Cara mudah Mengatasi Tidak Bisa Download di Google Drive

Tips mengatasi File yang tidak bisa didownload di Google Drive– salah satu tips untuk mempercepat kinerja smartphone ataupun perangkat Laptop/PC adalah dengan mengurangi file yang tersimpan di memory penyimpanan yang mana akan membuat kinerja perangkat HP atau laptop jadi makin lemot jika kapasitas penyimpanannya sudah terlalu penuh alhasil bukan hanya kinerja yang lambat tapi pemakaian daya juga makin boros karena hardware harus bekerja ekstra keras.

cara download file di google drive

salah satu colusi untuk mengurangi penggunaan memory storage di perangkat komputer atau smartphone adalah dengan menggunakan penyimpana eksternal seperti microSD atau harddisk eksternal ataupun menggunakan penyimpanan Cloud Storage atau komputasi awan yang menyediakan space untuk anda gunakan sebagai penyimpanan data dan bisa anda akses atau bagikan filenya kapanpun anda mau seperti layanan yang cukup terkenal besutan Google yakni Google Drive.

Meskipun banyak penyedia layanan penyimpanan file  yang menyediakan ruang penyimpanan gratis, tetapi banyak pengguna yang lebih percaya menggunakan Google Drive baik untuk menyimpan maupun untuk sharing file seperti membagikan file presentasi dll yang bisa didownload kapanpun dan dimanapun alasannya karena Google Drive dinilai lebih familiar serta kecepatan download dan upload file dinilai lebih stabil dibandingkan provider lain.

Mungkin anda salah satu yang menggunakan Google Drive untuk berbagi file baik dengan rekan kerja ataupun Tim yang berada dilokasi berbeda, dan seperti yang kita ketahui tentu saja penyedia layanan storage gratis ini memiliki batasan atau limit download dalam artian jika file yang dibagikan tersebut telah mencapai limit tertentu jumlah downloadnya maka file tersebut biasanya  tidak akan bisa didownload, untuk itu anda bisa mengatasinya dengan membypass limit google drive baik dengan cara upgrade layanan maupun dengan cara berikut ini yang juga bisa anda terapkan jika kesulitan mendownload file dari google drive.

Mungkin ada beberapa alasan kenapa file yang akan anda unduh ternayata malah tidak bisa anda dowload bisa jadi karena sudah mencapai limit tetapi anda bisa menuggu hingga 1x24jam untuk bisa mengaksesnya kembali atau bisa jadi file tersebut sudah dihapus oleh si pengupload. Nah untuk Cara mudah mengatasi file yang tidak bisa didwonload di google drive adalah dengan melakukan upgrade layanan ke versi premium ataupun bisa juga dengan tips yang akan kami bahas step-stepnya dibawah ini:

Trik mudah Mengatasi  File Tidak Bisa Download di Google Drive

Step 1

Pertama pastikan anda memiliki akun Google Drive atau setidaknya anda bisa menggunakan akun Gmail anda atau jika belum punya silahkan daftar dulu. Nah untuk mulai mendownload file yang sulit diunduh maka coba anda lihat pada URL di browser anda pada tab google Drive yang sedang anda buka kemudian pada bagian “&export=download” anda hapus dan pada bagian uc anda ganti dengan open.

Step 2

Setelah itu pada bagian kanan pojok atas anda coba klik Logo Google Drive dan klik satu kali lagi untuk memunculkan opsi

Step 3

Jika sudah diklik 2 kali maka akan muncul opsi Drive Saya

Step 4

Setelah itu coba anda klik kanan pada bagian folder yang akan diunduh dan jika muncul opsi anda bisa pilih “Buat Salinan”

Step 5

Nah jika opsi Buat salinan sudah anda klik maka akan muncul folder baru berisi file yang sama dengan nama file berawalan sama, sekarang coba klik kanan pada folder tersebut dan klik opsi Download dantunggu beberapa saat maka proses Download akan berlangsung

Selesaiiii dan file yang susah di unduh kini sudah bisa anda download

Nah itulah salah satu cara Bypass limit google Drive atau cara mudah mengatasi file yang tidak bisa didownload di Google Drive, dengan cara diatas anda bisa menggunakannya kapanpun jika file yang anda sharing akan diunduh oleh banyak pengguna. Dengan begitu anda tak perlu repot untuk menunggu hingga 1x 24jam untuk bisa mendownload file tersebut.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengatasi file yang tidak bisa didownload di Google Drive, semoga dengan cara diatas bisa menjadi solusi untuk anda. jangan lupa untuk bookmark website kami akan tak ketinggalan update berita seputar gadget, Tips n trik dan Review aplikasi hanya di Detikgadget.com…semoga bermanfaat terima kasih.

 

Cara mudah Mengatasi Tidak Bisa Download di Google Drive | alifajar | 4.5