Cara menghilangkan Goresan pada layar HP dengan bahan sederhana

Tips mengatasi noda goresan pada layar HP –seringkali karena faktor usia pemakaian dan juga kelalaian pengguna tak jarang smartphone tanpa sengaja tergorea ataupun terbentur hingga menyebabkan goresan atau baret yang cukup terlihat jelas atau bahkan mengganggu kinerja layar smartphone anda, sekalipun setiap smartphone sudah dilengkapi lapisan anti gores namun karena faktor pengguaan yang cukup lama dan juga goresan yang terjadi cukup dalam dan tajam seperti dengan kunci mobil ketika dimasukan kedalam saku celana atau pun terjatuh ketika digunakan.

tentu saja jika smartphone kita terdapat goresan atau baret yang cukup terlihat jelas bahkan mengganggu proses navigasi pada layar touchscreen hal itu cukup menyebalkan bukan? Terus bagaimana mengatasinya? Apakah harus dibawa ke service center atau outlet ponsel terdekat untuk diperbaiki? Tentu saja akan memakan biaya yang cukup lumayan untuk memperbaiki layar hp anda.

cara menghilangkan lecet pada layar smartphone

Tapi anda tak perlu khawatir karena pada artikel kali ini Tim kita sudah mengumpulkan informasi yang mungkin berguna untuk anda yang sedang mengalami hal ini, seperti yang dilansir oleh mashable.com sebenarnya ada cara atau tips sederhana yang bisa langsung anda gunakan untuk mengatasi atau menghilangkan goresan pada layar ponsel android kesayangan anda, bahkan bahan yang diperlukan bisa diambil dari dapur rumah anda dan caranya pun terbilang cukup mudah, simak selengkapnya dibawah ini ya.

Daftar 5 bahan untuk membersihkan goresan pada layar HP yang ada disekitar kita:

  1. Pasta Gigi

Bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi kita dari kotoran dan plak gigi tapi pasta Gigi juga bisa digunakan untuk mengatasi goresan atau baret pada layar HP ataupun bagian body hp tersebut, simak cara penggunaannya dibawah ini:

cara-menghilangkan-noda-goresan-pada-layar-hp

Caranya cukup mudah yakni dengan mengambil secuil atau secukupnya pasta gigi kemudian oleskan pada kain berbahan microfiber yang sudah basah. Setelah itu coba usapkan kain yang sudah terdapat pastagigi tersebut pada bagian yang lecet atau tergores tersebut, usap secara perlahan dan gosok-gosok pelan pelan saja hingga goresan mulai menghilang, silahkan dicoba.

  1. Wax atau Krim poles untuk mobil

Krim atau produk wax yang biasa digunakn untuk memoles mobil menjadi semakin mengkilap atau menghilangkan noda lecet pada bodi mobil seperti Kit, Turtle Wax, Sanpoli dll juga bisa digunakan untuk menghilangkanlecet dan goresan pada body dan layar ponsel kesayangan anda dan cara penggunaannya pun cukup mudah yakni hanya dengan mengoleskannya pada kain kemudian kain tersebut digunakan untuk menggosok bagian yang lecet pada ponsel anda.

  1. Baking Soda atau soda Kue

Selain itu ada juga bahan yang mungkin bisa anda cari di dapur rumah yang juga bisa digunakan untuk membersihkan noda goresan pada layar atau bodi ponsel yakni Soda kue atau sering juga disebut baking soda nah cara penggunaannya simak dibawah ini:

tips menghilangkan doresan layar smartphone

Pertama campurkan baking soda secukupnya kedalam semangkuk air dan kemudian aduk hingga rata, ingat air yang digunakan secukupnya saja ya, kemudian setelah tercampur rata coba celupkan kain micorfiber bersih untuk kemudian  diusap dan digosok pelan pelan  pada bagian yang lecet pada ponsel anda.

  1. Minyak sayur

Bahan ini juga biasanya terdapat di dapu rumah dan tentu saja bisa dijadikan salah satu bahan yang bisa menghilangkan noda baret pada bodi ponsel, cara pengunaannya cukup simple yakni hanya dengan mengoleskan beberapa tetes minyak sayur pada bagian yang lecet dan usap secara perlahan dan gosok pelan-pelan hingga permukaannya halus, jika sudah selesai anda gunakan kai basah untuk membersihkan bagian yang sudah diusap dengan minyak tadi agar ponsel tidak lengket ataupun licin.

  1. Bedak bayi

Nah siapa sangka jika bedak bayi juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda goresan atau lecet ringan pada layar dan body HP. Penggunaannya cukup sederhana dan sama dengan pengaplikasian baking soda diatas yakni dengan mencampurnya dengan air secukupnya hanya saja penggunaannya harus rutin dan intensif yakni 3 kali sehari agar hasilnya maksimal karena bedak bayi memiliki tekstur lembut sehingga proses pembersihan berlangsung cukup lama.

Bagaimana dengan tips diatas cukup berguna bukan, hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah anda sudah bisa menghilangkan goresan pada layar ponsel, tetapi ingat goresan yang dimaksud ini adalah goresan yang tidak terlalu dalam yang menyebabkan kinerja layar terganggu jadi hanya sebatas goresan atau lecet ringan saja.

Demikianlah postingan mengenai cara menghilangkan goresan pada layar ponsel dengan bahan-bahan dapur. Semoga dengan artikel ini bisa memberikan informasi untuk anda yang sedang mengalami hal tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih…..

 

Cara menghilangkan Goresan pada layar HP dengan bahan sederhana | alifajar | 4.5