Cara Merekam Video Call di BBM,LINE,WA Skype dengan mudah

Cara merekam Video Call BBM di HP android-Hampir semua pengguna smartphone Android maupun iOS menggunakan aplikasi messengger dan menginstall lebih dari satu aplikasi messengger pada Handphonenya dan salah satu fitur yang juga terdapat pada aplikasi tersebut bukan hanya bisa berchating dan berkirim file saja tetap juga bisa digunakan untuk menelepon bahkan video call  via aplikasi BBM,LINE, Whatsapp dll secara gratis dan hanya mengandalkan kuota data saja.

Dengan menggunakan fitur video call ini tentu saja anda bisa merasa lebih dekat dengan lawan bicara anda karena menggunakan live streaming yang bisa menampilkan gambar video  wajah maupun latar serta suara dari lawan bicara. Menggunakan fitur videocall pada sebuah aplikasi messengger BBM mengharuskan anda untuk berada di area yang terdapat cukup sinyal yang stabil lebih bagus jika sudah menagskes 4G LTE sehingga koneksi tak akan terputus, tapi harus dimaklumi jika menggunakan fitur videocall ini cukup lumayan menguras kuota data layaknya streaming video youtube.

Nah jika anda sering menggunakan fitur video call pada smartphone android dengan aplikasi messengger BBM,LINE , Whatsapp ataupun aplikasi videocall lainnya tentu saja anda masih belum tahu caranya merekam hasil percakapan videocall atau video conference yang baru saja dilakukan padahal bisa saja video call tersebut menjadi sebuah kenang-kenangan atau file yang harus disimpan. Untuk itu pada postingan kali ini kami akan mencoba membagikan bagaimana caranya merekam video call di BBM,LINE,Whatsapp pada hp android dengan cara yang cukup simple.

BACA Juga:

Untuk merekam video call kali ini kita cukup membutuhkan aplikasi tambahan lain yang tidak terlalu besar ukurannya dan juga cukup simple yakni dengan mendownload aplikasi AZ screen Recorder, meskipun banyak sekali aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk merekam videocall atau merekam layar tapi kali ini saya hanya membahas aplikasi AZ Screen Recorder, oke untuk langkah-langkah mudahnya bisa anda simak berikut ini:

Cara mudah Merekam Video Call Dengan AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ screen Recorder ini memang dibuat khusus untuk merekam aktifitas layar pada smartphone jadi aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk anda yang ingin merekam layar untuk dijadikan video, seperti video tutorial game, video chatting dll dan bukan hanya video call saja. Aplikas ini tidak mengharuskan HP android anda dalam keadaan Root tapi bisa untuk HP yang tidak di Root jadi anda tak perlu khawatir selain itu anda bisa mendownloadnya di google playstore secara gratis. Namun pastikan hardware smartphone yang anda miliki cukup bertenaga,minimal ya memiliki RAM berkapasitas 2GB sehingga ketika menjalankannya kinerja smartphone tidak terkuras.

Step 1

Download dan install aplikasi AZ screen recorder yang sudah anda dapatkan di google playstore

Step 2

Buka aplikasi AZ screen recorder tersebut dan klik/tap tombol Setting

Step 3

Kemudian anda atur dan sesuaikan ukuran kualitas video, frame rate, jeda dan settingan lainnya pada menu setting tersebut dan jika sudah selesai tinggal klik/tap “Start”

Step 4

Nah jika proses perekaman sudah dimulai anda bisa mulia masuk ke aplikasi messenger seperti BBM,LINE,Whatsapp atau skype untuk memulai video call dan semua aktifitas video call akan terekam secara otomatis baik audio maupun video.

Step 5

Nah jika panggilan video anda sudah berakhir dan dirasa cukup untuk menghentikan proses rekamannya anda bisa scrool jendela notifikasi dan klik/tap stop pada kolom AZ screen recoreder.

Step 6

Hasil rekaman sudah terdapat di galery smartphone android anda dan bisa dinimakti kapanpun anda inginkan.

BACA Juga :

Selesai dan semudah itulah cara merekam videocall BBM, WA,LINE ataupun Skype. semoga saja dengan artikel mengenai cata mendownload rekaman lagu SMULE ini bisa membuat anda jadi lebih tahu cara menikmati hasil rekaman anda secara offline. okee semoga bermanfaat…selamat mencoba

Cara Merekam Video Call di BBM,LINE,WA Skype dengan mudah | alifajar | 4.5