Cara mudah Membuka Password Wi-Fi dengan CMD Windows

Tips jitu membuka password Wi-fi hotspot dengan CMD– kebutuhan internet sudah menjadi kebutuhan dasar yang juga harus dipenuhi manusia modern saat ini selain karena kemajuan teknologi juga karena kebutuhan akan informasi dan komunikasi yang lebih praktis dan cepat. Tak heran jika tempat tempat umum seperti di restauran atau cafe terdapat hot spot Wi-fi yang menyediakan akses internet untuk para pengunjungnya. Selain itu koneksi yang disediakan juga cukup cepat dan stabil alhasil banyak pengunjung yang betah berlama lama di cafe yang menyediakan akses Wifi.

Akses Wifi sejatinya sangat praktis karena manyediakan akses internet via Wireless sehingga anda tak perlu lagi colok kabel atau port apapun hanya tinggal terkoneksi dengan jaringan Wifi di tempat tersebut maka anda sudah bisa menikmati akses internet. Namun untuk mengakses jaringan internet Wi-Fi  anda juga harus memasukan password agar bisa mengakses jaringan WI-Fi tersebut, misal jka di Cafe mungkin anda harus terlebih dulu membeli makanan untuk mendapatkan password Wifinya. Namun bagaimana jika anda hanya ingin berinternetan saja tanpa harus keluar budget untuk membeli makan di cafe tersebut.

BACA JUGA:

Oke tenang saja karena sekarang ini banyak trik dan cara untuk membuka password Wifi yang di lock oleh pemilik jaringan Wifi tersebut, maka pada postingan kali ini kami tim detikgadget.com akan membebebrkan cara mudah membobol password wifi dengan memanfaatkan CMD saja, cukup mudah kan. Okee jika anda tertarik silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ini:

Cara simple membuka Password Wi-Fi dengan CMD  (Command Promft)

Pada setiap Laptop/PC yang terinstall baik itu berjalan dengan OS Windows maupun Mac OS terdapat Software bawaan yakni CMD. Aplikasi bawaan setiap komputer ini sangat dasar namun banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah dengan membobol Akses Wifi, oke berikut cara menggunakan CMD untuk membuka Password Wifi.

  • Pertama anda klik logo Windows pada komputer anda atau klik logo start pada keyboard kemudian cari aplikasi RUN atau bisa juga dengan short cut menekan tombol Window + R pada keyboard laptop anda.

  • Jika aplikasi Run sudah muncul silahkan ketikan CMD pada kolom tersebut dan klik OK untuk membuka aplikasi CMD.

  • Setelah CMD terbuka anda ketikan [netsh wlan Profiles] didalam aplikasi CMD yang sudah terbuka tadi dan klik Enter.

  • Jika sudah diklik enter maka akan muncul daftar Wifi yang sedang On disekitar anda dan bisa kita buka passwordnya.

  • Setelah itu, untuk membuka passwordnya coba ketikan [netsh wlan profiles [nama wifi] key=clear] nah pada kesempatan kali ini saya mau mencoba membuka password Wi-Fi yang ada di perpustakaan kampus.

  • Jika pesan diatas sudah diketikan dan diklik Enter maka password Wifi akan muncul setelahnya, dan jreng jreng password Wifi sudah berhasil dibuka dan passwordnya seperti yang anda lihat pada key content yakni 28031967.

  • Nah bagaimana mudah bukan,sekarang anda coba praktekan langsung ditempat yang ingin anda gunakan akses internetnya.

Nah itu tadi tutorial membobol password Wifi hanya dengan CMD yang ada di komputer/laptop. Agar anda terkoneksi internet dimanapun anda inginkan.

Semoga Tips ini bermanfaat oke, dan jangan lupa cek postingan kita yang lainnya untuk memaksimalkan smartphone Android anda hanya di Detikgadget.com..terima kasih.

 

 

Cara mudah Membuka Password Wi-Fi dengan CMD Windows | alifajar | 4.5