Cara mudah Upgrade Versi OS Android Smartphone anda

Tutorial Update OS android resmi dan aman tanpa root- setiap tahunnya developer OS android dalam hal ini Google.inc selalu merilis versi terbaru dari sistem operasi yang mereka kembangkan untuk para pengguna smartphone android diseluruh dunia, sebagaiOS dengan Users paling banyak diseluruh dunia tentu saja Google ingin memberikan yang terbaik untuk penggunanya dengan menghadirkan berbagai peningkatan fitur –fitur yang terdapat pada setiap versi Android dan yang paling baru ditahun 2016 ini google merilis OS android N atau singkatan dari android Nougat tentu saja dengan berbagai peningkatan mulai dari hemat data dan juga daya batterai dan kemudahan navigasi yang disediakan bagi usersnya.

cara update OS android dengan mudah

Nah bagi para pengguna Smartphone androi tentu saja ini kabar baik terlebih banyak pengguna yang menginginkan peningkatan performa dari smartphone android yang mereka gunakan, nah pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara ugrade versi android untuk HP/Tablet yang kita gunakan tentu saja menyesuaikan dengan spek smartphone dan juga update OS yang disediakan oleh vendor smartphone tersebut, karena pada biasanya untuk smartphone terbaru keluaran 2016 yang sudah mengadopsi OS versi marsmallow biasanya sudah tersedia update OS android Nougat yang disediakan pabrikan smartphone untuk para penggunanya, namun untuk smartphone terdahulu versi update mungkin hanya sampai versi lollipop jika OS yang anda gunakan sekarang adalah vesi Kitkat ataupun lebih rendah.

Oke jika anda ingin mengupgrade versi android anda  kita sudah menyiapkan tipsnya dan simak langkah sederhananya berikut ini:

Tutorial menaikan versi OS HP Android

  1. Hal pertama yang anda lakukan adalah dengan memastikan terlebih dahulu daya baterai pada smartphone berkisar di angka minimal 80% dari total kapasitas.
  2. Setelah itu anda bisa klik dan masuk ke menu setting/pengaturan pada ponsel android, setelah masuk ke dalam menu setting, anda scroll ke bawah untuk kemudian mengklik menu “About device” pada menu setting tersebut.
  3. Setelah masuk kedalam menu about device akan terdapat berbagai opsi didalamnya dan silahkan klik tab “software update” biasanya jika terdapat OS Android terbaru yang memang disediakan untuk ponsel yang anda gunakan sekarang biasanya akan ada perintah atau petunjuk untuk melakukan upgrade OS android. Jika memang tersedia anda bisa langsung mengkliknya untuk kemudian ponsel akan otomatis mendownload data dari OS terbaru tersebut dan proses ini membutuhkan waktu beberapa menit.
  4. Jika pada menu update OS tersebut sudah sesuai dengan Versi yang anda gunakan makan upgrade OS tak perlu lagi dilakukan.
  5. Dalam melakukan proses Update OS android pastikan kuota data internet anda terisi dan berada dalam jaringan yang cukup stabil agar pada proses download data tidak terdapat kesalahan atau bila perlu anda bisa mengandalkan hotspot wifi pada tempat-tempat tertentu.

Itulah tutorial singkat mengenai cara upgrade software android yang bisa dilakukan tanpa membutuhkan root pada ponsel anda, atau jika ingin melakukan searching OS android terbaru untuk kemudian di install secara manual pada perangkat android yang anda gunakan  maka ponsel android harus dalam keadaan Rooted terlebih dahulu, namun hal ini sangat beresiko ketika anda memasukan software dari luar yang rentan virus dan malware berbahaya.

semoga saja dengan artikel mengenai langkah-langkah Update versi OS Android diatas bisa memberikan anda gambaran tentang bagaimana menaikan versi dari sistem operasi yang anda gunakan. terima kasih

 

Cara mudah Upgrade Versi OS Android Smartphone anda | alifajar | 4.5