Cara Mudah Konek Streaming Video di Smartphone ke TV

Tips and trik sederhana untuk Koneksi Streaming Video dari smartphone ke TV- Smartphone kita sangatlah fungsional karena menyediakan berbagai perangkat yang bisa digunakan untuk hiburan maupun kerja. Salah satu fitur hiburan yang disukai adalah streaming video dari website yang menyediakan film. Anda dapat menikmati film dengan mudah karena hanya membutuhkan koneksi internet. Pada kasus ini, mungkin yang disayangkan adalah ukuran layar smartphone yang kecil, namun, ternyata hal itu dapat disiasati jika anda tahu cara konek streaming video di smartphone ke TV anda. Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk hal tersebut.

streaming video via smartphone

Penggunaan Kabel Koneksi

Pada bagian pertama, cara konek streaming video di smartphone ke TV dapat dilakukan dengan menggunakan kabel koneksi. Kabel koneksi pertama yang bisa anda gunakan adalah Micro HDMI ke HDMI atau MHL yang dihubungkan ke HDMI. Setelah itu, anda hanya perlu mengkoneksikan hape anda dengan kabel tersebut dan hubungkan dengan televisi. Tentunya anda harus memiliki televisi yang memiliki fitur HDMI konektor juga sehingga dapat terhubung. Setelah terhubung, seketika layar smartphone akan muncul di TV.

5k-miracast-yxt-102901

Penggunaan Miracast

Kemudian, cara menghubungkan streaming video di smartphone ke TV selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan Miracast. Beberapa televisi kadang sudah hadir dengan fitur TV. Jika belum, anda harus membeli Miracast Dongle atau receiver yang akan menerima sinyal miracast pada hape. Untuk menggunakan aplikasi ini, anda hanya perlu mendownloadnya dan biarkan hape anda menyesuaikan frekuensi sendiri kepada televisi. Jika sudah ketemu, otomatis layar android akan muncul di televisi dan anda bisa melihat video disana.

Cara konek streaming video via smartphone detikgadget

Chromecast dan Allshare Play

Cara terakhir yang bisa anda ambil adalah dengan menggunakan chromecast dan Allshare play. Chromecast adalah alat yang dibuat oleh google yang akan memanfaatkan sinyal Wi-Fi untuk melakukan koneksi dengan tablet atau laptop yang anda punya. Anda cukup menancapkan alat ini pada TV anda dan kemudian melalui Wi-Fi, koneksi antara TV dan monitor laptop anda dapat dilakukan. Tentu saja anda harus mencari TV yang memiliki fitur USB juga sehingga alat ini bisa terpasang. Kemudian, anda bisa membeli produk TV dari Samsung yang biasanya dilengkapi dengan fitur Allshare play dimana fitur ini dapat menghubungkan layar TV dengan layar perangkat lain melalui Wi-Fi juga.

Itulah dua cara konek streaming video di smartphone ke TV yang paling sering digunakan. Cara tersebut tergolong mudah karena anda hanya perlu mencari beberapa hardware dan memasangnya di TV. Anda sudah mampu menampilkan layar android anda di Televisi sehingga kualitas gambar yang anda dapat semakin bagus. Anda akan memberikan sensasi yang lebih ketika anda melihat film dengan layar yang lebih lebar setelah anda mengoneksikan streaming video di smartphone ke TV anda.

Deskripsi: konek streaming video di smartphone ke TV dapat dilakukan dengan menggunakan kabel konektor HDMI dan juga menggunakan aplikasi Miracast.

Cara Mudah Konek Streaming Video di Smartphone ke TV | alifajar | 4.5