Cara Mudah Cek Kuota Internet Smartfren 4G LTE

Tips mengecek sisa Kuota Internet Smartfren- Seiring perkembangannya akses internet yang disediakan pihak provider kini lebih stabil dan lebih cepat dan tentu saja bisa lebih murah dengan paket paket pembelian kuota yang bisa anda dapatkan dengan harga 50ribu untuk beberapa GB yang cukup untuk memenuhi kebutuhan komunikasi anda via instan messengger seperti WA,BBM, LINE dan sekedar buka facebook atau browsing dll. selain itu pengguna smartphone di era sekarang ini jumlahnya semakin meningkat alhasil kebutuhan internet pun sangat besar.

Dengan basis pengguna internet di tanah air yang cukup tinggi beberapa provider memberikan paket data internet dengan harga yang cukup kompetitif ataupun dengan kualitas kekuatan sinyal yang cukup kuat dan stabil seperti yang dilakukan pihak smartfen dengan 4G LTE nya yang sudah menjangkau banyak kota ditanah air dengan platform CDMA dengan teknologi EVDO serta 4G LTE yang sanggup melesat dengan kecepatan download hingga 300mbps  tentu saja akses data lebih stabil dan cepat. Terlebih provider yang satu ini juga merilis berbagai tipe Smartphone berbasis Android dengan seri Andromax yang membundling vendor produsen ponsel asal china dengan kuota dan akses 4G LTE unlimited serta berbagai produk lain seperti Modem Wi-Fi dan paket data dari kartu perdana smartfren.

Saat ini  pengguna internet yang menggunakan provider smartfren cukup banyak namun untuk mengecek sisa kuota dari paket internet yang sedang berjalan ada kalanya para pengguna sedikit kebingungan, nah untuk itu pada artikel kali ini kami tim detikgadget.com sudah mempersiapkan tips mudah mengecek kouta internet smartfren dengan berbagai cara yang cukup simple dan mudah.

Karena provider smartfren menggunakan basis jaringan CDMA tentu saja cara mengecek kuotanya agak sedikit berbeda dengan provider yang menggunakan platform GSM, meskipun caranya tidak berbeda jauh, jika pada provider GSM kita terbiasa dengan menekan tombol kode diawali tanda * berisi 3 digit nomor kemudian diakhiri dengan tanda # maka pada provider CDMA Smartfren cara mengeceknya tidak lagi seperti itu.

BACA JUGA:

Oke pada postingan dibawah ini kami berikan beberapa cara mudah untuk mengecek sisa kuota internet Smartfren anda cara beragam bisa dengan panggilan suara, kode sms, ataupun melalui aplikasi tambahan, lebih jelasnya silahkan simak panduannya berikut ini:

Cara ke 1 dengan Panggilan Telepon

Cara yang paling praktis untuk mengecek kuota internet yang masih tersisa adalah dengan menggunakan panggilan telepon, dengan cara ini biasanya anda tidak langsung melakukan pembicaraan dengan CS dari provider melainkan mendapatkan balasan berupa SMS berisi informasi mengenai sisa kuota data serta informasi masa aktif.

Untuk mengecek kuota data smartfren dengan panggilan, anda hanya perlu menekan tombol *995 kemudian tekan tombol call atau ok pada smartphone dan tunggu beberapa saat, setelah itu maka akan secara otomatis server smartfren akan mengirimkan sms informasi kuota data internet yang masih tersisa yang bisa anda gunakan. Sedangkan untuk pengguna modem smartfren hal tersebut juga bisa digunakan dengan menekan nomor yang sama pada fitur call di menu modem maka secara otomatis anda akan mendapatkan balasan sms dari provider smartfren.

Cara kedua Dengan menggunakan Pesan SMS

Selain menggunakan metode panggilan telepon tentu saja mengecek sisa kuota bisa juga dengan menggunakan pesan singkat SMS. Tentu saja menggunakan SMS jauh lebih praktis dan lebih cepat. Selain itu untuk melakukan cek kuota via SMS anda tak perlu khawatir dikenai pulsa karena sifatnya gratis bahkan jika pulsa anda sedang habis sekalipun.

Untuk melakukannya anda hanya perlu mengisi SMS dengan isi pesan “CEK” ( tanpa kutip) dan kirim ke no 995 kemudian tunggu beberapa saat maka akan ada notifikasi pesan berisi isi sisa kuota internet Smartfren yang masih tersisa yang bisa anda gunakan.

Cara ketiga, Mengeceknya via Website Smartfren

Jika cara cara diatas sudah anda coba dan masih penasaran dengan sisa kuota internet yang anda miliki, maka dengan mengeceknya langsung via website bisa jadi anda mendapatkan informasi yang lebih detail, tentu saja untuk menggunakan cara ini anda diharuskan mengaksesnya dengan kuota data atau secara online.

Cara dengan mengetik my.smartfren.com pada browser dan masukan akun anda selain itu dengan mengecek melalui website tentu saja informasi yang didapatkan lebih lengkap mencakup sisa kuota,harga paket internet, promosi dll

Cara keempat dengan melalui aplikasi mysmartfren

Jika anda ingin lebih praktis lagi untuk mengecek dan mengetahui sisa kuota pada paket data internet smartfren yang anda gunakan, ada baiknya anda download aplikasi mysmartfren di google playstore untuk pengguna Android atau Appstore untuk pengguna iOS. Silahkan anda unduh dan install pada smartphone dengan begitu anda bisa leluasa mengeceknya kapanpun anda mau hanya dengan mengklik icon aplikasi tersebut maka informasi sisa kuota dan promo lainnya bisa langsung anda lihat.

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengecek sisa kuota internet smartfren yang masih anda miliki, dengan begitu anda bisa leluasa browsing ataupun mendownload file setelah mengetahui sisa kuota internet yang anda miliki masih cukup untuk melakukan aktifitas tersebut, jangan sampai ketika anda mendownload file yang cukup besar malah berhenti ditengah jalan karena kehabisan kouta, alhasil file gagal terdownload dan kuota sudah terpakai. Untuk itu lakukan cek kuota secara berkala.

Oke demikianlah tips mengenai cara mudah mengecek sisa kuota internet smartfren yang bisa langsung anda praktekan, semoga dengan tips diatas bisa memberikan informasi yang bermnfaat untuk anda, terima kasih.

 

Cara Mudah Cek Kuota Internet Smartfren 4G LTE | alifajar | 4.5