Cara merekam Video secara diam-diam tanpa membuka aplikasi Kamera  di HP android

Cara merekam video secara diam-diam di Smartphone android-  dengan kecanggihan yang terdapat pada sistem operasi Android bukan hal yang mustahil anda bisa menggunakan fitur kamera untuk merekam tanpa harus membuka terlebih dahulu fitur kamera pada smatrphone anda. cara membuka fitur rekam video tanpa diketahui orang lain bisa sangat berguna ketika anda menggunakan kamera HP untuk kegiatan investigasi rahasia atau untuk merekam hal-hal penting dengan sangat cepat tanpa repot-repot membuka fitur kamera terlebih dahulu.

rekam-video-diam-diam

Nah pada postingan kali ini Tim kita sudah merangkum cara ampuh dan pailng efektif untuk merekam video secara diam-diam tanpa harus membuka fitur kamera pada HP, metode ini hanya membutuhkan aplikasi tambahan yang ukuran tak begitu besar dan bisa anda dapatkan secara gratis di google playstore yakni dengan aplikasi “Quick-Camera-Hidden camera” yang juga memiliki fitur untuk merekam secara cepat bahkan tanpa diketahui orang lain.

Dibawah ini kita rangkum langkah-langkah penggunaannya, simak baik-baik oke:

  • Hal paling pertama adalah mendownload aplikasi Quick camera untuk kemudian di install  di HP android anda.

quick-camera

  • Setelah aplikasi terpasang coba anda buka aplikasinya sekarang dengan mengklik icon aplikasi quick camera.

gbr-2

  • Setelah aplikasi terbuka coba anda klik menu Setting pada aplikasi tersebut untuk men set up aplikasinya terlebih dahulu.

cara-merekam-video-secara-diam-diam-gbr-3

  • Dengan melakukan set up pada menu setting anda bisa mengatur resolusi kamera yang digunakan serta kamera depan dan belakang yang bisa di setting terlebih dahulu.

cara-merekam-video-secara-diam-diam-gbr-4

  • Setelah pengaturan selesai di setting anda bisa mencobanya dengan mengklik icon aplikasi “video recorder”  di layar HP android untuk anda gunakan mengambil rekaman video.

cara-merekam-video-secara-diam-diam-gbr-5

  • Setelah icon “video recorder” tadi ditekan akan muncul pop up “Start Record Video” yang menandakan perekaman video sedang berlangsung dan tanpa harus membuka fitur camera di HP.

cara-merekam-video-secara-diam-diam-gbr-6

  • Jika perekaman video dirasa telah cukup,untuk menghentikan perekaman anda hanya perlu mengklik tombol icon yang sama yakni “video recorder” dan tak lama kemudian akan muncul pesan pop up “stopped Record video” ini berarti perekaman video telah berhenti.

cara-merekam-video-secara-diam-diam-gbr-7

  • Untuk lebih praktis anda bisa menempatkan Tombol icon video recorder tadi pada Home sceen atau quick setting pada launcher di HP android anda.

cara-merekam-video-secara-diam-diam-gbr-8

 

  • Mungkin anda ingin melihat hasil rekaman video yang telah anda rekam tadi, untuk melakukannya anda hanya perlu mengklik icon aplikasi “quick camera” dan bisa anda lihat di menu gallery pada aplikasi tersebut.

gbr-2

  • Kemudian anda bisa pilih salah satu yang ingin anda lihat, biasanya folder disusun berdasarkan waktu pengambilan gambarnya.cara-merekam-video-secara-diam-diam-gbr-10

Bagaimana gampang banget bukan? Hanya dengan menginstall aplikasi sederhana anda bisa menggunakan kamera pada HP android secara diam-diam untuk merekam sesuatu tanpa harus diketahui orang lain.

Nah demikianlah postingan mengenai cara untuk merekam video secara diam-diam tanpa harus membuka fitur kamera. Semoga dengan tips n trik diatas bisa menambah informasi dan wawasan anda mengenai fitur fitur yang terdapat pada smartphone berbasis Android, sehingga anda bisa memaksimalkannya. Selamat mencoba dan terima kasih.

 

Cara merekam Video secara diam-diam tanpa membuka aplikasi Kamera  di HP android | alifajar | 4.5