Cara mudah Screenshot layar Xiaomi semua tipe terbukti works

Trik mudah  Screenshot Layar Xiaomi all tipe- sebagai salah satu brand elektronik dan gadget ternama bahkan terbesar di china yang sering kali memproduksi produk smartphone dengan harga yang cukup terjangkau  untuk menyaingi produsen besar lainnya serta spesifikasi cukup tinggi meskipun dibandrol dengan harga terjangkau, hal ini yang menjadikan smartphone keluaran Xiaomi laris manis dipasaran terlebih di indonesia. Selain itu pilihan tipe ponselnya pun beragam yang tentu saja bervariasi tergantung harga yang ditawarkan.

Para pengguna smartphone Xiaomi sangat beragam mulai dari kalangan menengah keatas yang memang menggunakan smartphone untuk keperluan bisnis dan bisa memaksimalkan semua fitur fitur didalamnya ataupun para pemula yang baru saja menggunakan smartphone dengan fitur dan kecanggihan yang masih belum digunakan atau bahkan kebingungan cara memanfaatkan fitur yang ada di ponsel pintar tersebut seperti mensetting fingerprint atau bahkan mencapture layar HP xiaomi.

Nah pada postingan kali ini kami akan coba bahas bagaimana caranya screenshot layar HP Xiaomi dengan cara yang mudah dan bisa langsung anda praktekan pada ponsel Xiaomi yang anda gunakan,oke tanpa basa basi mari kita simak 3 cara mudah capture screen pada HP Xiaomi dibawah ini:

Cara ke 1 dengan menggunakan kombinasi tombol fisik

Cara ini merupakan cara paling populer dan paling mudah karena selain pada ponsel Xiaomi trik ini juga bisa diterapkan pada berbagai merk smartphone meskipun tidak semua merk bisa menggunakan cara ini.

Caranya adalah dengan menekan tombol power + volume down (minus) secara bersamaan dan tekan beberapa detik saja hingga keluar bunyi mirip jepretan kamera dan notifikasi muncul diatas toolbar notifikasi dan kemudian cek file foto di gellery smartphone Xiaomi anda.

 

Cara ke 2 dengan fitur Toggle Notification

Trik lain untuk screenshot HP Xiaomi Semua tipe selain menggunakan kombinasi tombol fisik adalah dengan memanfaatkan Toggle Notification yang ada pada ponsel Xiaomi. Caranya adalah dengan menggeser layar HP dari atas ke bawah hingga muncul opsi menu screenshot dan klik opsi tersebut maka layar akan  tercapture dan hasil capture secara otomatis akan tersimpan di galery. Untuk menggunakan cara ini pastikan dulu tampilan layar sudah berada pada posisi yang ingin dicapture ketika ingin melakukan screenshot.

Cara ke 3 dengan menggunakan aplikasi tambahan

Cara lain untuk screenshot HP Xiaomi semua tipe adalah dengan menginstall aplikasi tambahan yang bisa anda cari di google playstore. Cara ini terbilang cukup ribet namun paling aman karena tombol fisik tetap awet karena jarang digunakan untuk menekan terlalu lama. Jadi cara ini bisa anda gunakan jika beberapa tombol fisik pada ponsel Xiaomi sudah agak sedikit rusak.

Itulah beberapa cara screenshot HP Xiaomi yang bisa diaplikasikan ke semua tipe ponsel Xiaomi,gunakanlah cara yang paling simple seperti cara pertama atau jika mau sedikit berusaha bisa menggunakan cara ke tiga. Semoga dengan artikel ini bisa memberikan wawasan untuk anda para pengguna gadget. Cek juga artikel lainnya yang membahas tips n trik unik mengenai samrtphone dan gadget canggih hanya di detikgadget.com…selamat mencoba terima kasih.

Cara mudah Screenshot layar Xiaomi semua tipe terbukti works | alifajar | 4.5