Cara mudah mengetes kecepatan USB Flashdisk pada PC/ Laptop

Menguji kecepatan baca data pada USB Flahsdisk- perangkat kecil yang satu ini bisa dibilang sudah menjadi barang yang wajib untuk bertukar atau menyimpan file untuk kemudian mengantrakan file dan data ke PC/Laptop lain dengan mudah dan cepat. Media penyimpanan yang bersifat portable ini yang menjadikan USB Flashdisk begitu digemari bukan hanya karena ukurannya yang kecil dan bisa selipkan dimana saja dengan mudah terlebih kali ini harga USB Flashdisk cukup murah dan berkapasitas lumayan besar.

cara mengetes kecepatan Flashdisk detikgadget

Bicara tentang harga pada tiap Flashdisk yang berbeda, tentu saja dipengaruhi besaran kapasitas daya tampung serta kecepatan membaca data dan transfer file dari Flashdisk tersebut. Nah jika anda sudah membeli Flashdisk dan ingin mengetahui kecepatan Read n Writte pada flashdisk tersebut maka kita akan sharing cara mudah mengetes kecepatan pada USB flashdisk pada artikel kali ini, tapi sebelumnya simak dahulu pengertian dari Write dan Read pada USB Flashdisk dibawah ini.

Write pada sebuah USB Flashdisk bisa disebut juga dengan kemampuan Flashdisk dalam menuliskan data dan fungsi write pada USB flashdisk biasanya bekerja ketika bertransfer file dan data seperti mengirim atau menerima file dari PC/Laptop sedangkan kemampuan Read pada USB Flashdisk bisa disebut juga kecepatan membaca data dan file yang ada didalam Flashdisk jika kecepatan Readnya tinggi maka file yang ada didalamnya akan dengan mudah terbaca/terbuka atau ketika digunakan langsung dari flashdisk seperti menginstall aplikasi langsung dari flashdisk ke PC/Laptop maka hal tesebut tidak akan memakan waktu lama.

Nah jika anda penasaran dengan kemampuan Write n Read pada USB Flashdisk yang anda milki, ada baiknya anda menguji kecepatannya dengan cara dan tips yang sudah kita rangkum pada postingan ini, silahkan simak tutorial mudahnya berikut ini.

  • Menguji kecepatan Flashdisk dengan aplikasi Speedout

Aplikasi SpeedOut bisa anda dapatkan dengan mudah di internet dan aplikasi ini bersifat free atau gratis aplikasi tersebut bersifat portable dan tidak terinstall pada PC/Laptop anda, untuk menggunakannya tinggal download dan klik run tanpa harus menginstall maka aplikasi tersebut sudah bisa digunakan untuk mengetes kecepatan pada USB Flashdisk anda.

untuk detail langkah-langkahnya lihat penjelasannya dibawah ini:

  • Setelah anda download aplikasi “SpeedOut” silahkan anda buka aplikasi tersebut dan pilih removable disk (USB flashdisk) yang sebelumnya sudah anda tancapkan pada Laptop/PC anda dan Klik “Start” untuk mulai melakukan pengetesan.
  • Jika langkah-langkah diatas sudah dilakukan maka tidak lama kemudian akan muncul hasil pemindaian mengenai kecepatan Write n Read pada Flashdisk yang anda miliki. Selesai..simple bukan

SpeedOut cara mudah mengetes kecepatan Flashdisk detikgadget

Aplikasi “SpeedOut” biasanya support untuk semua PC/Laptop yang berjalan dengan Sistem Operasi Windows mulai Windows XP, Window 7, Window 8 ataupun yang terbaru Window 10. Bahkan ukuran dari aplikasi tersebut hanya berkisar 1MB saja jadi anda tak perlu khawatir akan membutuhkan waktu lama untuk mendownload aplikasi tersebut.

Nah diatas sudah dijelaskan mengenai cara mudah mengetes kecepatan Write n Read pada USB Flashdisk anda, semoga dengan tips sederhana ini bisa memberikan manfaat dan tambahan ilmu, namun jika terdapat kekurangan kami mohon maaf selamat mencoba…terima kasih

 

Cara mudah mengetes kecepatan USB Flashdisk pada PC/ Laptop | alifajar | 4.5