Cara menjadikan Smartphone Android sebagai Modem USB kabel mudah

Tips merubah Smartphone Android jadi Modem USB- akses internet merupakan kebutuhan dasar untuk para pengguna smartphone serta masyarkat modern pada umumnya nah tentu saja akes internet ini bisa didaptkan dengan mengkoneksikan perangkat laptop atau smartphone via akse jaringan Wi-Fi atau juga membeli paket intenet dengan harga tertentu.

Nah seiring makin majunya para penyedia layanan telekomunikasi akses internet sekarang menjadi lebih cepat dan stabil serta baru baru ini kecepatan 4G sudah bisa dirasakan di beberapa kota di indonesia, alhasil aktifitas multimedia atau berkomunikasi via dunia maya seperti streaming live video ataupun berselancar bisa jadi sangat cepat dan stabil karena kecepatannya bisa menyentuh angka 40Mbps untuk download menggunakan smartphone android, makanya tak heran jika banyak pengguna samrtphone android yang menjadikan ponselnya sebagai hotspot wifi dikarenakan kecepatannya lebih stabil dan cepat.

Smartphone Android sebagai perangkat komunikasi yang serba bisa dan multifungsi tentu saja memiliki kemampuan dan fitur yang belum semuanya kita ketahui.seperti misal menjadikan ponsel android sebagai modem USB yang tentu saja akan lebih cepat dibndingkan dengan modem biasa hal ini dilakukan jika  anda menggunakan PC/komputer yang mana tidak memiliki Receiver sinyal wi-fi dan mengharuskan anda menggunakan port USB untuk menghubungkan koneksi internet dari ponsel android anda sehingga anda bisa merasakan kecepatan dan stabilnya koneksi yang didapat dari smartphone android yang anda gunakan.

Lalu bagaimana caranya menjadikan smartphone android anda sebagai modem USB yang bisa menghubungkan PC ke internet. Sebetulnya ada cara mudah untuk menjadikan ponsel Android sebagai modem USB yang akan kita bahas pada artikel ini. oke tanpa lama-lama saya sudah siapkan rangkuman tips dan trik menjadikan smartphone android sebagai Modem USB dibawah ini, simak baik baik oke:

Tutorial menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem USB dengan kabel

  • Perangkat HP Android
  • Kabel USB yang support dengan komputer (sebaiknya pakai USB bawaan HP)
  • Pastikan Smartphone Anda memiliki paket internet yang bisa digunakan
  • Adapun cara-cara atau langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Hubungkan ponsel android dengan perangkat PC/komputer menggunakan kabel data bawaan.
  • Setelah terbaca oleh komputer maka akan ada notifikasi bahwa USB telah tersambung.
  • Pilih opsi Wireless & Network – More
  • Akan muncul lagi pilihan Tethering & Portable hotspot
  • Nah jika USB terhubung sukses akan muncul pilihan USB tethering.
  • Aktifkan opsi tersebut dengan mencentang

Nah dengan cara diatas anda sudah bisa menikmati akses internet pada PC/laptop yang anda gunakan dengan memanfaatkan ponsel android anda sebagai modem penerima sinyal dan komputer anda bisa menikmati jaringan internet dengan kecepatan yang stabil terlebih jika ponsel yang anda gunakan sudah support 4G LTE maka kecepatannya akan lebih kencang dan stabil digunakan untuk upload maupun download.

Demikianlah tutorial cara menjadikan smartphone android sebagai Modem USB dengan kabel, semoga saja dengan artikel ini bisa memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih untuk anda. Terima kasih.

 

Cara menjadikan Smartphone Android sebagai Modem USB kabel mudah | alifajar | 4.5