Cara Menonaktifkan Sementara Grup WhatsApp di Android

Cara menonaktfikan Grup WA di HP Android- Aplikasi instan messengger yang penggunanya cukup banyak dan terbilang ringan dan stabil yakni Whatsapp atau biasa disebut WA yang juga memiliki fitr Grup chat dan Grup Whatsapp yang berisi kontak-kontak yang sudah mendapatkan Invitation dari member ataupun adminnya. Dengan adaya Grup WA tersebut tentu saja komunikasi jadi lebih seru dan informasi bisa diterima dengan lebih cepat ke banyak orang sekaligus. Grup Whatsapp ini bisa sangat bermanfaat atau bisa juga jadi mengganggu untuk beberapa saat terlebih jika chat yang masuk terhitung sangat cepat hanya dalam beberapa detik saja chat yang masuk sudah ratusan atau jika isi atau informasi yang dishare terlampau sering dengan broadcast berisi berita-berita Viral, Hoax dan Spam iklan yang mungkin saja dishare oleh salah satu anggota grup Whatsapp tersebut.

Lalu apakah ada cara untuk menghentikan notifikasi yang datang terus menerus di Hp anda alhasil cukup mengganggu dan membuat berisik karena Smartphone tak berhenti berbunyi, tenang saja karena pada artikel kali ini Tim Detikgadget akan memberikan solusinya untuk anda yang ingin menonaktifkan sementara atau melakukan Silent notification pada Grup WA tersebut.

Trik menonaktifkan sementara Grup Whatsapp

Ada beberapa alasan kenapa pengguna ingin menonaktifkan grup Whatsapp atau notifikasi yang masuk, bisa karena bunyi notifikasi yang masuk tanpa henti,selain itu menghalangi notifikasii dari chat lain di Whatsapp yang mungkin lebih penting dari Grup WA tersebut, untuk menonaktifkan Grup Whatsapp sebenarnya tidak termasuk dalam Fitur yang ada di Whatsapp dan anda harus Leave Gruop atau keluar Grup namun tentu saja dengan cara berikut ini bisa mengakali hal hal yang mengganggu dari Grup tersebut tanpa harus Leave grup.simak step-stepnya berikut ini:

Cara Nonaktifkan Grup Whatsapp untuk sementara di HP Android

 

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Whatsapp pada Smartphone lalu pilih salah satu Grup yang akan anda nonAktifkan.
  • Setelah masuk Di Grup Whatsapp tersebut, coba klik 3titik pada bagian kanan atas dan pilih Grup info atau bisa juga langsung klik Mute/bisu untuk kemudian anda masuk ke grup setting dan informasi Grup Whatsapp tersebut.
  • Setelah masuk di Grup Info anda klik opsi Mute/Bisu untuk kemudian anda pilih rentang waktu ingin menonatifkan sementara Grup Whatsapp tersebut, misal pilih 1minggu maka tinggal klik centang pada bagian 1minggu kemudian klik OK.
  • Setelah Grup berhasil di nonaktifkan notifikasinya maka semua chat atau pemberitahuan dari grup tersebut tak akan terdengar dan anda bisa terbebas dari gangguan notifikasi untuk sementara, untuk memastikannya biasanya pada bagian chat grup tersebut terdapat tanda Speaker nonaktif tanda Grup tersebut sedang dinonatifkan
  • Selesaiii,,,,selamat mencoba

Trik diatas bisa digunakan sihampir semua smartphone Android maupun iOS, atau jika anda tidak menemukan pengaturan atau dengan tampilan berbeda bisa jadi Aplikasi Whatsapp anda harus diupgrade namun selebihnya tak ada yang terlalu berbeda karena pada dasarnya sama saja prosedurnya.

Nah demikianlah Trik sederhana bagaimana menonaktifkan Sementara Grup Whatsapp yang bisa saja mengganggu di Hp Android anda, atau jika dirasa grup tersebut berisi lebih banyak info hoax, dan cenderung berisi ujaran kebencian atau konten dewasa maka bisa saja anda langusng Leave Grup karena selain menghindari informasi spam, Aplikasi Whatsapp anda juga jadi lebih ringan dibuka karena Tidak banyak tergabung dalam banyak grup.

jika dirasa tutorial ini bermanfaat maka silahkan share di sosial media anda, jangan lupa simak juga tips n trik smartphone Android pada website ini,,,,semoga bermafaat Terima kasih.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menonaktifkan Grup di WhatsApp Sementara di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai Aplikasi WhatsApp, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Cara Menonaktifkan Sementara Grup WhatsApp di Android | alifajar | 4.5