Cara Merubah Jaringan 3G ke 4G LTE only di HP OPPO dengan mudah

Tips merubah jaringan dari 3G ke 4G di HP OPPO – anda pengguna smartphone android merk OPPO? Jika iya maka artikel ini cocok untuk anda.  seperti yang kita tahu layanan internet dan jaringan sinyal data setiap tahunnya mengalami peningkatan pengguna selain itu peningkatan kualitas juga terus dilakukan oleh pihak provider guna memberikan layanan akses jaringan yang lebih baik atau juga lebih stabil. Sekarang ini kecepatan jaringan di indonesia sudah mulai berada di kecepatan 4G LTE yang sanggup mendownload hingga kecepatan 100mbps meskipun belum merata hingga daerah daerah di pelosok namun kualitas jaringan kian hari kian lebih bagus.

Jaringan 4G LTE setidaknya memberikan anda kelelusaan dan kestabilan dalam hal koneksi data, jadi anda takp perlu menunggu lama ketika menikmati streaming youtube yang serinf buffering ataupun untuk berkomunikasi via Videocall, nah untuk vendor OPPO sendiri pada setiap serinya sudah sanggup mengakomodir akses jaringan 4G LTE meskipun hanya untuk keluaran terbaru sekitar 2016 dan hampir untuk semua serinya OPPO sudah bisa menikmati jaringan ini seperti pada seri OPPO F1s, OPPO R9 Plus,  OPPO A37,A35, OPPO R7, Neo 7, Oppo A59, Oppo R9 plus dll.

Jika anda pengguna smartphone oppo dan salah satu dari tipe yang rilis di tahun 2016 atau lebih maka akses 4G LTE bisa langsung dinikmati, namun untuk mensetting atau merubah dari 3G HSPA ke 4G LTE memang tidak semua pengguna bisa melakukannya terlebih untuk para pengguna pemula maka tentu saja untuk mensetting ke 4G saja cukup membingungkan meskipun caranya sebenarnya sangat simple. Untuk itu pada postingan kali ini kami sudah merangkum tips yang paling simple untuk mengunci jaringan 4G LTE only pada HP  yang anda gunakan alhasil jaringan yang anda dapatkan hanya 4G saja terlebih jika anda tinggal di kota maka tentu saja jaringan 4G LTE sudah tersebar luas.

Oke inilah tutorial simple merubah jaringan 3G ke 4G LTE untuk ponsel OPPO yang sudah kami siapkan dibawah,silahkan dibaca baik-baik oke:

  • Step pertama untuk merubah settingan jaringan pada ponsel OPPO ini yakni dengan merubahnya lewat menu setting atau pengaturan, oke silahkan anda masuk ke menu setting/pengaturan setelah itu cari menu pengaturan SIM ganda dan jaringan selluler kemudia klik jenis jaringan yang dianjurkan setelah itu klik pilihan 4G/3G/2G (otomatis)
  • Setelah settingan pertama tadi sudah dirubah maka anda tinggal ketikan no kode di menu panggilan telepon dengan memasukan kode *#*#4636#*#* maka secara otomatis anda akan diarahkan ke menu detail informasi mengenai HP Oppo anda dan juga terdapat beberapa pilihan dan anda klik “Informasi telepon” maka akan muncul informasi mengenai sinyal jaringan android yang support dengan ponsel anda.
  • Setelah masuk di menu “informasi telepon” maka coba scroll kebawah dan temukan pilihan jaringan “LTE only” untuk kemudian anda klik. LTE only disini berarti jaringan yang akan diakses oleh ponsel hanya 4G LTE saja tanpa menggunakan jaringan jenis lain.
  • Jika settingan LTE only diatas sudah dipilih maka ponsel anda hanya akan menenrima sinyal dari jaringan 4G saja, jadi jika ditempat anda tidak ada sinyal 4G LTE maka ponsel tidak akan mendapatkan sinyal, untuk itu perhatikan juga daerah yang anda huni apakah sudah support 4G LTE secar stabil.
  • Jika sudah disetting maka akses jaringan 4G sudah bisa anda nikmati, tentu saja pastikan juga anda memiliki kuota 4G untuk menikmatinya..selesai

Okee demikianlah tips merubah jaringan 3G ke 4G only pada hp OPPO,tips diatas bisa digunakan di hampir semua tipe hp OPPO keluaran 2016 keatas seperti OPPO A37,OPPO A39, OPPO R9, OPPO Neo 7 dan tipe lainnya.

Catatan: diatas kami menggunakan tipe ponsel Oppo yang berjalan dengan OS android lollipop jadi jika terdapat perbedaan maka tinggal disesuaikan saja karena pada dasarnya sama saja hanya pada tampilannya saja yang berbeda.

BACA JUGA:

Nah jika settingan diatas sudah anda rubah dan setting maka anda bisa menikmati cepatnya jaringan 4G untuk keperluan komunikasi dan informasi dan jika tips diatas sudah dicoba namun anda tidak bisa mendapatkan sinyal maka besar kemungkinan jaringan 4G LTE didaerah anda masih belum tersedia atau masih terlalu lemah jadi sebaiknya anda sesuaikan saja dengan jaringan yang tersedia agar tetap bisa terkoneksi.

Kami rasa cukup sekian untuk tips dan trik pada postingan kali ini mengenai cara merubah jaringan 3G ke 4G LTE di HP android OPPO yang bisa langsung anda coba, semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

Cara Merubah Jaringan 3G ke 4G LTE only di HP OPPO dengan mudah | alifajar | 4.5