Cara mengunci folder rahasia di HP android dengan mudah

Tips menyembunyikan file rahasia di HP android- Sebagai perangkat yang multifungsi smartphone tentu saja menawarkan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya salah satunya adalah dijadikan sebagai media penyimpanan karena selain praktis tentu saja lebih aman karena anda bisa saja menyembunyikan folder file penting tersebut dengan memasang password dibanding menyimpan data ke dalam flashdisk.

Jika anda adalah pengguna HP android yang senang menyimpan data dan file didalam HP tentu saja sekalipun sudah diproteksi dengan kode akses untuk mengunci HP anda tetapi masih saja ada yang bisa membukanya terlebih jika file tersebut sangat penting dan bersifat privasi tentu saja melindunginya dengan menyembunyikannya di folder di HP android saja tidak lah cukup,untuk itu anda perlu perlindungan lebih dengan mengunci file yang tersembunyi tersebut sehingga sekalipun HP anda berhasil diakses namun file tersembunyi tersebut tetap aman dan terjamin.

Lalu bagaimana tips atau cara untuk mengunci file di folder rahasia di HP android, tenang saja akan kami berikan tipsnya dibawah ini:

Cara simple mengunci folder rahasia dengan aplikasi file locker for android.

Step Pertama

Pertama anda download dahulu aplikasi file locker di google playstore secara gratis dan langsung install di HP android anda.

 

Step Kedua

Jika aplikasi sudah terpasang dan siap digunakan anda tinggal buka aplikasi file locker tersebut dan jika sudah masuk biasanya folder dan file didalam HP android anda akan terlihat semua  layaknya anda memasuki menu file manager di HP android.

Step ketiga

Selanjutnya anda cari dan pilih file mana yang ingin anda kunci dan proteksi dengan file locker ini. car menguncinya cukup mudah, jika file yang ingin anda proteksi sudah dipilih anda tinggal klik tombol berbentuk kunci yang terletak dikanan folder file tersebut.

Step Keempat

Jika sudah terklik anda tinggal setting password untuk memproteksinya, pastikan password yang anda buat terbilang cukup sulit diingat orang lain tetapi tetap bisa anda ingat. Setelah diinputkan anda tinggal konfirmasi ulang passwordnya dan klik lock.

Step Kelima

Proses proteksi dan penguncian folder rahasia sudah berhasil, dan jika anda berniat membuka file yang terproteksi tersebut anda hanya tinggal cari folder dengan tanda tulisan merah dan kemudian masukan passwordnya untuk membuka folder tersebut.

 

Mudah bukan tips dan trik untuk mengunci folder tersembunyi di HP android ini, hanya mengandalkan aplikasi berukuran kecil dan bisa didownload secara gratis anda sudah bisa melindungi file penting di dalam smartphone anda.

Oke semoga artikel tips dan trik mengenai smartphone android ini bermanfaat untuk anda. terima kasiih.

 

Cara mengunci folder rahasia di HP android dengan mudah | alifajar | 4.5