Cara menjadikan Smartphone Android sebagai Mouse wireless Komputer

Tutorial membuat smartphone Android menjadi mouse komputer- dengan kehebatan teknologi sekarang yang sudah semakin canggih dan praktis,kini anda bisa menggunakan smartphone berbasis android yang anda gunakan sehari hari untuk keperluan yang cukup unik dan bahka jarang orang lain tahu, yakni dengan merubah smartphone menjadi mouse canggih yang bisa menggerakan cursor pada komputer/Laptop anda.

cara-menjadikan-hp-android-menjadi-mouse-wireless

Tips menjadikan smartphone sebagai mouse komputer bisa anda lakukan hanya dengan bantuan aplikasi kecil bernama “wifi Mouse” yang bisa merubah HP android anda menjadi wireless mouse canggih dan keren. Yang tentu saja tak perlu sambungan kabel yang cukup merepotkan ketika mouse digunakan untuk menggerakan cursor pada layar laptop. Anda hanya perlu sebuah jaringan koneksi wifi yang sama atau anda bisa menggunakan tethtering hotspot wifi yang bersumber di HP android maupun dari laptop. Atau lebih baik lagi jika jaringan wifi yang terpasang di rumah kantor ataupun restoran. Yang penting satu jaringan wifi, sehingga dua alat ini bisa terkoneksi.

Oke simak Tutorial sederhananya berikut ini:

  • Hal pertama yang anda lakukan anda mendowload aplikasi “wifi mouse” dan kemudian pasangkan pada HP android anda.

cara-membuat-smartphone-android-menjadi-mouse-wireless

  • Yang kedua adalah dengan menginstall aplikasi mouse server pada komputer atau laptop yang anda gunakan. Ini berguna sebagai server untuk menghubungkan keduanya. Hal paling penting dari proses ini adalah kedua perangkat yakni HP android dan laptop/komputer harus terkoneksi dalam satu jaringan wifi yang sama atau bisa salah satunya dijadikan hotspot.
  • Setelah aplikasi “mouse server” terinstall di laptop anda sekarang coba klik icon aplikasi tersebut dan klik kanan icon sistem tray maka akan muncul pop up yang berisi no IP yang bisa anda gunakan untuk menghubungkan dengan perangkat smartphone android anda.

cara-merubah-hp-android-menjadi-mouse-komputer-2

  • Kemudian anda tinggal mengaktifkan aplikasi “wifi mouse” di HP android dan masukan no IP yang tadi anda lihat di laptop.

cara-merubah-hp-android-menjadi-mouse-komputer-3

  • Setelah no IP terisi biasanya layar pada smartphone android kamu akan berubah menjadi kurang lebih seperti pada gambar dibawah ini, sekarang coba anda sentuh dan gerakan jari anda di layar smartphone android untuk mengetes apakah sudah berhasil atau tidak.

cara-merubah-hp-android-menjadi-mouse-komputer-4

  • Jika cursor pada layar laptop/komputer bergerak sesuai dengan yang diarahkan lewat layar smartphone tadi maka proses menjadikan smartphone sebagai mouse wireless komputer telah berhasil…canggih dan keren bukan?

Nah bagaimana dengan tips n trik diatas? Masih kurang? Silahkan anda baca postingan kita yang lainnya yang membahas mengenai tips n trik maupun tutorial keren mengenai smartphone android maupun gadget lainnya.

Demikianlah cara merubah HP android menjadi mouse komputer wireless yang bisa anda gunakan, semoga dengan artikel ini anda semakin bisa memaksimalkan berbagai fitur canggih dari perangkat yang anda miliki. Selamat mencoba…..Terima kasih.

 

Cara menjadikan Smartphone Android sebagai Mouse wireless Komputer | alifajar | 4.5