Cara mudah mendapatkan Hotspot Wi-fi gratis tanpa password

Tips jitu internetan Gratis dengan Wi-Fi – bagi kita pengguna smartphone khususnya akses internet merupakan kebutuhan yang sudah menjadi kebutuhan pokok sehari hari, hitung saja berapa biaya langganan kuota data atau pulsa yang dikeluarkan untuk akses jaringan internet anda sehari hari entah itu untuk kebutuhan komunikasi seperti chatting,video call , E-mai dsb atau hanya sekedar browsing dan bermain game online. Yang jelas biaya yang dikeluarkan cukup lumayan bukan. Nah bagaimana jika anda bisa menikmati akses internet secara gratis hanya dengan menggunakan hotspot Wi-Fi. Asyik bukan, anda tak perlu lagi khawatir kuota yang tersedot hanya untu menonton streaming video youtube atau mengupdate konten aplikasi pada smartphone anda dan sebenarnya ada cara untuk mendapatkan akses gratis tersebut via koneksi Wi-Fi, nah pada artikel kali ini kita akan informasikan tips-tips mudah  untuk dapat menikmati akses Wi-fi secara gratis, simak penjelasannya.

cara mendapatkan wifi gratis detikgadget

  1. Manfaatkan scanner Wifi Hotspot bawaan Smartphone anda

sebenarnya hanya dengan mengaktifkan fitur pencarian sinyal wifi pada smartphone yang anda miliki, anda sudah bisa mengakses jaringan wifi yang terdeteksi secara gratis, hanya saja saking simple dan sepelenya banyak pengguna smartphone enggan menggunakannya, hanya dengan mengaktifkan fitur tersebut dan mulai scan wifi pada daerah tertentu dan coba cari koneksi Wifi yang dibeli tanda “Open” atau “unsecured” dan anda sudah bisa menikmati akses internet secara gratis. Biasanya hotspot-hotspot seperti ini beterbaran di tempat umum seperti taman kota, Mall, bahkan sekolah.

cara mendapatkan hotspot gratis detikgadget

  1. Install aplikasi tambahan untuk scanner sinyal Wi-fi

apabila anda kurang puas dengan performa hasil scanner dari sinyal wifi yang ada di smartphone anda ada baiknya anda menginstall aplikasi tambahan yang tersedia di playstore sebagai penguat agar hasil scanner dan tangkapan sinyal wifinya cukup kuat, jika anda menggunakan smartphone anda bisa install apliksai Wi-Fi Finder dan jika anda seringkali menggunakan laptop software seperti We-Fi atau Netstumbler bisa menjadi pilihan.

  1. Cari tempat potensial dengan sinyal Wi-fi gratis

Seperti yang sidah disebutkan pada point pertama bahwa anda diharuskan untuk mencari hotspot potensial dengansinyal wifi gratis seperti di tempat taman kota restauran atau cafe yang ada di mall seperti Kfc atau J-co dan starbucks yang biasanya terdapat sinyal wifi mungkin dibeberapa  tempat sinyal Wifi tersebut masih dilindungi password hanya saja tak jarang hotspot tersebut dibiarkan terbuka agar tempat seperti cafe dan resto tersebut menjadi daya tarik dan ramai pengunjung, silahkan anda cari ditempat-tempat yang menuut anda potensial.

cara mendapatkan hotspot gratis detikgadget2

  1. Upgrade akses free kuota pada hotspot Wi-Fi

Biasanya pada hotspot hotspot yang dibiarkan terbuka atau open, akses internet gratis via jaringan wifinya tersebut cenderung dibatasi pada batas penggunaan kuota tertentu. Nah jika anda ingin mningkatkan  batas penggunaan kuota wifi tersebut caranya sebenarnya cukup mudah yakni dengan mensetting ulang MAC adress di laptop kamu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Make-up Mac hanya saja cara ini tidak terlalu disarankan ya. Do with your own risk okee

Nah itu dia beberapa tips sederhanaya yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan akses jaringan Wifi gratis, sebenarnya masih banyak cara untuk mendapatkan hotspot gratis hanya cara-cara diatas masih terbilang aman dan tak melanggar. Informasi diatas berdasarkan tips yang kami rangkum dari jalantikus.com semoga informasi ini bermanfaat untuk  anda dan terima kasih.

 

Cara mudah mendapatkan Hotspot Wi-fi gratis tanpa password | alifajar | 4.5