk mereset password maka coba anda masukan password baru yang bisa anda ingat namun tetap sulit diingat orang lain, bila perlu anda catat dulu setelah itu klik kirim.

Cara hapus akun Mi cloud pada smartphone Xiaomi

Okee pada tahap ini anda sudah mereset password akun MI cloud yang sempat lupa password, sekarang anda bisa log in ke akun Mi cloud yang ada di ponsel Xiaomi yang akan anda jual tersebut,setelah masuk coba anda hapus akun mi cloud pada perangkat Xiaomi tersebut agar ketika nanti digunakan oleh pengguna baru maka dia tidak akan bisa mengakses akun Mi cloud anda dan diharuskan log in atau daftar dengan akun mi cloud baru,nah sekarang kita lihat bagaimana caranya untuk menghapus akun Mi cloud tersebut.

  • Setelah anda bisa log in ke akun mi cloud dengan password baru dan anda bisa menghapus akun mi cloud yang anda gunakan di HP lama tersebut. Dengan memilih opsi log out
  • Nah untuk proses log out nya anda akan diminta memasukan password mi cloud, maka tinggal anda masukan saja password yang tadi sudah anda buat serta memasukan kode captha sesuai gambar agar proses log out bisa berjalan lancar.
  • Nah jika sudah terinput semua maka akan muncul tiga pilihan menu yakni “simpan di perangkat ini” kemudian “hapus akun dari perangkat ini” serta yang ketiga “batalkan/cancel” nah pada tahap ini anda diharuskan memilih opsi “Hapus akun dari perangkat” maka akun mi cloud anda akan terhapus pada perangkat Xiaomi lama yang akan anda jual tersebut.
  • Setelah akun mi cloud terhapus maka nanti di HP Xiaomi yang baru anda bisa log in dengan password yang baru saja anda buat tadi tanpa khawatir data anda akan diakses oleh pengguna baru dari smartphone Xiaomi lama anda.
  • Selesaii dan selamat mencoba.

Demikianlah tutorial cara menghapus akun MI Cloud jika lupa password dengan mudah dan simple yang tentu saja bisa anda lakukan langsung pada smartphone Xiaomi yang digunakan. Namun jika anda berniat untuk menghapus akun Mi Cloud secara permanen maka coba anda kunjungi situs resmi Xiomi yang menyediakan informasi mengenai cara menghapus akun MI cloud secara permanent.

SIMAK JUGA

 

Oke semoga tips kali ini bermanfaat untuk anda dan Terima kasih.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud di hp Xiaomi dengan mudah | alifajar | 4.5