Cara Sembunyikan Aplikasi dan File Rahasia di HP Android Tanpa Aplikasi lain

Tips menyembunyikan aplikasi dan file di HP android – seperti yang kita ketahui peran Smartphone sangatlah penting bagi aktifitas kita sekarang ini, hampir semua hal yang berkaitan dengan hiburan, produktivitas atau hal-hal pribadi lain biasanya  tersimpan didalam smartphone, maka tak heran smartphone bisa sangat penting untuk dijaga oleh penggunanya. Bahkan bagi sebagian pengguna smartphone yang memanfaatkan HP androidnya sebagai media penyimpanan file dan data penting akan menginstall aplikasi lain untuk sekedar mengamankan isi data didalamnya, entah itu berupa password log in atau dengan cara menyembunyikan file-file penting didalam smartphonenya.

cara-menyembunyikan-file-dan-aplikasi-di-hp-android-tanpa-aplikasi-tambahan

File file penting yang biasanya cukup penting atau sangat pribadi dan rahasia yang tidak ingin orang lain sampai tahu biasanya akan disembunyikan atau bahkan aplikasi sekalipun semisal aplikasi kencan online atau aplikasi pencari jodoh yang tentu saja jika sampai ketahuan oleh orang lain atau pasangan pasti akan ribet urusannya. Hanya saja tak semua orang tahu cara untuk menyembunyikan aplikasi atau file penting di HP androidnya.

 Nah pada postingan kali ini kita akan coba menginformasikan tips atau cara menyembunyikan file rahasia dan aplikasi di HP android tanpa install tambahan aplikasi lain dengan cukup aman. Karena pada tips kali ini kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan lain dan hanya memanfaatkan sistem Android yang ada di HP kita, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Yang pertama adalah dengan masuk ke menu User dengan cara menggeser jendela notification kebawah dan pilih User, atau dengan cara lain seperti masuk ke menu setting dan pilih menu User, menu User biasanya terdapat pada OS android seri Lollipop dan seterusnya.

cara-menyembunyikan-file-di-hp-android-tanpa-aplikasi-tambahan-2

  • Setelah masuk ke menu User sekarang anda coba klik Add User dan anda akan masuk ke settingan seperti smartphone yang baru.

cara-menyembunyikan-file-di-hp-android-tanpa-aplikasi-tambahan-2

 

  • Setelah masuk ke mode seperti user baru, anda silahkan tambahkan akun Google dengan alamat email berbeda, sehingga anda bisa menginstall aplikasi berbeda atau file dan data anda dengan cukup aman di User yang baru saja anda buat, nah setelah semua tersetting maka aplikasi atau file yang anda simpan tidak akan terlihat pada User lama begitupun sebaliknya.

cara-menyembunyikan-file-di-hp-android-tanpa-aplikasi-tambahan-3

  • Untuk berjaga-jaga dan lebih aman, buatlah password atau pola untuk Log in di User baru yang baru anda buat tadi, tujuannya ya agar tidak semua orang bisa mengakses user baru atau user kedua di dalam Hp android anda.

cara-menyembunyikan-file-di-hp-android-tanpa-aplikasi-tambahan-4

  • Supaya anda tetap bisa menerima panggilan dan Sms masuk ketika menggunakan User Mode ke 2 (baru) jangan lupa untuk mensetting dan mengaktifkan fitur call dan SMS.

cara-menyembunyikan-file-di-hp-android-tanpa-aplikasi-tambahan-5

Nah jika anda sudah melakukan semua langkah langkah diatas maka trik untuk menyembunyikan file dan aplikasi di HP android sudah bisa anda nikmati. Jika anda sudah bisa membuat 2 User didalam 1 HP android tentu saja anda bisa menginstall atau menyimpan berbagai file penting dan pribadi pada User ke 2 anda tanpa khawatir akan takut ketahuan atau bocor.dan juga tanpa mengganggu User utama anda.

Trik ini seperti yang tersedia pada fitur di Smartphone Coolpad yang mampu menyediakan Dual mode pada satu HP android, namun dengan tips n trik diatas anda tak perlu untuk membeli HP baru. Demikianlah tutorial mengenai cara menyembunyikan File dan Aplikasi di HP android dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Semoga tips n trik ini bisa menambah wawasan anda. terima kasih

Cara Sembunyikan Aplikasi dan File Rahasia di HP Android Tanpa Aplikasi lain | alifajar | 4.5