Cara menghilangkan iklan di aplikasi Andoid tanpa root dengan mudah

Tips memblokir Iklan yang ada di aplikasi android – jika anda seringkali menemukan aplikasi android yang sering anda gunakan terdapat iklan yang tiba tiba muncul ketika aplikasi tersebut digunakan atau ketika aplikasi akan di close tiba-tiba ada iklan pop up yang menutupi seluruh layar smartphone android anda tentu saja hal tersebut mengganggu bukan. Nah sebenarnya di internet terdapat aplikasi yang bisa digunakan pada ponsel android anda sebagai aplikasi yang bisa menghilangkan iklan atau ad-blocker menariknya lagi aplikasi ini bisa diinstall oleh pengguna android yang ponselnya belum di Root.

cara amuh hilangkan iklan pada aplikasi android

Aplikasi penghilang iklan atau ads-blocker ini besutan developer luar negeri yakni Julian Klode yang diberi nama DNS66 ini cara kerjanya mirip dengan apliaksi sejenis seperti AdGuard ataupun NetGuard yang sama-sama menggunakan Sistem VPN pada sistem Android hanya saja pada aplikasi DNS66 ini diklaim lebih ringan dan lebih hemat daya. Aplikasi ini berjalan pada sistem DNS sehingga cara kerjanya dengan memfilter traffic internet sehingga script-script iklan bisa langsung diblock tapi juga lebih hemat baterai karena hanya bekerja beberapa saat.

Aplikasi ini bisa anda cari di internet dan belum tersedia secara resmi di google playstore  tetapi bisa anda dapatkan di website Droidrepository.com dan hal penting yang harus anda perhatikan sebelum menggunakannya adalah aplikasi DNS66 ini berjalan pada OS android versi Minimal Lollipop 5.0 ataupun lebih tinggi dan jangan lupa ketika menginstall aplikasi ini pada settingan apps di pengaturan ponsel anda harus mengakaktfkan fitur “unknown Sources” .

Tips menggunakan DNS66 untuk memblokir Iklan pada aplikasi android, simak langkahnya dibawah ini:

  • Hal pertama yang anda lakukan tentu saja mengunduh terlebih dahulu aplikasi DNS666 di F-droidrepository.com dan pilih bagian Packages kemudian anda download aplikasi tersebut dengan versi terbarunya 0.1.3.

cara menghilangkan iklan pada aplikasi di android

 

  • Setelah aplikasi selesai terunduh coba langsung install pada ponsel android yang anda gunakan dan coba klik aplikasi tersebut untuk masuk ke dalam menunya, dan pada awal masuk anda akan disuguhkan pop-up seperti term n condition, anda bisa menskip bagian ini ataupun membacanya bila perlu.
  • Setelah mulai coba anda klik tab Domain Filter pada bagian bawah layar untuk kemudian anda pilih salah satu host ad-blocking atau server yang digunakan script iklan tersebut sehingga iklan tidak akan muncul pada ponsel anda.

 

cara menghilangkan iklan yang muncul  pada aplikasi android

 

 

  • Jika sudah masuk di bagian ini anda tinggal pilih Adaway file Host dan klik tombol merah pada bagian kiri hingga tombol tersebut berubah menjadi hijau.

 

tips memblokir iklan pada aplikasi android

 

  • Setelah diklik tombol tadi anda tinggal kembali ke menu utama dan klik tombol refresh di atas layar untuk kemudian apliaksi DNS66 ini secara otomatis mengunduh file hosted yang berisi script iklan tersebut, tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Setelah proses selesai tinggal klik icon tombol power pada tengah layar sehingga aplikasi akan aktif untuk mulai memblock iklan yang muncul, selanjutnya tinggal klik OK jika terdapat pilihan konfirmasi.

Itulah langkah-langkah atau tutorial sederhana untuk memblok iklan pada aplikasi android yang bisa langsung  digunakan pada smartphone anda cukup mudah bukan tipsnya.

Demikianlah postingan mengenai cara mudah memblokir iklan pada aplikasi Android tanpa harus meRoot hp android anda dengan aplikasi DNS66. Sekarang jika anda menggunakan browser atapun memainkan game serta membuka aplikasi favorit pada ponsel anda jangan heran jika tidak lagi ada iklan yang muncul karena VPN DNS66 telah memblokir semua iklan yang aka tampil di layar smartphone, untuk mengetahui aplikasi DNS66 ini aktif atau tidak cukup perhatikan icon kunci pada notifikasi bar pada layar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cara menghilangkan iklan di aplikasi Andoid tanpa root dengan mudah | alifajar | 4.5