Cara Merakit Pc Gaming Paket Hemat, cocok untuk warnet !

cara merakit PC gaming murah

Tidak bisa dipungkiri bahwa PC merupakan salah satu platform paling seru untuk bermain game. Jika dirakit dengan kombinasi benar, tidak hanya menjalankan sebuah game secara maksimal tapi mesin ini juga multifungsi untuk melakukan berbagai pekerjaan. Memilih komponen yang tepat untuk PC gaming bukanlah hal mudah. Banyak aspek perlu diperhatikan jika anda tidak ingin rugi mengeluarkan banyak uang untuk komponen yang ternyata tidak cocok satu sama lain. Pada rakit PC gaming paket hemat ini, Price Per Perfomance adalah hal yang diutamakan. Future proof atau opsi upgrade ability sistem juga menjadi faktor penilaian penting.

Berbicara mengenai komputer gaming, berarti kita membahas komputer khusus untuk bermain game. Saat ini bukanlah tidak mungkin kita rakit PC gaming paket hemat. Mengingat telah banyak orang menjual perangkat komputer bekas secara online. Ada dua pilihan yaitu berdasarkan jenis prosesor dan graphic cara yang akan digunakan. Karena memang di pasaran yang terkenal Intel, AMD, dan Nvidia. Yang perlu diperhatikan saat membeli perangkat bekas, setidaknya anda memiliki pengetahuan untuk memeriksa kelayakan kondisi perangkat tersebut.

Teknologi gaming menuntut untuk selalu lebih bagus, indah, dan luas. Begitu juga dengan PC, tentunya akan mengikuti perkembangan trend gaming. Banyak orang mengira merakit komputer game membutuhkan biaya mahal. Pernyataan itu tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa tips jitu mendapatkan komputer gaming murah berkualitas bagus. Yang terpenting anda tidak mempermasalahkan soal grafis dan tingkat kehalusan. Jika ada budget tambahan, anda bisa upgrade kelak.

cara merakit PC gaming murah detikgadget

Tips Merakit PC Gaming Murah

Tips pertama rakit PC gaming paket hemat adalah membeli monitor LCD kotak dengan harga menengah kebawah. Merk yang menyediakan monitor LCD kotak seperti Advance, Inforce, Evio, dan AOC. Pastikan LCD yang anda beli memiliki resolusi setidaknya 1024×768. Untuk prosesor cari jenis APU milik AMD yang terbaru karena sudah tersedia bersama dengan VGA. Bisa juga memilih Intel, tetapi anda harus mencari sendiri antara prosesor dan VGA/kartu grafis. Cari motherboard yang mendukung prosesor yang telah anda pilih sebelumnya. Gunakan RAM dengan kapasitas 2GB-4GB yang disesuaikan dengan motherboard.

cara merakit PC gaming murah detikgadget 2

Tahap rakit PC gaming paket hemat selanjutnya adalah mencari harddisk Western Digital Black karena jenis ini paling cepat. Untuk DVD-RW bisa menggunakan jenis apapun. Pakai power supply merk Simbadda 500-600W. Angka yang tercantum bukan besar watt saat pertama kali dijalankan, tetapi jumlah watt yang dapat ditampung. Setelahnya install windows XP SP3 untuk memainkan game modern. Karena windows ini yang paling bagus performanya dibanding jenis lain. Atur resolusi saat bermain game, semakin kecil setting resolusi maka akan semakin bagus dan lancar performa game tersebut.

Description: Rakit PC gaming paket hemat dilakukan dengan menggunakan perangkat bekas berkualitas. Anda dapat bermain game modern dengan komputer berkualitas bagus dan berharga murah.

Cara Merakit Pc Gaming Paket Hemat, cocok untuk warnet ! | alifajar | 4.5