Cara Update ROM MIUI 8.2 untuk Xiaomi Mi3 dan Mi 4

Tutorial Update ROM MIUI pada Xiaomi MI 3 dan MI 4i- sebagai pengguna smartphone Xiaomi tentu saja anda sudah tak sabar menunggu update terbaru untuk interface atau antarmuka dari sistem operasi yang disediakan vendor Xiaomi dalam hal ini MiUI, menurut kabar resminya pihak Xiaomi telah merilis update untuk ROM MiUI pada februari 2017 ini dengan meluncurkan MiUI 8.2 Global Stable ROM untuk perangkat Xiaomi yang tentu saja sesuai dengan spesifikasi dan kompatibilitas dari pihak Xiaomi dan menurut kabarnya update yang tersedia berlaku untuk tipe smartphone Xiaomi Redmi 2 prime, Redmi Note Prime, Redmi 3 dan Redmi 3 Prime dan bisa langsung anda lakukan update secara OTA atau (over the air) yang bisa langsung dilakukan dengan bantuan koneksi internet.

Tapi tenang saja untuk anda pengguna Xiaomi yang tipe ponselnya belum terdapat pada daftar diatas, kabarnya pihak Xiaomi akan merilis secepat mungkin update versi MiUI 8.2 untuk tipe ponsel Xiaomi lainnya, tentu saja kabar ini menggembirakan untuk anda para pengguna smartphone asal tiongkok ini. tapi jika anda penasaran tipe apa saja yang secara lengkap sudah bisa merasakan update terbaru dari Xiaomi ini anda bisa mngungjungi websitenya di MIUI.com dan cek apakah smartphone anda sudah ada dalam list nya.

Oke jika anda sudah mengetahui daftar smartphone xiaomi tipe apa saja yang kompatible dengan update terbaru MIUI 8.2 ROM Global ini maka pada anda tinggal lakukan update untuk merasakan fitur dan perbedaan menggunan UI versi baru. Sebenarnya pihak Xiaomi sudah memberikan tutorial update manual secara OTA untuk anda para penggunanya namun bisa saja dari segi bahasa anda jadi sedikit bingung dan takut terjadi kesalahan ketika melakukan update UI tadi.

Oke pada artikel kali ini Tim kami sudah menyiapkan artikel khusus untuk anda pengguna Xiaomi yang ingin mengupdate interfacenya ke ROM MIUI 8.2 secara manual  dan untuk melakukannya anda hanya tinggal memilih cara update via Recovery mode pada Ponsel Xiaomi atau mode fastboot  yang mungkin saja sebagai pengguna smartphone masih belum mengetahui bagaimana cara installasinya sesuai prosedur atau jika sampai gagal mengupdate ROM MiUI ke versi yang lebih tinggi bisa jadi nanti system pada ponsel anda akan error.

Oke pada tahap ini kami anggap anda sudah mengerti tentang recovery mode ataupun Fasboot dan jika sudah siap mari kita coba update ROM MIUI ke versi 8.2 Global Stable ROM dengan cara manual untuk smartphone Xiaomi Mi3 dan Mi4. Simak panduan lengkapnya dibawah ini:

  • Pertama silahkan adna download file ROM Global Stable MIUI 8.2 untuk Xiaomi Mi3 dan Mi4 dibawah ini, sesuaikan dengan proses installasinya ya karena terdapat dua versi.
  • ROM MIUI 8.2 ( untuk mode recovery )
  • ROM MIUI 8.2 ( untuk mode fastboot )
  • Nah jika sudah mendownloadnya maka coba anda cek terlebih dahulu dan pastikan smartphone yang anda gunakan sudah memenuhi syarat
  • Sebelum melakukan update installasi ROM MIUI 8.2 pastikan ROM yang sedang berjalan berada di versi MIUI 8
  • Sebelum memulainya pastikan juga kondisi baterai terisi penuh minimal 90%
  • Pastikan juga semua data dan file ataupun aplikasi yang terinstall sudah diback-up agar ketika proses installasi jika terjadi gangguan maka file dan data tersimpan dengan aman.
  • Aktifkan juga fitur USB debugging pada smartphone Xiaomi Mi3 dan Mi4 yang anda gunakan, caranya dengan masuk ke menu setting di ponsel pintar anda.
  • kemudian install Xiaomi USB driver pada PC/Laptop anda (jika anda menggunakan mode fastboot)
  • dan mulai jalankan installasi update ROM Global Stable MIUI 8.2 pada ponsel yang sudah terkoneksi dengan PC
  • tunggu hingga proses selesai dan lakukan reboot smartphone jika proses sudah selesai.

Demikianlah tutorial atau panduan lengkap untuk mengupdate ROM MIUI ke versi yang lebih tinggi pada ponsel Xiaomi Mi3 ataupun Mi4 dan untuk seri ponsel Xiaomi lainnya mungkin akan saya posting di kesempatan lainnya. Ingat lakukan update MIUI ini dengan resikonya oke kami tidak bertanggung jawab apabila smartphone Xiaomi anda error dikarenakan Proses installasi yang kurang baik.

Okee semoga artikel cara update ROM MIUI ke versi lebih tinggi ini bisa memberikan anda wawasan tambahan dan bermanfaat. Terima kasih

Cara Update ROM MIUI 8.2 untuk Xiaomi Mi3 dan Mi 4 | alifajar | 4.5